BlogLifestyle13 Rekomendasi Produk Skincare Remaja Murah, Pasti Aman
0
0

13 Rekomendasi Produk Skincare Remaja Murah, Pasti Aman

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Mei 9, 2022

11 menit membaca

Copied to clipboard
Skincare Remaja Murah RekomendasiMerk.com|Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer RekomendasiMerk|Clean Clear Oil Control Film RekomendasiMerk|Emina Double Bubble Face Wash RekomendasiMerk|Emina Sun Protection Sunscreen RekomendasiMerk|Emina The Bright Stuff Face Toner RekomendasiMerk|Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask RekomendasiMerk|Himalaya Purifying Neem Mask RekomendasiMerk|Kenali Bahan bahan Skincare RekomendasiMerk|RekomendasiMerk 57|Cek Keamanan Produk RekomendasiMerk|La Tulipe Essential Whitening Serum RekomendasiMerk|Lakukan Uji Tempel RekomendasiMerk|Mengenal Jenis Kulit RekomendasiMerk|Nivea Lip Butter RekomendasiMerk|Pigeon Moisturizer for All Skin Types RekomendasiMerk|Viva Milk Cleanser dan Face Tonic RekomendasiMerk|Wardah Acne Treatment Gel RekomendasiMerktop-right-banner

Ketika mulai beranjak remaja, masalah kulit yang sering terjadi yaitu jerawat dan kulit kusam akibat produksi minyak pada wajah yang meningkat. Untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan kusam dengan ampuh, ada beberapa rekomendasi skincare remaja murah dan sudah terbukti aman.

Perawatan kulit wajib dilakukan untuk membantu meningkatkan rasa percaya diri tanpa perlu khawatir menguras kantong. Untuk mengetahui skincare yang bagus untuk remaja dan tips memilih skincare yang aman, berikut ini penjelasan selengkapnya:

Tips Memilih Skincare Remaja Murah dan Aman

Tidak hanya sekedar menggunakan skincare secara rutin saja, pemilihan skincare yang aman dan sesuai dengan kondisi kulit juga sangat berpengaruh. Berikut ini beberapa tips memilih skincare remaja yang murah dan aman:

1. Mengenal Jenis Kulit

Mengenal Jenis Kulit RekomendasiMerk
Mengenal Jenis Kulit

Dalam memilih dan menentukan produk perawatan kulit yang ingin digunakan oleh remaja, faktor paling penting yaitu mengenal jenis kulit terlebih dahulu. Seorang ahli kosmetik kulit bernama Michele Green berpendapat bahwa sebenarnya tidak ada produk skincare yang buruk.

Namun, cocok atau tidaknya penggunaan skincare tersebut tergantung pada jenis dan kondisi kulit masing-masing orang. Berikut ini beberapa jenis kulit dan bahan-bahan pada skincare remaja yang disarankan:

  • Kulit berminyak sebaiknya gunakan produk skincare yang mengandung asam hialuronat, asam alfa hidroksi (asam salisilat atau asam glikolat), dan benzoil peroksida yang efektif mengontrol produksi sebum yang berlebihan sebagai penyebab jerawat dan kulit kusam.
  • Kulit kering sebaiknya gunakan produk skincare yang mengandung shea butter untuk menghidrasi dan melembabkan kulit yang kering, serta menjadikannya tampak lebih cerah.
  • Kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk skincare yang mengandung shea butter, aloe vera, dan oatmeal untuk membantu melembabkan kulit dan menjaga kulit tetap sehat.  

Untuk mengetahui jenis dan kondisi kulit secara pasti, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan kulit yang sudah berpengalaman. Dengan begitu, Anda bisa memilih produk perawatan kulit remaja yang tepat sesuai dengan jenis kulit.

2. Cek Keamanan Produk

Cek Keamanan Produk RekomendasiMerk
Cek Keamanan Produk

Sebelum memutuskan untuk membeli produk skincare, pastikan keamanan produk terlebih dahulu. Coba cek daftar komposisi dan lihat urutan bahan pertamanya. Biasanya, lima bahan yang disebutkan pertama dalam daftar komposisi merupakan bahan yang konsentrasinya tinggi.

Ada beberapa bahan yang aman untuk diaplikasikan pada kulit remaja antara lain sebagai berikut:

  • Vitamin C atau asam L-askorbat merupakan bahan yang berperan sebagai antioksidan sehingga membantu merangsang produksi kolagen dan mengurangi kerusakan akibat radiasi sinar UV.
  • Vitamin E (Tokoferol) memiliki khasiat yang hampir sama seperti vitamin C yaitu ampuh merawat kesehatan kulit.
  • Vitamin B3 atau Niacinamide memiliki fungsi untuk mengontrol minyak, membantu menjaga kelembaban, dan meratakan warna kulit.
  • Gliserin merupakan bahan pada produk skincare yang berfungsi menjaga kelembaban kulit, sehingga cocok untuk remaja yang memiliki kulit kering.
  • Ceramides dan Hyaluronic acid merupakan bahan untuk melembabkan dan menutrisi kulit.

