BlogLifestyleGadget19 Aplikasi Edit Foto di iPhone Ala Selebgram
0
0

19 Aplikasi Edit Foto di iPhone Ala Selebgram

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 3, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi edit foto di iphonetop-right-banner

Siapa bilang Pins tidak bisa menciptakan hasil jepretan yang ciamik hanya berbekal kamera iPhone? Faktanya, ada banyak aplikasi edit foto di iPhone yang dapat menghasilkan gambar yang lebih bagus.

Bahkan, deretan aplikasi photo editor di iPhone ini bisa mempermak foto agar terlihat lebih estetik sesuai dengan keinginan kamu. Penasaran? Simak apa saja aplikasi edit foto iPhone terbaik yang dapat menghasilkan foto ala Selebgram di sini, yuk!

Baca juga 7 Cara Mengubah Ukuran Foto jadi 3×4 Secara Online!

Aplikasi Edit Foto Terbaik di iPhone

Aplikasi edit foto memang menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone, tidak terkecuali di iPhone. Selain untuk kebutuhan edit foto pribadi, aplikasi ini bisa Pins manfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti mengedit brosur, konten online shop, hingga kerjaan kantor. Berikut ini deretan rekomendasi aplikasi edit foto terbaik iPhone yang bisa kamu pergunakan sesuai dengan kebutuhan!

Snapseed

aplikasi edit foto di iPhone
Source : iPhone Photography School

Snapseed merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi edit foto iPhone yang sering digunakan artis karna sangat populer dan banyak diminati untuk saat ini. Terlebih lagi, pengguna bisa mengakses aplikasi ini secara cuma-cuma saat mengunduhnya di App Store.

Dengan menggunakan aplikasi edit foto iPhone bernama Snapseed ini, kamu bisa mengatur dan mengedit pewarnaan dengan jauh lebih tajam dan jelas. Aplikasi dengan ikon daun hijau ini juga menawarkan banyak filter menarik untuk menghasilkan foto yang lebih ciamik, nih.

Baca juga:

Enlight

Source : iOS Hacker

Aplikasi edit foto lainnya yang bisa dimanfaatkan di sistem operasi iOS adalah Enlight. Enlight menjadi rekomendasi berkat fitur edit gambar dan foto yang dibekali dengan kontrol granular.

Alhasil, kamu dapat mengedit foto dengan mudah dan bisa memilih beragam filter menarik yang bisa digonta-ganti tanpa ribet. Beberapa fitur canggih yang tersedia di aplikasi ini seperti custom presents, tone curves, dan beberapa filter cantik lainnya. Sayangnya, Enlight merupakan aplikasi berbayar dengan sistem langganan bulanan (Rp18.000) dan tahunan (Rp469.000).

Fotograf

aplikasi edit foto di iphone
Source : App Store

Untuk memberikan efek klasik pada hasil jepretan kamera, aplikasi fotograf bisa menjadi solusinya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi dan mengedit foto sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Filter klasik yang terdapat pada aplikasi edit foto terbaik di iPhone bernama Fotograf ini mungkin tidak bisa anda temukan di aplikasi edit foto lainnya. Uniknya lagi, photo editor iPhone ini bisa diunduh secara gratis melalui App Store. Dengan ragam pilihan filter menarik yang ditawarkan Fotograf, kamu akan bisa berkreasi dengan lebih leluasa sesuai kebutuhan.

Afterlight 2

Source : iPhone Photography School

Afterlight 2 merupakan aplikasi editing foto penyempurnaan dari versi Afterlight 1 sebelumnya. Versi kedua aplikasi ini menyediakan lebih banyak advanced tools untuk memudahkan penggunanya dalam mengedit foto yang lebih estetik.

Tersedia banyak fitur menarik dalam aplikasi ini mulai dari Artwork & Text, Filter, Dust & Light Leak Overlays, Double Exposure, dan masih banyak lagi. Namun, aplikasi edit foto iOS ini tidak tersedia secara gratis karena kamu harus membayar sebesar Rp45.000 melalui iTunes.

Baca juga:

PhotoToaster

Source : iPhone Photography School

Aplikasi edit di iPhone kekinian bernama PhotoToaster sangat bisa diandalkan untuk memberikan efek, frame, dan penyesuaian lainnya untuk membuat tampilan foto menjadi lebih menarik. Pins juga bisa menambahkan efek tulisan dan gambar dengan kuas yang berbeda.

Sayangnya, kamu perlu membayar aplikasi PhotoToaster di App Store dengan harga sekitar Rp45.000. Walau begitu, aplikasi ini memberikan pengalaman mengedit foto yang tidak kalah dari lainnya berkat efek, frame, dan filter yang disediakan.

