BlogHome ServiceElektronik8 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Melacak HP Hilang
0
0

8 Aplikasi yang Bisa Digunakan untuk Melacak HP Hilang

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ponsel menjadi gadget paling penting bagi beberapa orang. Bagaimana tidak, telepon genggam ini berisi banyak data pribadi. Di sisi lain, kita sering lupa meletakkan ponsel. Untungnya, ada aplikasi melacak HP yang hilang untuk membantu kamu.

Aplikasi ini dapat diinstal ke semua jenis smartphone baik Android maupun iPhone. Selain itu, Pins dapat mencegah orang lain mencoba mengakses data ponsel dari jarak jauh.

Dengan memasang aplikasi gratis ini, lokasi ponsel bisa terlacak dengan segera. Tunggu apa lagi, ini dia daftar rekomendasi aplikasi yang bisa dipakai untuk melacak smartphone.

Baca Juga: 6 Cara Menghubungkan HP Ke TV Tanpa Kabel

Rekomendasi Aplikasi untuk Melacak HP yang Hilang

Google Find My Device

Aplikasi Google Find My Device tersedia di Play Store untuk pengguna ponsel Android. Pins bisa menggunakannya jika memiliki akun Gmail.

Keunggulan dari aplikasi ini mampu mengunci ponsel secara jarak jauh. Tindakan ini mencegah seseorang mengakses data pada ponsel. Terlebih lagi jika didalamnya terdapat data pribadi seperti aplikasi bank, foto dan nomor kontak orang terdekatmu.

Dalam mengoperasikannya, login dahulu ke akun Google. Setelah itu, akan muncul notifikasi lokasi terakhir ponsel yang hilang. Aplikasi ini dapat bekerja dengan baik jika tersambung dengan koneksi internet.

Aplikasi dapat diakses melalui browser untuk melacak ponsel yang hilang. Pastikan ponsel menginstal dan mengupdate aplikasi Google Find My Device. Izinkan Google mengakses data pribadi seputar riwayat bepergian dan lainnya.

Third Eye

Aplikasi melacak HP hilang selanjutnya adalah Third Eye. Aplikasi ini bahkan mampu mengambil foto seseorang yang salah memasukan kode kunci HP, baik pattern, password, maupun PINS.

Bahkan, Pins juga mendapatkan notifikasi bahwa ada seseorang yang berusaha membuka ponsel secara paksa. Jika ada yang berhasil membuka ponsel, kamu bisa melihat kapan waktu terjadinya. Dengan ukuran yang ringan, aplikasi ini tidak akan membebani RAM ponsel.

Family Locator

Ada pula aplikasi Family Locator dari Life360. Keunggulannya adalah pengguna mampu mengontrol siapa yang menemukan ponsel. Aplikasi Family Locator sering diandalkan para orangtua untuk mengetahui posisi anak mereka.

Aplikasi Family Locator berbasis GPS dengan tingkat akurasi tinggi. Tak hanya dapat mengecek satu ponsel saja, melainkan juga semua anggota keluarga.

Dalam menggunakannya, Pins perlu masuk ke aplikasi dan melakukan registrasi. Masukan kode grup Family Locator sehingga setiap pergerakan ponsel dapat langsung terlacak posisinya.

Untuk dapat menggunakannya, pastikan seluruh keluarga menginstal aplikasi ini. Aplikasi akan memberikan lokasi anggota keluarga secara real time.

iCloud

Bagi pengguna iPhone juga memiliki aplikasi pelacak tersendiri yakni iCloud. Hebatnya, iCloud mampu melacak pnosel dalam kondisi mati. Pins bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengunjungi situs icloud.com. Setelah itu, sign ini dengan Apple ID ponsel yang hilang.

Setelah itu, skip two factor authentication kemudian pilih opsi Find My iPhone. Pins dapat melakukan kontrol penuh atas ponsel secara jarak jauh.

Pins dapat menghapus data di ponsel atau menyalakan alarm. Fungsi iCloud juga mengakses file di semua perangkat Apple. Kamu juga dapat menemukan lokasi teman atau berbagai lokasi.

Perangkat dapat dikunci secara jarak jauh. Jika ponsel ditemukan orang lain, mereka mungkin tidak dapat menggunakannya ketika fitur tersebut dinyalakan.

Lost Phone Tracker

Aplikasi ini sering jadi andalan pengguna ponsel Android. Cara kerjanya sama dengan aplikasi Find My Device dengan fitur pengontrol jarak jauh guna mengunci bahkan factory reset.

Pins dapat pula membagikan lokasi terkini dengan keluarga atau teman. Map dapat diubah menjadi satellite view sehingga lokasi terlihat jelas.

Pengoperasiannya mudah dan tidak menghabiskan baterai ponsel. Penggunaanya berdasarkan GPS tracker sehingga tersimpan data riwayat ponsel berada. Aplikasi dapat bekerja jika tersambung dengan koneksi internet.

Cerberus

Aplikasi Cerberus menawarkan banyak fitur tak hanya sekedar melacak posisi ponsel saja. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah mereset dan mengunci ponsel.

Ada pula fitur membunyikan alarm dan menampilkan pesan di layar. Pins dapat mengakses kamera depan sehingga mampu mengambil gambar orang yang menemukan ponsel tersebut.

Pada saat mengakses aplikasi ini via web, Pins bisa melihat riwayat lokasi dan posisi ponsel secara detail. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di PlayStore atau website resminya, yaitu cerberusapp.com.

Baca Juga: 10 Rekomendasi TV Box Terbaik

Where’s My Droid

Tak kalah dengan aplikasi sebelumnya, Where’s My Droid punya segudang fitur andalan. Aplikasi khusus pengguna Android ini mampu mendeteksi SIM Card diganti atau tidak.

Ada dua versi aplikasi, yakni premium dan gratis. Jika mengunduh versi gratis, kamu bisa mengaktifkan GPS Flare. Ini berfungsi memberikan peringatan lokasi ponsel ketika baterai akan habis.

Selain itu, ada pula pengaturan passcode yang mencegah orang lain melakukan perubahan dalam ponsel. Bila memiliki akun premium, Pins bisa mengambil foto dari kamera depan, menghapus data internal, dan eksternal.

CrookCatcher

Aplikasi CrookCatcher mampu melacak posisi ponsel dan pihak yang hendak mengakses ponsel secara paksa. Aplikasi mampu mengambil gambar pelaku lalu mengirimkan ke email beserta lokasinya.

Dengan begitu, Pins dapat menggunakan foto ini sebagai bukti. Pengambilan foto dilakukan secara diam-diam ketika seseorang berusaha mengakses ponsel dengan paksa. Aplikasi ini juga mengandalkan GPS dalam pengoperasiannya.

Jadi, Pins jangan panik dulu ketika ponsel hilang. Gunakan salah satu aplikasi melacak HP hilang diatas untuk mengamankan ponselmu. Namun, pasang terlebih dulu di ponsel karena aplikasi yang belum terpasang tentu tidak akan bisa melacak HP ketika sudah hilang.


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download