Jangan tergiur dengan kemasan dan popularitas suatu produk, namun pastikan produk skincare yang digunakan sudah memiliki izin BPOM dan mengandung bahan yang sesuai dengan jenis kulit. Karena produk yang bagus bukanlah produk yang laris, namun yang sesuai kebutuhan kulit.

3. Kenali Bahan-bahan yang Tidak Boleh Digunakan Remaja

Kenali Bahan bahan Skincare RekomendasiMerk
Kenali Bahan bahan Skincare

Selain memeriksa keamanan produk, Anda juga tidak boleh tergiur dengan embel-embel alami atau organik pada sebuah label produk skincare karena bisa jadi hal tersebut hanyalah trik pemasaran. Berikut ini beberapa bahan pada produk skincare yang harus dihindari remaja:

  • Paraben merupakan bahan yang berperan sebagai pengawet kimiawi untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Bahan yang satu ini dinilai berbahaya karena dapat menghilangkan keseimbangan hormonal dan memicu kanker payudara.
  • Pelepas Formaldehida merupakan salah satu bahan yang jarang digunakan karena termasuk zat karsinogen yang bisa memicu kanker. Bahan ini biasanya diganti dengan nama lain yaitu imidazolidinyl urea, diazolinge urea, hydantoin DMDM, atau quaternium-15.
  • Parfum merupakan bahan tambahan yang berisiko tinggi menyebabkan iritasi dan alergi pada kulit remaja yang cenderung lebih sensitif, sehingga wajib dihindari.
  • Sulfat merupakan bahan pembersih yang tidak boleh digunakan untuk kulit wajah terutama remaja karena bisa menyebabkan iritasi. Bahan sulfat ini biasa ditemukan di dalam sabun mandi dan sampo untuk menghilangkan minyak alami pada kulit badan dan rambut.

4. Lakukan Uji Tempel

Lakukan Uji Tempel RekomendasiMerk
Lakukan Uji Tempel

Tips selanjutnya yang harus Anda lakukan dalam memilih skincare remaja yang aman yaitu dengan melakukan uji tempel pada permukaan kulit. Cara ini bertujuan untuk menguji apakah produk tersebut aman digunakan atau tidak.

Apabila muncul rasa panas atau gatal, serta timbul reaksi alergi atau iritasi, maka segera hentikan pemakaian agar tidak menimbulkan risiko yang lebih parah.

Rekomendasi Skincare Remaja Murah dan Aman

Setelah memahami tips memilih skincare untuk remaja yang aman, berikut ini beberapa rekomendasi produk skincare untuk remaja dan fungsinya:

1. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask RekomendasiMerk
Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask

Rekomendasi masker yang pertama untuk remaja yaitu Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue varian Green Tea. Produk skincare yang satu ini sangat praktis karena penggunaannya hanya cukup ditempelkan pada wajah dan tunggu beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit.

Masker wajah ini mengandung ekstrak teh hijau dan Hyaluronic acid yang bisa membantu menjaga kulit tetap lembab dan mengontrol produksi minyak pada wajah, sehingga sangat recommended untuk semua jenis kulit remaja, mulai dari kulit berminyak, kombinasi, hingga kulit sensitif.

Produk ini juga sangat mudah dijumpai dan banyak dijual di swalayan maupun minimarket dengan harga yang relatif terjangkau yaitu kisaran Rp11.000-Rp13.000 saja per bungkus (isi 1 lembar).

2. Himalaya Purifying Neem Mask

Himalaya Purifying Neem Mask RekomendasiMerk
Himalaya Purifying Neem Mask

Rekomendasi masker selanjutnya yang bagus yaitu Himalaya Purifying Neem Mask. Kandungan yang terdapat di dalam produk masker satu ini aman untuk kulit remaja yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada kulit wajah.

Selain itu, masker Himalaya ini juga mengandung bahan yang dipercaya bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat, menyembuhkan jerawat, sekaligus mencerahkan warna kulit. Cara pemakaian masker ini juga sangat mudah yaitu dengan membersihkan wajah dan leher terlebih dahulu.

Setelah itu, ambil masker secukupnya saja dan balurkan secara merata ke bagian wajah dan leher, kemudian tunggu sekitar 15 menit hingga masker mengering. Bersihkan masker menggunakan air dingin dan gunakan spons basah untuk membersihkan residu atau sisa masker.