Facetune

Source : App Store

Bagi Pins yang hobi selfie sebaiknya jangan lewatkan mengunduh aplikasi edit foto terbaik satu ini, yaitu Facetune. Sesuai namanya, aplikasi ini memberikan berbagai tools dan filter menarik untuk mengedit secara detail pada bagian wajah.

Pengguna dapat melakukan penyempurnaan foto bagian wajah dengan memutihkan gigi, menyingkirkan noda wajah, menutupi jerawat, mengubah warna uban, dan lain sebagainya. Aplikasi edit foto yang sering digunakan artis korea ini sangat direkomendasikan untuk kebutuhan foto wajah. Namun, kamu perlu membeli aplikasi Facetune di App Store dengan harga sekitar Rp65.000.

Baca juga:

Colorburn

Source : Actualidad iPhone

Colorburn menjadi salah satu aplikasi edit foto iPhone terbaik lainnya yang bisa menjadi pilihan. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan pilihan filter warna-warni yang menarik sehingga pengalaman mengedit foto terasa lebih menyenangkan.

Dengan beragam pilihan warna yang menarik, tampilan foto dapat disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya berkat 1000 color filters yang ada. Pengguna juga bisa melakukan edit split photography dan 98 grid filters untuk mempercantik tampilan foto. Hanya dengan harga Rp15.500, kamu bisa menikmati tampilan foto yang lebih apik ala Selebgram, nih!

Baca juga:

Adobe Lightroom CC

Source : iDownloadBlog

Tampaknya Adobe Lightroom CC harus menjadi salah satu dari daftar aplikasi edit foto di iOS yang harus diunduh. Pasalnya, aplikasi ini bisa menghasilkan editing foto yang baik dan berkualitas serta selalu memuaskan.

Aplikasi canggih ini merupakan versi mimimalis dari Adobe Photoshop yang merupakan aplikasi editing foto populer pada PC maupun laptop. Tidak perlu merogoh kocek mahal untuk mendapatkan aplikasi berkualitas ini karena Adobe Lightroom CC bisa didapatkan secara gratis di App Store.

Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto di iphone
Source : iPhone Photography School

Siapa yang tidak mengenal aplikasi edit foto iPhone bernama Adobe Photoshop? Aplikasi ini merupakan salah satu pencetus awal munculnya aplikasi editing foto di PC dan laptop.

Untuk versi smartphone, Pins juga bisa menggunakan Adobe Photoshop Express yang bisa diunduh secara gratis di Apps Store dan juga Play Store. Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah pengguna bisa membandingkan antara gambar yang diedit dengan aslinya pada saat proses mengedit.

Beberapa efek yang tersedia seperti warna, cahaya, memori, bayangan, sorotan, eksposur, level gambar, dan lain sebagainya.

Touch Retouch

Source : App Store

Background yang menarik menjadi salah satu spot yang banyak dicari dan menjadi pendukung apakah hasil foto Anda akan memuaskan atau tidak. Tentu akan sedikit aneh jika foto terbaik yang sudah dilakukan masih minus karena background fotonya jelek.

Untungnya, Touch Retouch hadir untuk membantu menghilangkan dan mengedit background foto. Pins bahkan bisa menghapus bagian-bagian yang tidak diinginkan, seperti orang-orang di latar belakang, tempat sampah, dan objek lainnya. Aplikasi ini bisa kamu beli di iTunes dengan harga Rp30.000.

Baca juga:

Superimpose X

aplikasi edit foto di iphone
Source : App Store

Ada harga ada kualitas merupakan ungkapan yang tepat untuk menggambarkan aplikasi edit foto iPhone bernama Superimpose X yang satu ini.

Superimpose X memang tergolong mahal, tetapi hasil edit yang didapatkan dijamin tidak akan mengecewakan penggunanya. Bahkan, aplikasi ini bisa dibilang aplikasi dengan fitur yang sangat lengkap dan menarik.

Beberapa fitur yang tersedia mulai dari efek blur, filter, shadow, penggabungan dua foto, hingga double exposure. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Pins harus membayar Rp62.000 di App Store.

Lens Distortions

Source : Lens Distortions

Foto yang estetik juga bisa didapatkan meskipun mengeditnya menggunakan aplikasi yang gratis alias tidak berbayar. Salah satunya adalah Lens Distortions yang bisa membuat foto menjadi lebih cantik, estetik, dan instagrammable.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menambahkan efek-efek seperti pengaturan opacity, cahaya, brightness, dan color. Semua tools yang terdapat di aplikasi ini bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan editing foto yang diinginkan. Tidak heran Lens Distortions masuk dalam deretan aplikasi edit foto terbaik di iPhone, ya!

