BlogLifestyleTeknologi6 Alasan Pentingnya Digital Marketing Di Era Pandemi
0
0

6 Alasan Pentingnya Digital Marketing Di Era Pandemi

Dipublikasikan oleh Nabila Zahra Hafizhah

Apr 7, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Pentingnya Digital Marketingtop-right-banner

Digital Marketing Agency Jakarta – Terdapat fakta menarik mengenai  perilaku konsumen semenjak wabah pandemi Covid-19. Aktivitas jual beli online di berbagai platform kian meningkat. Hal ini menjadi alasan kuat sebuah bisnis untuk mengetahui betapa Pentingnya digital marketing saat pandemi.

Teknik pemasaran digital ini pada dasarnya memanfaatkan perangkat elektronik yang terhubung internet. Contohnya ketika sebuah bisnis menggunakan jasa digital marketing agency Jakarta untuk meningkatkan penjualan. Strategi marketing yang tepat sangat diperlukan di masa pandemi ini.

Alasan Pentingnya Digital Marketing di Masa Pandemi

Anda mungkin menyadari tren transaksi jual-beli online saat ini semakin menjamur. Terlebih di masa pandemi yang mengharuskan setiap orang berjaga jarak dan tidak berkerumun. Oleh karena itu, pelaku usaha harus mengikuti pola ini untuk dapat bersaing dan bertahan di dunia bisnis.

Lalu, apa saja alasan yang membuat digital marketing sangat diperlukan di tengah masa pandemi ini? Untuk memahaminya, simak ulasannya di bawah ini :

Sebagian Besar Aktivitas Dilakukan secara Online

Alasan pentingnya Digital Marketing yang pertama adalah, Pandemi Covid-19 memaksa setiap orang untuk membatasi kegiatan di luar ruangan. Hal ini berakibat pada banyak kegiatan yang ditiadakan atau dilakukan secara online. Misalnya aktivitas bekerja, belajar, berbelanja, dan lain-lain.

Bahkan banyak survei membuktikan di jumlah pengguna ecommerce meningkat jutaan selama pandemi ini. Selain itu, sebagian besar orang juga mengisi waktu luangnya dengan menggunakan media sosial lebih lama.

Sebagai pelaku bisnis, tentunya mau tidak mau harus menyesuaikan kondisi tersebut. Anda harus menggunakan strategi marketing yang tepat di tengah masa sulit seperti ini. Digital marketing menjadi solusi terbaik untuk menjangkau target audiens secara daring.

Sebagian besar masyarakat telah mengalihkan aktivitasnya secara online. Tak heran jika hal ini pada dasarnya merupakan kesempatan besar untuk menarik target market yang lebih luas.

Digital Marketing Lebih Sedikit Biaya

Di masa sulit seperti ini, tidak sedikit perusahaan yang gulung tikar. Jika masih ingin bertahan, tentunya Anda harus menggunakan anggaran pemasaran dengan tepat. Perlu diketahui pemasaran digital jauh lebih hemat biaya dibanding pemasaran tradisional.

Selain itu, strategi ini juga memungkinkan pelaku bisnis memperbesar target market sesuai sasaran. Produk atau jasa Anda bisa diakses secara global sehingga lebih luas dalam menjangkau konsumen.

Jumlah Kunjungan Konsumen ke Toko Offline Menurun

Alasan Pentingnya Digital Marketing berikutnya, kita tahu sudah banyak diberitakan bahwa banyak toko offline yang tutup permanen sejak pandemi. Mengingat situasi yang tidak memungkinkan untuk berbelanja langsung seperti hari-hari biasanya. Bahkan aturan di beberapa daerah yang memiliki batasan operasional untuk membuka tempat bisnis.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi penularan virus Corona. Tak heran banyak pebisnis yang beralih ke platform digital untuk menawarkan produk atau jasanya. Pada awal kemunculan pandemi, sudah dapat terlihat toko offline mulai sepi dan masyarakat beralih ke ecommerce.
Bahkan media sosial menjadi media promosi yang efektif saat ini.

