BlogLifestyle9 Rekomendasi Pompa Booster Terbaik & Murah Terbaru 2021
0
0

9 Rekomendasi Pompa Booster Terbaik & Murah Terbaru 2021

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Mei 9, 2022

6 menit membaca

Copied to clipboard
Pompa Booster Terbaik dan Murah RekomendasiMerk.com|Shimizu PS 135 E RekomendasiMerk|Shimizu PC 280 BIT RekomendasiMerk|Sanyo PWH 236 RekomendasiMerk|Sanyo PH 236 AC RekomendasiMerk|Sanyo PH 137 AC RekomendasiMerk|Panasonic GA 130 Jack RekomendasiMerk|DAB Semijet Jet82M RekomendasiMerk|Panasonic GA 125 FAK RekomendasiMerk|DAB Nova 300 MA RekomendasiMerktop-right-banner

Ketika hendak membeli pompa booster, Anda membutuhkan beberapa pertimbangan yang penting diperhatikan. Tidak hanya soal keawetan, pengguna juga perlu mempertimbangkan garansi, harga, dan suara bising yang dihasilkan. Lantas, apa saja pompa booster terbaik yang bisa jadi pilihan?

Memilih pompa booster yang tepat sangat penting dilakukan. Hal ini akan mempengaruhi laju aliran air yang akan digunakan untuk beraktivitas. Oleh karena itu, sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih produk pompa booster untuk rumah Anda.

Tips Memilih Pompa Booster Terbaik

Sebelum membahas beberapa brand yang direkomendasikan untuk pompa air, ada baiknya menyimak tips terlebih dahulu. Apa saja tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli pompa air? Berikut diantaranya: 

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan di Rumah

Anda bisa menemukan berbagai jenis pompa air di pasaran. Nah, pilihlah sesuai dengan kebutuhan air di rumah. Tentukan apakah pompa yang dibutuhkan untuk sumur dalam atau sumur dangkal. Tidak hanya itu, model pompa booster sendiri dibagi menjadi dua, yaitu tipe manual dan otomatis.

Sumur dalam merupakan sumur yang sudah di bor dengan kedalaman lebih dari 10 meter, biasanya bisa dibuat sampai 100 meter lebih. Oleh karena itu, dibutuhkan pompa booster khusus agar bisa menyedot air ke atas.

2. Pertimbangkan Fitur dari Pompa Booster

Jika Anda sudah mengidentifikasi kedalaman sumur yang dimiliki, selanjutnya memilih pompa berdasarkan jenisnya. Berbeda jenis pompa, fitur yang disediakan pun berbeda. Pada dasarnya, pompa air jenis otomatis akan memudahkan Anda dalam menggunakannya sehari-hari.

Jadi, Anda tidak perlu ribet menyalakan dan mematikan air setiap kali dibutuhkan. Sedangkan untuk pompa non-otomatis, penggunaannya memang cukup merepotkan walaupun memang di pasaran jenis pompa ini banyak dihargai murah.

Jika Anda memiliki tandon air, penggunaan pompa non-auto ini tentu sangat cocok. Mengingat penggunaannya hanya sesekali untuk mengisi tandon sampai penuh saja.

3. Pilih yang Hemat Energi

Setiap rumah memiliki daya listrik yang berbeda-beda. Maka tips selanjutnya untuk memilih pompa booster adalah menyesuaikannya dengan daya listrik yang ada di rumah Anda. Pastikan adanya pompa ini tidak mengganggu peralatan elektronik rumah tangga lainnya.

Mengingat pompa booster dan peralatan lainnya bisa menyala secara bersamaan di waktu tertentu. Dengan demikian, pilihlah pompa yang lebih hemat energi untuk daya listrik di rumah Anda.

4. Pertimbangkan Tingkat Kebisingan

Tidak sedikit orang yang mengabaikan tingkat kebisingan yang dihasilkan dari pompa booster. Banyak yang menganggap hal ini bukan sesuatu yang penting untuk dipertimbangkan. Padahal, sebaiknya memilih pompa booster yang tidak terlalu berisik karena lebih bijak.

5. Pilih yang Memberikan Garansi

Jika Anda belum pernah membeli pompa sebelumnya, sebaiknya perhatikan poin yang satu ini. Pada dasarnya, membeli peralatan elektronik dengan garansi memang selalu direkomendasikan. Tak terkecuali ketika membeli pompa booster.

Baca juga: Merk Pompa Booster Terbaik, Spesifikasi hingga Rekomendasinya

Rekomendasi Pompa Booster Murah Berkualitas 2021

1. Sanyo PWH 236

Sanyo PWH 236 RekomendasiMerk
Sanyo PWH 236

Siapa tak kenal Sanyo sebagai brand pompa terkemuka di tanah air? Sanyo kerap kali digunakan masyarakat Indonesia untuk menopang sanitasi di rumah. Salah satu varian unggulan dan terjangkau yang bisa dipilih adalah Sanyo PWH236.

Pompa air yang satu ini cocok digunakan untuk sumur dangkal dengan kedalaman sembilan meter. Tidak hanya itu, kekuatan mendorong air yang ditawarkan mencapai 30 meter. Tidak hanya itu, pompa ini juga termasuk hemat daya listrik, yaitu sekitar 125 watt saja.

