BlogLifestyleGadget16 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di iPhone Terupdate
0
0

16 Rekomendasi Aplikasi Edit Video di iPhone Terupdate

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi edit video iphonetop-right-banner

Konten video menarik yang bisa Pins lihat di media sosial, seperti Instagram, TikTok, atau YouTube ternyata bisa diedit terlebih dulu di aplikasi edit video di iPhone, lho. Jadi, kamu tidak perlu lagi membuka aplikasi edit video di laptop, terutama ketika sedang terburu-buru.

Sebenarnya, ada banyak pilihan video editor app di iPhone yang tersedia di Apps Store. Para developer ini pun menawarkan berbagai macam varian, mulai dari yang berbayar dengan fitur-fitur premium hingga versi gratis. Bingung mencari mana aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu instal? Simak rekomendasinya di bawah ini, yuk!

Baca juga:

iMovie

aplikasi edit video iphone
Source : Apple Store

Bagi pengguna iPhone tentu sudah tidak asing dengan aplikasi editing video di iPhone tanpa watermark yang paling populer saat ini, yaitu iMovie. Aplikasi satu ini menawarkan proses pengeditan video yang sederhana dengan beragam tema pada video yang berbeda.

Pins bisa nih memilih salah satu dari 15 tema yang berbeda-beda untuk mempercantik tampilan video. Bahkan, kamu bisa menjadi editor yang andal dengan membuat trailer ala Hollywood tanpa repot. Kamu bisa mencari aplikasi edit untuk iOS ini melalui App Store, ya.

Baca juga:

LumaFX

aplikasi edit video iphone
Source : LumaTouch

LumaFX menjadi salah satu rekomendasi aplikasi edit video di iPhone karena bisa melakukan pekerjaan editing dengan banyak fitur atau tools. Pins bisa menyisipkan efek warna yang bergam, menambahkan efek pixel, blur, hingga menyematkan efek distorsi dan efek lainnya.

LumaFX bahkan juga memberikan fitur keyframing yang memungkinkan pengguna untuk mengedit dan menghidupkan efek-efek yang terdapat pada video yang akan diedit. Aplikasi ini juga didukung video seperti 240 fps slo-mo, time laps, dan 120 fps.

Clipper

aplikasi edit video iphone
Source : MacRumors

Aplikasi video editing lainnya yang bisa Pins instal di iPhone adalah Clipper. Aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula berkat tampilan yang sederhana dan fitur-fitur yang user-friendly sehingga mudah digunakan.

Clipper merupakan salah satu aplikasi edit video iPhone yang sangat direkomendasikan khususnya bagi pemula karena tampilannya sederhana dan user friendly sehingga mudah digunakan.

Bisa dibilang Clipper merupakan aplikasi edit video iPhone terbaik yang bisa mengedit video untuk tampilan yang lebih menarik dengan cepat. Clipper adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang sedang mencari aplikasi video praktis dan easy-to-use.

Splice

Source : Apple Store

Membuat film yang menarik tidak harus dilakukan oleh videographer profesional. Meskipun masih amatir, Pins bisa mencobanya dengan menggunakan aplikasi iPhone bernama Splice ini.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur standar untuk mengedit video dengan hasil layaknya editor profesional. Para pengguna bisa menambahkan berbagai efek suara, backsound yang menarik dengan konten video, transisi, dan lainnya di aplikasi ini. Keunggulan lainnya adalah kamu bisa mengunduh Splice secara gratis melalui App Store.

Baca juga:

Pinnacle Studio Pro

Source : LumaTouch

Pins juga bisa memanfaatkan aplikasi edit video di iPhone bernama Pinnacle Studio Pro untuk membuat video media sosial maupun YouTube. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memainkan efek suara, media organizer, transisi, dan lain sebagainya.

Jika proses editing sudah selesai, kamu bisa langsung membagikan video ke media sosial melalui fitur yang tersedia. Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan khususnya untuk para pemula karena memiliki tampilan yang sederhana dan user friendly sehingga mudah digunakan.

