BlogLifestyleKesehatanAlasan Mengapa Masker Duckbill Sensi Banyak Digemari Banyak Orang
0
0

Alasan Mengapa Masker Duckbill Sensi Banyak Digemari Banyak Orang

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 22, 2022

5 menit membaca

Copied to clipboard
maskertop-right-banner

Masker duckbill kini merajai pasaran yang banyak dicari-cari masyarakat Indonesia. Ya, di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, menggunakan masker memang sebuah kewajiban yang tidak boleh dipandang sebelah mata, Pins.

Pinhome – Hal tersebut dilakukan guna memutus rantai penularan virus corona yang dampak fatalnya bisa merenggut nyawa. Pasalnya, kini gejala seseorang terpapar Covid-19 kian beragam dan sulit diidentifikasikan.

Baca Juga: Face Shield Cara Terkini Hadapi Pandemi COVID-19

Walaupun sudah disuntik vaksin Covid-19 tak menjamin kalau seseorang kebal terhadap virus corona. Maka dari itu, Pins diwajibkan untuk selalu taat protokol kesehatan yang salah satunya memakai masker.

Bicara soal masker, dari awal pandemi banyak bermunculan berbagai jenis masker yang bisa Pins pilih. Mulai dari masker bedah sekali pakai, masker duckbill, masker kain, hingga masker N99 dan N95. Tapi, Badan Kesehatan Dunia WHO sendiri menggolongkan masker menjadi tiga jenis dan untuk siapa saja masker tersebut diperuntukkan, Pins.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi Covid – 19

Masker medis

Melansir dari laman resmi WHO (World Health Organization), masker medis ini dianjurkan digunakan oleh petugas kesehatan. Selain itu, seseorang yang merasa tidak enak badan, seperti nyeri otot, batuk ringan, sakit tenggorokan, dan kelelahan dianjurkan mengenakan masker medis.

Selain itu, seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 juga dianjurkan menggunakan masker medis, Pins. Begitu juga dengan pendamping yang merawat seseorang dengan Covid-19. Kelompok orang dengan usia rentan 60 ke atas dan berpeluang besar terkena Covid-19 sangat dianjurkan memakai masker medis.

Baca Juga: Perbedaan Covid 19 Dengan Flu Biasa

Masker kain non medis

Untuk masker kain non medis dapat dipakai oleh masyarakat umum di bawah usia 60 tahun meskipun tidak memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Dari sekian banyak jenis masker, saat ini permintaan pasar banyak yang mengagungkan masker duckbill Sensi. Pins penasaran apa keunggulan dari masker duckbill Sensi? Berikut ini Pinhome rangkum beberapa fakta terkait masker yang sedang populer tersebut.

Masker duckbill Sensi

masker duckbill
Source : iPrice

Masker duckbill terutama masker duckbill Sensi kini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, masker yang diproduksi oleh PT Arista Latindo ini memiliki keunggulan tersendiri.

Keunggulan masker duckbill Sensi:

  • 95 persen filtrasi partikel 3 µm lapisan
  • Mengurangi risiko terhadap paparan darah dan cairan berbahaya lainnya
  • Meminimalkan kontaminasi pasien terhadap mikroorganisme yang keluar dari saluran pernapasan
  • Desainnya sangat nyaman dan aman, terdapat lipatan yang disesuaikan dengan hidung, mulut, dan dagu
  • Pengait telinga non-lateks, sehingga nyaman dan lembut saat digunakan dalam jangka waktu yang lama

Tak hanya unggul mencegah terpapar bakteri. Masker duckbill Sensi dijual dengan dua pilihan warna. Selain masker duckbill hitam ada juga yang tak kalah laris di pasaran yaitu masker duckbill putih.

Harga masker duckbill Sensi satu pack isi 50 masker dibanderol sekitar Rp148.000

Kriteria masker yang bagus

masker duckbill
Source : Freepik

Saat dihadapkan dengan sejumlah pilihan masker, sebaiknya jangan asal-asalan memilih dan membelinya. Supaya tetap terlindungi dan tidak salah beli, WHO memberikan panduan sebelum memutuskan membeli masker.

Pertama, periksa filter atau sirkulasi udara hingga tali masker yang harus nyaman. Lebih lanjut pastikan ada bagian elastis yang bisa dibentuk menyesuaikan lekukan hidung. Lekukan tersebut membuat masker menempel sempurna di wajah dan tidak mudah geser.

Untuk masker kain tiga lapis, usahakan diberi lapisan tambahan seperti tissue. Lapisan tengah dari bahan non-penyerap yang nyaman. Lapisan luar sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan non-penyerap.

Saat ini di setiap kemasan masker juga sudah dilengkapi dengan fitur atau keunggulannya yang bisa dijadikan pertimbangan. Untuk itu, Pins bisa menelitinya lagi sebelum membayar.

Cara memperlakukan masker

Jika masker terbaik sudah di tangan, kini saatnya Pins mengetahui cara memakai, melepas, menyimpan, dan membersihkan masker menurut anjuran Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

  • Memakai

Sebelum memakai masker, sebaiknya pastikan terlebih dahulu kalau Pins sudah mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai cairan penyanitasi tangan. Perhatikan kondisi masker, apakah koyak atau tidak. Hindari menggunakan masker bekas yang sudah digunakan berkali-kali, Pins!

Gunakan masker baru yang masih bersih, sesuaikan lekukan hidung, pastikan menempel sempurna di wajah dan ujung dagu kemudian kaitkan tali ke telinga. Jangan terlalu sering menyentuh masker jika sudah digunakan. Segera ganti masker apabila kotor dan terkena cairan sehingga basah. Hindari menggunakan masker dan menurunkannya di bagian dagu atau leher karena bisa saja menjadi jalan virus dan bakteri jahat menempel.

  • Melepas

Pins juga tidak boleh melepas masker di sembarang tempat. Usahakan tetap menggunakan masker di tempat yang ramai. Ketika akan makan atau minum pun sebaiknya jangan terburu-buru melepas masker, usahakan cuci tangan dan pakai cairan penyanitasi terlebih dahulu.

Lepaskan tali dari telinga, hindari menyentuh area kain masker. Jika masker masih bersih, simpan di kantong plastik atau wadah khusus yang didesain untuk menyimpan masker. Setelah melepas masker, pastikan cuci tangan atau sterilkan dengan cairan penyanitasi tangan, Pins!

  • Membersihkan

Usahakan buang masker bedah sekali pakai, Pins. Caranya sobek terlebih dahulu masker sebelum dibuang. Berbeda dengan masker sekali pakai, masker kain masih bisa memiliki kemungkinan untuk dibersihkan dan dipakai lagi. Cara membersihkan masker kain yaitu dengan mencucinya menggunakan air hangat dan deterjen, kemudian dikeringkan di bawah terik matahari. WHO pun menganjurkan Pins merebus masker kain selama 1 menit. Usahakan membersihkan masker kain sehari sekali, Pins!

Itu tadi sederet fakta terkait masker terutama masker duckbill Sensi yang sedang populer di Indonesia. Jangan lupa untuk selalu taat protokol kesehatan 3M Covid-19 (Menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker), ya! 

Baca Juga: 6 Cara Mencuci Masker Kain yang Benar


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Yosa

Editor: Iko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download