Pompa booster ini mampu menyedot air sampai 50 liter per menit, tak heran pompa ini cukup laris di pasaran.

Kisaran Harga: Rp650.000

2. Shimizu PC-280 BIT

Shimizu PC 280 BIT RekomendasiMerk
Shimizu PC 280 BIT

Bagi masyarakat Indonesia, tentu sudah tidak asing dengan pompa booster Shimizu. Performa pompa air shimizu memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya dari varian PC-280 BIT ini. Seringkali produk yang satu ini disebut sebagai jet pump dengan kinerja mumpuni.

Bagi Anda yang memiliki sumur dengan kedalaman 15 meter, pompa ini sangat direkomendasikan. Terlebih daya dorongnya yang bisa mencapai 30 meter.

Kisaran Harga: Rp1.700.000

3. Panasonic GA 125 FAK

Panasonic GA 125 FAK RekomendasiMerk
Panasonic GA 125 FAK

Brand Panasonic juga mengeluarkan produk pompa booster yang berkualitas. Panasonic GA 135 FAK mampu menghasilkan air yang berlimpah. Bahkan mencapai 30 liter per menit, termasuk performa yang baik untuk harga yang terjangkau.

Kisaran Harga: Rp700.000

4. Panasonic GA-130 Jack

Panasonic GA 130 Jack RekomendasiMerk
Panasonic GA 130 Jack

Produk pompa air dari Panasonic ini layak dijadikan pilihan. Fitur yang ditawarkan memang tidak jauh dari seri yang sebelumnya. Hanya saja produk ini memiliki daya sedot 9 meter dan daya dorong 18 meter. Daya listrik yang digunakan pun cukup hemat, yaitu hanya sekitar 125 watt saja.

Menariknya, pompa booster ini sudah dilengkapi sistem otomatis. Jadi, Anda tidak perlu repot bolak-balik menyalakan dan mematikan pompa ini nantinya.

Kisaran Harga: Rp850.000

5. Sanyo PH 137 AC

Sanyo PH 137 AC RekomendasiMerk
Sanyo PH 137 AC

Berbicara tentang pompa booster, tampaknya tidak bisa lepas dari brand Sanyo. Pompa air yang satu ini dikenal tidak mudah rusak dan memang awet bertahun-tahun. Penggunaan pompa yang satu ini cocok untuk sumur bor maupun sumur biasa.

Kinerjanya terbilang mumpuni karena mampu mengalirkan air dengan cepat ke penampungan yang disediakan. Varian pompa Sanyo yang satu ini termasuk yang banyak difavoritkan karena harganya terjangkau.

Kisaran Harga: Rp575.000

6. DAB Nova 300 MA

DAB Nova 300 MA RekomendasiMerk
DAB Nova 300 MA

Tidak sedikit yang setia menggunakan pompa booster merk lokal ini. Salah satu varian produk pompa yang diandalkan adalah DAB Nova 300 MA. Pompa air ini mampu menghasilkan air 13 m3 per jam, termasuk kinerja yang mumpuni.

Kisaran Harga: Rp1.400.000

7. Sanyo PH 236 AC

Sanyo PH 236 AC RekomendasiMerk
Sanyo PH 236 AC

Pompa booster yang satu ini menjadi salah satu dari yang diandalkan merk Sanyo. Varian ini banyak dipilih, terutama oleh pemilik sumur dangkal. Pada dasarnya, spesifikasi yang ditawarkan memang tidak jauh berbeda dengan variasi lainnya.

Namun, Anda bisa merasakan keunggulan tersendiri ketika menggunakan pompa air ini. Pompa booster ini bisa diandalkan ketika tekanan air berkurang. Akan tetapi, penggunaan daya listrik dari pompa ini memang lebih tinggi, yaitu sekitar 200 watt.

Kisaran Harga: Rp820.000

8. DAB Semijet Jet82M

DAB Semijet Jet82M RekomendasiMerk
DAB Semijet Jet82M

Varian lainnya dari brand DAB adalah Semijet Jet82M. Pompa air ini memiliki fitur yang lebih baik serta bisa diandalkan. Salah satunya dalam hal daya hisap yang sudah bisa mencapai 11 meter. Tidak hanya itu, daya dorong pompa ini adalah sebesar 58 meter.

Sedangkan konsumsi daya listrik yang dipakai memang sebesar 250 watt. Namun, pompa booster ini bisa menghasilkan air dengan debit 4 m2 per jam.

Kisaran Harga: Rp1.300.000

9. Shimizu PS 135 E

Shimizu PS 135 E RekomendasiMerk
Shimizu PS 135 E

Pompa air selanjutnya yang bisa digunakan adalah Shimizu PS 135 E. Pompa air ini dikenal memiliki daya listrik yang ringan, yaitu sekitar 125 watt saja. Tidak hanya itu, daya hisap yang ditawarkan cukup mumpuni, yaitu 9 meter dengan daya dorong 30 meter.

Tidak hanya itu, pompa ini juga bisa menyala secara otomatis sesuai dengan keadaan tangki air pada saat itu.

Kisaran Harga: Rp500.000

Daftar Harga Pompa Booster Terbaik & Murah

[table id=29 /]

Beberapa rekomendasi pompa booster terbaik di atas bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan kedalaman sumur yang Anda miliki di rumah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download