Adobe Premiere Rush

aplikasi edit video iphone
Source : Adobe Support

Selain digunakan di PC maupun laptop, Pins bisa memakai Adobe Premiere Rush untuk mengedit video di iPhone, lho. Pins dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store. Sayangya, Adobe tidak memberikan versi gratis untuk aplikasi satu ini.

Walau begitu, Adobe Premiere Rush memungkinkan para pengguna untuk mengedit video kapanpun dan di manapun tanpa ada batasan tempat dan waktu. Selain itu, tampilan aplikasi ini cenderung sederhana dan mudah digunakan oleh para pemula. Kamu bisa memilih proses pengeditan manual maupun otomatis sesuai kebutuhan, lho.

Quik – GoPro Video Editor

aplikasi edit video iphone
Source : GoPro

Quik merupakan salah satu aplikasi buatan GoPro, Inc yang bisa Pins manfaatkan untuk edit video di iPhone. Aplikasi ini menawarkan pengeditan video dari foto-foto untuk menambahkan efek, musik, dan transisi yang menarik.

Kamu juga bisa mempercantik video dengan filter serta pengaturan lainnya. Uniknya, Quik bisa menyimpan hasil video yang diedit sesuai dengan resolusi 60 fps dan HD. Namun, durasi hasil video yang sudah diedit cukup terbatas dan kamu tidak bisa mengatur jenis font.

Baca juga:

FilmoraGo

Source : APK Done

Aplikasi edit video iPhone selanjutnya bernama FilmoraGo ini menjadi salah satu aplikasi editing video yang sangat direkomendasikan. Pasalnya, para pengguna bisa memotong video dan membuat subtitle.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai filter yang menarik di setiap layer klip yang akan diedit. Menariknya, pengguna bisa menambahkan backsound music yang akan diedit dan sangat mudah dioperasikan karena tampilan fiturnya sederhana.Namun, Pins harus menyiapkan kapasitas memori yang besar karena ukuran aplikasinya cukup besar dan tidak semua fitur tersedia gratis.

Baca juga:

Filmmaker Pro

Source : AppCake

Filmmaker Pro memungkinkan penggunanya untuk mengedit video dengan berbagai style. Pins pun tak perlu khawatir meskipun masih amatir dalam hal editing karena tampilan user interface-nya sederhana dan sangat mudah digunakan meskipun untuk pemula.

Umumnya, aplikasi editing video iPhone ini banyak digunakan untuk keperluan membuat konten di media sosial seperti Instagram. Fitur utama yang dimiliki mulai dari editing video, edit teks, track audio, menambahkan sticker dan ilustrasi, memiliki 39 efek transisi, mengatur frame rate, serta auto save.

Hasil video yang telah diedit bisa diunduh dalam format MPEG, MP4, MPG, MPEG-1, MPE, MPEG-2, AVI. Untuk menyimpan file aplikasi ini, kamu harus menyiapkan minimal 31 MB. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis dan dijual mulai harga Rp15.000 hingga Rp999.000.

InShot

Source : TapSmart

InShot merupakan salah satu aplikasi edit video iPhone yang cukup banyak digunakan karena ukurannya ringan, hanya 114 MB saja.

Tampilannya fiturnya sederhana sehingga ramah untuk pemula. Tersedia berbagai fitur menarik mulai dari blur, trim, menggabungkan, mengatur kecepatan, efek musik, dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi ini, Pins juga bisa menambahkan berbagai efek suara yang menarik, menambah teks dan emoji, serta membagikan hasil editing secara langsung di media sosial. Kamu wajib memiliki iPhone dengan minimal sistem operasi iOS 10.0 untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Baca juga:

Kinemaster

aplikasi edit video iphone
Source : Apple Store

Kinemaster sudah banyak digunakan oleh kalangan pro untuk mengedit video dalam berbagai keperluan. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis maupun berbayar, mulai dari Rp70.000 hingga Rp550.000.