Mextures

Source : App Store

Aplikasi Mextures sangat bagus untuk digunakan pada perangkat iPhone maupun iPad. Aplikasi berbayar ini bisa diandalkan untuk mengedit dengan layers yang tak terbatas.

Dengan harga mulai dari Rp30.000, Pins bisa mengunduh Mextures melalui App Store. Mextures menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang sering mengedit foto secara mobile karena ingin cepat-cepat mengunggahnya di media sosial.

Baca juga: 5 Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Dengan Mudah

PicsArt

Source : PicxTrix

Aplikasi edit foto iPhone yang satu ini merupakan salah satu yang paling populer dan telah diunduh oleh banyak orang untuk membantu pekerjaan editing foto melalui smartphone.

Pins bisa mengedit foto dengan banyak pilihan fitur menarik di dalamnya. Pasalnya, PicsArt memberikan fitur untuk menghapus dan mengganti background, pengaturan cahaya, efek, frame, dan lain sebagainya. Hasil editing yang didapatkan melalui aplikasi gratis ini dijamin bisa menjadikan foto kamu lebih estetik dan instagrammable.

Prisma

Source : Engadget

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Prisma memang tidak bisa membuat gambar atau foto menjadi lebih cantik dengan filter kecerahan maupun exposure. Namun, pengguna dapat mengedit foto dan gambar dengan efek 3D yang artistik sesuai template filter yang tersedia di Prisma.

Alhasil, kamu akan mendapatkan hasil edit fot yang lebih estetik untuk diunggah di media sosial. Terlebih lagi, aplikasi edit foto di iPhone ini mudah digunakan karena fitur-fitur yang user friendly.

Unfold

aplikasi edit foto di iphone
Source : The Sweet Setup

Aplikasi edit foto iPhone bernama Unfold cocok untuk Pins yang suka mengedit foto untuk membuat tampilan menjadi lebih kalem, tetapi tetap kekinian dan tidak ketinggalan zaman.

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk menghasilkan editing foto yang lebih estetik dan instagenik. Tidak hanya bisa digunakan untuk editing foto, kamu bisa menggabungkan video dan foto sekaligus dalam satu kolase. Unfold juga menawarkan banyak template yang menarik dan bisa membantu para pengguna membuat konten yang diinginkan secara cuma-cuma, lho.

Baca juga: Jangan Panik! Ini 6 Cara Mengeluarkan Air dari iPhone dengan Mudah!

Pixlr

Source : Snapseed Online

Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit foto di iOS yang bisa dimanfaatkan secara gratis melalui App Store. Aplikasi ini memberikan keunggulan dengan menawarkan fitur overlay beberapa gambar di atas satu foto dengan foto lainnya.

Bahkan, beberapa overlay bisa dibuat sebagai transparan atau diberikan efek seperti gambar luar angkasa, asap, atau gambar lainnya. Beberapa efek seperti pensil, poster, sutra, dan sebagainya bisa Pins gunakan untuk menghasilkan foto yang lebih bagus.

BeFunky

aplikasi edit foto di iphone
Source : BeFunky

Aplikasi photo editor gratis di iPhone yang satu ini sangat mudah digunakan karena tools yang tersedia user friendly. Pengguna cukup dengan menggeser jari dari satu sisi ke sisi lain untuk menyesuaikan intensitas tools yang tersedia.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Pins dapat melakukan proses editing mulai dari memotong, memutar, meluruskan, menyesuaikan kecerahan, melembutkan saturasi, mengisi cahaya, dan lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan alat teks untuk menulis teks sesuai keinginan.

Menariknya lagi, BeFunky juga bisa digunakan untuk mengedit foto wajah secara detail. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki efek seperti penghilagn mata merah, aplikator lipstick, pengubah warna mata, penghilang kerut, pemutih gigi, dan lain sebagainya.

PicLab

Source : AppDazzle

Sudah bukan rahasia lagi bila PicLab merupakan aplikasi edit foto iPhone terbaik di masanya. Pasalnya, aplikasi ini bisa kamu pergunakan untuk edit foto yang dasar hingga rumit.

Kamu bisa memotong, memperbesar, dan menghilangkan background menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia lebih dari 40 tekstur dan warna latar belakang yang bisa diaplikasikan pada hasil editing foto, lho.

Fitur teks juga tersedia dan bisa dimanfaatkan untuk memberikan keterangan pada gambar. Sayangnya, aplikasi ini memiliki watermark kecil pada bagian bawah gambar saat hasil foto disimpan.

Nah, itu tadi sederet aplikasi edit foto di iPhone yang bisa kamu pertimbangkan. Lihat lagi apakah aplikasi-aplikasi tersebut gratis atau sudah sesuai dengan budget kamu. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bumi Bantar Panjang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download