BlogLifestyle7 Spot Wisata di Kediri Ini Wajib Dikunjungi
0
0

7 Spot Wisata di Kediri Ini Wajib Dikunjungi

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang

Sep 28, 2022

4 menit membaca

Copied to clipboard
wisata kediritop-right-banner

Kediri, kota yang terkenal sebagai Kota Tahu ini terletak di pulau Jawa bagian timur. Jika dulu Kediri hanya dikenal sebagai pusat produksi salah satu brand rokok nomor satu di Indonesia yakni Gudang Garam. Sekarang, banyak spot wisata di Kediri yang wajib dikunjungi.

Nah, ini dia tujuh spot wisata di Kediri yang harus didatangi oleh para wisatawan. Ketujuh tempat wisata ini merupakan alternatif dari destinasi wisata yang sering dikunjungi. Agar tak makin penasaran, berikut kelima tempat tersebut:

1. Simpang Lima Gumul

Lokasi pertama adalah Simpang Lima Gumul. Di sini, terdapat gapura besar seperti monumen di Paris, Arc de Triomphe. Tahun 2003, monumen ini mulai dibangun. Kemudian, monumen ini diresmikan pada tahun 2008. Semenjak saat itu, tempat ini menjadi ikon kota Kediri sebagai bentuk penghargaan kepada raja Kediri, Jayabaya karena telah berusaha untuk menyatukan wilayah Kediri pada tahun 1200-an.

Kawasan ini menjadi salah satu wilayah paling sibuk di Kediri. Hal ini dikarenakan beberapa pusat perkantoran dan bisnis berpindah ke Gumul setelah peresmian monumen ini. Maka, tidak perlu heran jika di tempat ini banyak perkantoran, tempat perbelanjaan dan pedagang kaki lima.

2. Kebun Bunga Matahari

Berikutnya, berpindah ke daerah Mojoroto, Kediri terdapat hamparan luas kebun bunga matahari. Saat pertama kali datang ke sana, mata akan dimanjakan dengan padang rumput yang hijau dengan warna kuning cerah seperti di luar negeri lho! Banyak yang merekomendasikan tempat ini sebagai spot untuk foto pre-wedding karena memberikan suasana yang cerah dan romantis.

Ketika berkunjung ke tempat ini, bisa juga mengadakan piknik bersama keluarga, teman, dan pasangan. Tempat ini masih tergolong hidden gems wisata di Kediri dengan HTM hanya 2ribu untuk motor dan 5ribu untuk mobil.

3. Gunung Kelud

Jangan pernah mengaku penjelajah sejati jika belum mengeksplorasi Gunung  Kelud. Ya, gunung ini termasuk dalam wilayah Kediri. Gunung Kelud dikategorikan sebagai gunung berapi aktif di Indonesia. Vegetasi alamnya pun masih terjaga sehingga benar-benar menyajikan suasana yang bisa dianggap \\\’The Real Forest\\\’.

Selain itu, gunung ini termasuk salah satu gunung yang sering menjadi latar tempat kitab-kitab Jawa Kuno. Konon katanya, banyak pertapa yang bertapa di tempat ini. Sehingga, aura mistis dari Gunung Kelud masih sangat terasa. Sebelum mengunjungi destinasi wisata di Kediri ini jangan persiapkan mental dan fisik sebelum mendaki. Hal ini dikarenakan mendaki gunung merupakan aktivitas olahraga ekstrim.

4. Museum Fotografi

Saat berkunjung ke Kediri, jangan lupa untuk mengunjungi Museum Fotografi.   Museum ini terletak di Ngronggo, Kediri. Di dalam museum ini berisi kumpulan foto lawas hingga terkini yang menampilkan perkembangan Kediri dari masa ke masa melalui foto. Harga tiketnya cukup terjangkau sebesar Rp10.000,-.

Tidak hanya menampilkan karya foto lawas. Museum Fotografi juga menampilkan benda-benda fotografi lawas. Sebagai contoh kamera kuno, kamera analog dan masih banyak lagi. Lalu, penataan di museum ini sudah seperti museum seni di luar negeri sehingga tidak membosankan saat berkunjung ke tempat ini.

5. Rafting di Sungai Konto

Bagi pecinta olahraga ekstrim bisa mencoba rafting atau arung jeram di Kediri Siman, di wilayah Kepung, Kediri. Jeram sepanjang 13 kilometer ini cukup menantang karena sungai Konto merupakan anak sungai Brantas. Maka, tak perlu diragukan lagi sensasi yang ditawarkan dari tempat ini cukup memuaskan pecinta adrenalin. 

Untuk berkunjung ke tempat ini, cukup cari pada mesin pencarian dengan kata kunci \\\’Arung Jeram Sungai Konto\\\’. Maka, terdapat puluhan spot petualangan mengarungi jeram Sungai Konto ini, biayanya sekitar 100-200ribu per orang.

6. Kampung Inggris

Wilayah Pare menjadi satu destinasi wisata edukasi unggulan di Kediri. Nama Kampung Inggris bermula dari banyaknya jumlah lembaga les Bahasa Inggris di sana. Saat ini diperkirakan ada tak kurang dari 100 lembaga kursus Bahasa Inggris di Pare.

Metode unik digunakan di Kampung Inggris cukup berbeda dengan tempat les lainnya. Disini para peserta kursus bisa memilih kelas live-in yaitu peserta harus bersedia tinggal di asrama selama program berlangsung. Kemudian, selama mengikuti program tersebut peserta wajib menggunakan bahasa Inggris dengan peserta lain, tutor, bahkan warga sekitar Kampung Inggris.

Sambil belajar, para peserta juga dapat menikmati destinasi wisata di Kediri yang jaraknya tak jauh dari Kampung Inggris. Menarik bukan?

7. Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo

Spot ini adalah destinasi wisata di Kediri yang memang harus dikunjungi oleh anak hits kekinian. Pasalnya, tempat ini memiliki spot-spot instagramable. Mulai dari rumah Frodo Baggins, si Hobbit di film Lord of The Ring. Lalu, ada rumah bambu, rumah pohon untuk mengamati sekitar, dan lokasi perkemahan.

Tempat ini juga memiliki banyak fasilitas bermain outdoor yang menarik seperti flying fox, ATV, dan outbound. Banyak yang merekomendasikan tempat ini untuk acara keluarga maupun kantor. Untuk HTM hanya 6ribu per orang, namun untuk setiap wahana pengunjung dikenakan biaya lagi.

Nah, ketujuh spot wisata di Kediri ini wajib dikunjungi. Tak hanya sekedar berfoto-foto saja tapi juga bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti rafting dan hiking. Yuk, segera kemasi barangmu untuk berangkat ke Kediri!

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download