BlogLifestyleTeknologi10 Aplikasi Menghapus Watermark Pada Foto dan Video
0
0

10 Aplikasi Menghapus Watermark Pada Foto dan Video

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 3, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ada banyak aplikasi menghapus watermark untuk menghapus atau menghilangkan watermark dari foto dan video. Aplikasi ini dapat diinstal di smartphone RAM 4GB Pins secara gratis. Aplikasi penghapus watermark biasanya digunakan untuk menghilangkan tanda air pada foto atau video yang telah diproses. 

Karena menggunakan aplikasi edit video  grati, hasil video ada watermarknya. Jadi jika kamu ingin menghilangkan watermark pada video atau foto, gunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan artikel kali ini.

Baca juga: 14 Aplikasi Crypto Terbaik Yang Patut Dicoba

Aplikasi Menghapus Watermark

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah 10 rekomendasi aplikasi untuk menghapus watermark yang ada pada foto atau video kamu. Tentunya dengan aplikasi ini, diharapkan Pins dapat bijaksana untuk menggunakan APK penghilang watermark untuk menghargai content creator yang telah membuat konten tersebut. Yuk simak artikelnya berikut ini. 

Video Watermark Remover

Source : play.google.com

Aplikasi penghapus watermark yang pertama akan dibahas khusus untuk video. Aplikasi ini disebut Video Watermark Remover. Pins dapat memilih area dari mana tanda air atau logo akan dihapus menggunakan antarmuka yang ramah untuk pengguna pemula

Setelah itu kalian juga bisa mendapatkan video tanpa watermark atau tanda air yang mungkin mengganggu di awal. Selain untuk menghilangkan watermark, Video Watermark Remover juga dapat digunakan untuk menambahkan watermark pada video dengan logo atau teks yang dapat diedit sesuai keinginan.

Baca juga 7 Cara Mengubah Ukuran Foto jadi 3×4 Secara Online!

Remove Unwanted Object

Source : play.google.com

Seperti namanya, Remove Unwanted Object dapat digunakan untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan. Misalnya untuk menghilangkan objek yang mengganggu keindahan foto yang diberi watermark

Aplikasi menghapus watermark atau objek lainnya sangat mudah dan bisa dilakukan hanya dengan ujung jari. Agar hasil foto lebih sempurna, karena objek yang berwujud mengurangi keindahan foto atau watermark hilang.

Video Eraser – Remover Watermark/Logo from Video

Source : play.google.com

Aplikasi selanjutnya yang dibahas untuk menghilangkan watermark pada video adalah Video Eraser – Remover Watermark/Logo from Video. Aplikasi ini membantu setiap pengguna untuk menghapus teks/logo dari video yang diinginkan. Setelah menghapus tanda air, latar belakang video menjadi jelas. 

Selain menghapus watermark, Video Eraser juga dapat digunakan untuk menambahkan teks, watermark, icon atau gambar pada video. Kemudian Pins juga dapat memotong video hingga merekam nya secara langsung, lho.

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Kehamilan Terbaik

Remove & Add Watermark

Source : play.google.com

Remove & Add Watermark merupakan aplikasi untuk menghapus tanda air dari video yang diambil. terutama jika Pins mengedit video dengan Filmora atau Kinemaster versi gratis. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menghapus dan menambahkan tanda air versi kamu sendiri tanpa membayar atau gratis.

Cara Menggunakan Remove & Add Watermark yaitu sebagai berikut 

  • Buka aplikasinya di ponsel android kamu, nanti Pins akan diminta untuk memilih gambar dan video yang ingin dihapus watermark nya.
  • Setelah dipilih, Pins akan ditanya apakah  ingin menghapus atau menambahkan tanda air. 
  • Memilih opsi “HAPUS LOGO” membawa Pins ke layar pratinjau dan kotak yang dapat diedit dengan opsi (tentukan lebih dari 1 area) untuk menentukan area logo. Kamu juga dapat mengklik tombol “Durasi Kustom” di layar ini untuk mengatur durasi aplikasi filter. 
  • Pins juga dapat memilih untuk memperbesar dan mencubit dengan jari kamu untuk memilih area tanda air kecil dengan lebih baik. 
  • Memilih opsi “TAMBAHKAN LOGO” akan membawa Pins ke layar dengan opsi untuk menambahkan teks atau gambar. Di sini kamu juga dapat menyesuaikan setiap opsi, seperti mengubah font, teks, warna, ukuran, atau rotasi . 
  • Kamu juga dapat menggunakan gambar siap pakai sebagai tanda air atau menyimpan pengaturan tertentu sebagai templat. Template ini nantinya dapat diterapkan ke gambar atau video lain menggunakan opsi “template tersimpan”. 
  • Tekan tombol “Simpan” dan tunggu hingga proses selesai dan lihat atau bagikan hasilnya.