Untuk hasil yang maksimal, masker Himalaya dapat digunakan 1-2 kali dalam seminggu dan hindari penggunaannya pada bagian kulit yang terluka agar tidak menimbulkan iritasi. Harga yang dibanderol untuk masker ini juga sangat terjangkau yaitu kisaran Rp39.615 saja untuk ukuran 100 ml.

3. Viva Milk Cleanser dan Face Tonic

Viva Milk Cleanser dan Face Tonic RekomendasiMerk
Viva Milk Cleanser dan Face Tonic

Kedua produk keluaran Viva ini menjadi rekomendasi skincare remaja murah yang bisa dipastikan aman untuk digunakan. Viva milk cleanser berfungsi mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah seharian beraktivitas, sedangkan Face Tonic untuk membantu mencerahkan kulit.

Meskipun cocok untuk semua jenis kulit, remaja dengan kulit berjerawat lebih disarankan untuk menggunakan Viva Face Tonic variant green tea karena mengandung ekstrak teh hijau yang efektif mengatasi jerawat. Harga yang dipatok untuk produk ini juga sangat murah yaitu sekitar 6 ribu rupiah.

4. Emina Double Bubble Face Wash

Emina Double Bubble Face Wash RekomendasiMerk
Emina Double Bubble Face Wash

Salah satu jenis produk perawatan kulit yang tidak boleh terlewat yaitu face wash (sabun muka). Produk face wash dari brand Emina ini cocok digunakan oleh remaja. Emina Double Bubble Face Wash memiliki tekstur yang lembut dan berfungsi membersihkan wajah dari kotoran.  

Busa yang dihasilkan juga cukup banyak dengan aroma wangi yang nyaman dan lembut. Untuk mendapatkan produk skincare yang satu ini, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp15.000 rupiah saja.

5. Emina The Bright Stuff Face Toner

Emina The Bright Stuff Face Toner RekomendasiMerk
Emina The Bright Stuff Face Toner

Masih dari brand Emina, produk toner yang satu ini juga cocok untuk kulit remaja karena menggunakan bahan alami yang aman. Produk ini dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit wajah karena mengandung ekstrak licorice dan vitamin B3.

Emina The Bright Stuff Face Toner ini juga recommended untuk remaja yang memiliki kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol. Tidak perlu khawatir dengan harganya, toner dari Emina ini dipatok dengan harga yang ramah di kantong pelajar yaitu kisaran Rp22.500 rupiah.

6. Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer

Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer RekomendasiMerk
Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer

Rekomendasi produk skincare remaja murah selanjutnya berasal dari brand ternama di Indonesia yaitu Wardah. Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer merupakan pelembab yang aman untuk digunakan semua jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat.

Produk skincare yang dibanderol dengan harga kisaran 25 ribu rupiah ini juga sudah mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, produk ini juga mengandung vitamin B3 yang bisa membuat kulit menjadi halus, lembab, cerah, dan sehat.

7. Pigeon Moisturizer for All Skin Types

Pigeon Moisturizer for All Skin Types RekomendasiMerk
Pigeon Moisturizer for All Skin Types

Selain Wardah, pelembab dari Pigeon juga direkomendasikan untuk remaja karena memiliki tekstur yang ringan berbentuk lotion sehingga mudah untuk diaplikasikan pada kulit wajah. Pelembab ini terbukti aman karena sudah tercatat di BPOM dan mendapat lisensi halal MUI.

Pelembab Pigeon sangat cocok untuk semua jenis kulit baik kulit berminyak, kulit kering, maupun kulit kombinasi. Harga yang dibanderol untuk produk skincare ini sangatlah terjangkau yaitu kisaran 20 ribu rupiah saja.

8. Emina Sun Protection Sunscreen

Emina Sun Protection Sunscreen RekomendasiMerk
Emina Sun Protection Sunscreen

Setelah pemakaian moisturizer atau pelembab, sunscreen juga wajib diaplikasikan ke wajah karena mengandung SPF yang berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV (ultraviolet). Tekstur Emina Sun Protection Sunscreen sendiri berbentuk gel sehingga mudah diaplikasi ke wajah.

Sunscreen ini mengandung panthenol dan aloe vera yang bisa melembabkan kulit wajah. Harga yang dibanderol untuk sunscreen dari Emina ini juga sangat murah yaitu sekitar Rp29.000 rupiah.

9. Wardah Acne Treatment Gel

Wardah Acne Treatment Gel RekomendasiMerk
Wardah Acne Treatment Gel

Produk skincare remaja murah selanjutnya yaitu Wardah Acne Treatment Gel yang cocok untuk perawatan kulit berjerawat bagi remaja. Produk ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat karena mengandung triclosan, salicylic acid, anti irritant, dan keratolitik.

Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tekstur berbentuk gel sehingga mudah diaplikasikan ke kulit wajah. Namun, sebelum diaplikasikan ke wajah, pastikan kulit dalam keadaan bersih dan bebas kotoran agar tidak menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat.

Saat digunakan, produk ini akan memberikan efek cooling yang nyaman dan membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat meradang. Harga produk ini hanya sekitar Rp19.350 rupiah saja, sehingga wajib masuk list skincare remaja harga terjangkau.

10. Nivea Lip Butter

Nivea Lip Butter RekomendasiMerk
Nivea Lip Butter

Selain perawatan kulit wajah, perawatan bibir juga tidak boleh diabaikan agar bibir tetap lembab dan tidak kering atau pecah-pecah. Salah satu produk skincare remaja terbaik yaitu Nivea Lip Butter yang berfungsi melembabkan bibir dengan memberikan efek warna yang natural pada bibir.

Kandungan shea butter dan minyak almond pada produk lip care ini sangat efektif untuk membuat bibir lembab. Karena teksturnya yang lembut, produk perawatan bibir ini mudah meresap ke bibir, sehingga cocok digunakan sehari-hari sebelum menggunakan kosmetik bibir atau sebelum tidur.

Nivea Lip Butter juga tersedia dalam beberapa varian yaitu original, cocoa, vanilla, raspberry, dan macadamia. Produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp10.900-Rp26.000 rupiah saja sehingga tetap ramah di kantong pelajar.

11. Clean & Clear Oil Control Film

Clean Clear Oil Control Film RekomendasiMerk
Clean Clear Oil Control Film

Clean and Clear Oil Control Film merupakan salah satu produk skincare remaja yang recommended terutama untuk remaja yang memiliki jenis kulit berminyak. Produk ini akan membantu mengatasi produksi minyak berlebihan karena mampu menyerap minyak pada wajah dengan efektif.

Produk ini terdiri dari 2 varian warna yaitu biru dan pink dengan fungsi yang sama, meskipun memiliki aroma yang berbeda. Untuk varian warna biru tidak memiliki aroma, sedangkan untuk varian warna pink memiliki aroma grapefruit yang manis dan segar.

Untuk bentuk kemasannya sendiri sangat fleksibel sehingga praktis dibawa ke mana-mana dengan isi 60 lembar. Harga yang dipatok untuk produk ini masih relatif terjangkau yaitu sekitar Rp26.200 rupiah saja.

12. Biore Pore Pack

RekomendasiMerk 57
Biore Pore Pack

Bagi remaja yang memiliki jenis kulit berminyak biasanya masalah yang dialami tidak hanya jerawat saja, namun komedo juga. Komedo yang dibiarkan begitu saja akan membuat kulit terasa kasar dan mengganggu penampilan.

Untuk membantu mengatasi masalah komedo secara efektif, maka disarankan untuk menggunakan Biore Pore Pack. Untuk menggunakan Biore Pore Pack ini juga sangat mudah, caranya dengan membasuh wajah kemudian keringkan wajah kecuali bagian hidung.

Biarkan hidung tetap dalam keadaan basah, kemudian aplikasikan produk dan tunggu sekitar 15 menit. Lepas pore pack dan lihat hasilnya, komedo akan terangkat dengan sempurna. Harga yang dipatok untuk produk ini juga termasuk ramah di kantong yaitu sekitar Rp39.360 rupiah.

13. La Tulipe Essential Whitening Serum

La Tulipe Essential Whitening Serum RekomendasiMerk
La Tulipe Essential Whitening Serum

Selain produk-produk di atas, salah satu produk skincare yang recommended untuk remaja yaitu serum dari brand La Tulipe. Produk ini merupakan serum yang berfungsi untuk memberikan nutrisi bagi kulit wajah remaja agar tetap sehat sekaligus memberikan efek cerah pada kulit wajah.

Untuk hasil yang maksimal, serum ini sebaiknya digunakan secara rutin sebelum tidur alias di malam hari agar meresap sempurna ke dalam lapisan kulit. Serum La Tulipe ini mengandung bahan yang aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, seperti parfum, pewarna, atau zat berbahaya lainnya.

Selain menutrisi dan mencerahkan kulit, serum ini juga mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat secara efektif. Harga yang dibanderol untuk produk ini terbilang mahal dibandingkan harga produk lainnya yaitu kisaran 90 ribu sampai 105 ribu rupiah.

Daftar Harga Produk Skincare Remaja Murah

[table id=44 /]

Penjelasan mengenai skincare remaja murah di atas dapat dijadikan sebagai referensi dalam memilih produk skincare aman dengan harga terjangkau. Pastikan juga untuk memilih produk skincare yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit agar hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Baca juga:

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download