Kinemaster memiliki banyak keunggulan seperti tampilannya yang mudah digunakan untuk pemula, tersedia multiple layer, ada fitur reverse, blending mode, dubbing, toko aset, dan lain sebagainya. Pins harus menyediakan iPhone dengan memori sebesar 134 MB dan minimal sistem operasi 11.4.

Magisto

Source : CognitiveClouds

Ibarat magic, aplikasi edit video iPhone gratis bernama Magisto ini dapat mengubah video yang sebelumnya terlihat biasa saja menjadi luar biasa. Video dan gambar yang terdapat pada smartphone Anda bisa diedit agar terlihat semakin sempurna dengan penambahan transisi, filter, efek, dan lainnya.

Hasil editing video dari aplikasi Magisto ini pun bisa dibagikan dengan mudah melalui berbagai platform media sosial. Bahkan aplikasi ini memiliki built-in tema yang bisa dimanfaatkan untuk mengedit video layaknya film atau trailer profesional.

Videoshop

Source : Apple Store

Aplikasi editing video iPhone bernama Videoshop bisa dibilang memiliki fitur yang lengkap dan bagus. Pins bahkan bisa membuat narasi yang menarik pada video yang diedit dengan menambahkan teks di setiap klipnya.

Tampilan video juga menjadi lebih menarik setelah diedit menggunakan aplikasi Videoshop. Berbagai fitur efek transisi yang estetik dan menarik juga bisa dimanfaatkan untuk mengedit video sesuai keinginan.

Pengguna juga bisa memilih tema yang diinginkan untuk disisipkan pada video yang diedit. Hasil editing bisa langsung disimpan ke dalam aplikasi cloud seperti Dropbox.

Baca juga:

Vimeo

Source : Vimeo

Bukan sekedar situs streaming video yang populer, Vimeo bisa kamu andalkan untuk mengedit video dengan berbagai fitur yang menarik sebelum diunggah ke Vimeo.

Aplikasi edit video untuk iPhone ini sangat direkomendasikan untuk diunduh karena bisa multifungsi. Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur aplikasi editing yang menarik yang dapat memudahkan penggunanya untuk melakukan proses editing sebelum menggunggah file ke Vimeo.

Screen Chomp

Source : Digital Kindergaten

Aplikasi Screen Chomp memiliki tampilan yang sangat sederhana dan memungkinkan penggunanya untuk merekam video hanya dengan satu sentuhan ke layar perangkat smartphone. Screen Chomp sangat bisa diandalkan untuk melakukan proses editing yang mumpuni dan berkualitas.

Screen Chomp juga menyediakan link pendek untuk memudahkan penggunanya dalam membagikan hasil editing video setelah di-upload melalui situs resmi aplikasi ini. Untuk mendapatkan aplikasi Screen Chomp, Pins bisa mengunduhnya melalui iTunes maupun App Store.

Funimate

aplikasi edit video iphone
Source : Funimate

Hasil editing yang maksimal dengan transisi yang memukai layaknya profesional bisa didapatkan melalui aplikasi edit video di iOS terbaik bernama Funimate. Aplikasi editing video iPhone ini sangat direkomendasikan untuk para konten kreator di Instagram, Youtube, Facebook, WhatsApp, Tiktok, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Funimate merupakan aplikasi edit video iPhone nomor 1 yang telah digunakan hingga 100 negara karena memiliki banyak kelebihan. Beberapa kelebihan yang dimiliki seperti kemampuan untuk kolaborasi saat mengedit, touch magic, efek mix, dan lainnya.

Namun, kapasitas aplikasi ini cukup besar sehingga setidaknya kamu harus memiliki space kosong hingga 150 MB. Aplikasi ini juga bisa dibeli melalui App Store dengan harga Rp15.000 hingga Rp119.000.

Nah, itu tadi sederet rekomendasi aplikasi edit video di iPhone yang bisa Pins manfaatkan untuk menciptakan video dengan tampilan menarik. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download