Masyarakat yang melek teknologi tidak hanya menjadikan media sosial sebagai gaya hidup. Sudah banyak toko online yang memanfaatkannya sebagai platform yang menjanjikan keuntungan.

Namun bisnis secara online juga membutuhkan strategi khusus. Mengingat banyaknya pesaing yang juga bermunculan di tengah pandemi ini. Anda perlu menggunakan strategi digital marketing yang tepat agar bisa bertahan.

Baca Juga : Vaksin COVID-19 Indonesia

Pentingnya Efisiensi Anggaran di Masa Sulit

Siapa yang menyangka munculnya pandemi Covid-19 mengacaukan aktivitas yang sudah tertata di masyarakat? Situasi ini membuat pelaku bisnis harus menyesuaikan diri agar bisa bertahan.

Pemasaran digital bisa menjangkau audiens yang luas dengan budget yang lebih sedikit. Hal ini karena Anda bisa memangkas biaya di beberapa bagian, misalnya biaya transportasi dan operasional lainnya.

Seluruh kegiatan pemasaran dan promosi dilakukan melalui media digital. Meski demikian, strategi ini tidak bisa dilakukan sembarangan. Pelaku bisnis harus memiliki perencanaan yang baik agar strateginya tepat sasaran.

Menaikkan Angka Penjualan agar Bisnis Bertahan

Alasan Pentingnya Digital Marketing berikutnya, sejak awal munculnya pandemi sudah banyak bidang bisnis yang akhirnya tidak bisa bertahan. Banyak faktor penyebab yang tidak bisa dihindari sehingga sebuah bisnis akhirnya harus tutup. Salah satunya menurunnya angka penjualan di masa sulit seperti ini.

Adanya digital marketing bisa menaikkan angka penjualan perusahaan secara efektif. Anda akan diberikan rekomendasi strategi yang bertahap. Mulai dari menciptakan awareness, interest, dan proses action untuk menggunakan produk atau jasa Anda.

Perlunya Menentukan Target dan Sasaran

Konsumen pada dasarnya merupakan lanskap yang sangat besar dan luas. Oleh karena itu, pelaku bisnis harus bisa menentukan target sasaran yang tepat. Meski tren belanja online semakin meningkat di kala pandemi, Anda tetap harus menentukan target marketing.

Menentukan target dan sasaran tidak boleh disepelekan. Mengingat hal ini masih satu ujung tombak sebuah strategi bisnis yang efektif. Jasa digital marketing akan membantu bisnis Anda menentukan target dan sasaran.

Setelah Memahami Pentingnya Digital Marketing, Mari Mengenal Stebasia.id

Pentingnya pemasaran Digital

Stebasia.id menjadi salah satu jasa digital marketing yang membantu Anda melakukan riset dan pengumpulan data. Rumusan strategi pemasaran akan dirancang dengan tepat. Hal ini karena adanya analisa yang bertahap mengenai pasar yang potensial dan mana yang tidak.

Tidak hanya itu, Digital Marketing Agency Jakarta ini juga menggunakan strategi kreatif untuk mencapai target sasaran. Setiap peluang dimanfaatkan dengan baik dan menciptakan pasar baru di tengah pandemi ini.

Anda bisa menyerahkan semua tahapan digital marketing perusahaan untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa. Stebasia.id melakukan berbagai pendekatan untuk mewujudkan langkah ini. Contohnya dengan memanfaatkan digital ads dan strategi branding kreatif lainnya.

Baca Juga : Pentingnya Pemasaran Gigital di Saat Corona

Melalui ulasan di atas, kini Anda sudah tahu pentingnya digital marketing di tengah pandemi. Pilihlah jasa digital marketing agency Jakarta yang terpercaya dan berkualitas. Dengan demikian, perusahaan Anda bisa bertahan dan menghasilkan banyak keuntungan meski di masa sulit.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download