Fotogenic: Photo Editor

Source : play.google.com

Fotogenic: Photo Editor merupakan aplikasi edit foto yang cukup populer di Google Play Store karena memiliki banyak alat edit yang  membuat foto biasa menjadi unik. Salah satu fitur  Fotogenic: Photo Editor adalah penghapusan watermark. 

Cara menggunakannya: 

  • Pilih foto yang ingin kamu edit. 
  • Pilih alat untuk menghapus tanda air. 
  • Tandai bagian yang akan dihapus. 
  • Biarkan aplikasi memprosesnya hingga selesai, lalu simpan gambar ke galeri.

Funbox – Watermark Removal for Video & Image

Source : play.google.com

Funbox adalah aplikasi penghapus watermark untuk video dan foto. Aplikasi ini sangat lengkap dimana semua fitur penghilang watermark sangat lengkap dan juga bisa menghilangkan watermark video atau gambar. 

Selain itu, Pins hanya perlu satu klik untuk menghapus tanda air dari video kamu dan juga foto yang diberi tanda air (watermark). Mereka juga menyediakan tanda air tambahan secara gratis dan kamu juga dapat mengedit tanda air Pins dengan aplikasi Funbox secara gratis tanpa membayar.

Baca juga: 15 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Terbaik

iMyFone MarkGo

Source : filme.imyfone.com

Sebagai aplikasi untuk menghapus watermark, artikel ini merekomendasikan penghapus tanda air iMyFone MarkGo. Ada banyak alasan mengapa iMyFone MarkGo layak untuk dicoba. Selain menghilangkan watermark dari video/foto dengan mudah dan cepat, iMyFone MarkGo juga dapat menghilangkan beberapa watermark sekaligus. 

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menambahkan watermark pada video atau foto. Menariknya, iMyFone MarkGo mengklaim bisa menghapus watermark Canva dengan mudah! 

Ternyata mudah dan cepat, tidak perlu repot memotong detail tanda air. Bahkan potongan rambut sederhana pun bisa menghilangkan watermark secara alami.

Adobe Photoshop

Source : adobe.com

Aplikasi penghilang watermark selanjutnya, kali ini dari Adobe, tepatnya bernama Adobe Photoshop. Aplikasi ini sangat populer di kalangan editor gambar. Ya, Pins hanya dapat mengedit gambar di Photoshop, bukan video. 

Meskipun Photoshop terbatas pada gambar saja, ia memiliki fitur canggih yang tak terhitung jumlahnya dan patut dicoba. Aplikasi ini memiliki alat yang berbeda untuk membuat gambar kamu lebih indah dan lebih baik. Tidak hanya itu, bahkan Photoshop dipercaya dapat menghilangkan watermark dari gambar. 

Namun, harus diakui bahwa Adobe Photoshop bisa sedikit membingungkan bagi para pemula. Ini karena Photoshop lebih sering digunakan dengan alat yang lebih kompleks untuk kebutuhan profesional.

Apowersoft Watermark Remover

Source : apowersoft.com

Kembali dengan aplikasi untuk menghapus tanda air dari video. Kali ini ingin merekomendasikan sebuah aplikasi bernama Apowersoft Watermark Remover. Seperti nama aplikasinya di sini, Apowersoft Watermark Remover juga diklaim bisa menghilangkan watermark dari video dengan mudah. 

Mereka juga menawarkan kemampuan untuk menghapus banyak tanda air sekaligus. Bahkan, aplikasi ini juga diklaim mampu menjaga kualitas video yang diberi watermark. Jadi pengguna tidak perlu khawatir dengan keluaran video berkualitas buruk. 

Yang lebih seru lagi, aplikasi ini juga mendukung berbagai format video, sehingga memudahkan pengguna untuk menentukan video mana yang ingin diberi watermark. Ah iya, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menghilangkan watermark dari foto, lho!

Baca juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Apotek Online

ToolWiz Photos

Source : play.google.com

ToolWiz Photos adalah aplikasi gratis yang memiliki banyak fitur pengeditan foto dan dapat menangani banyak tugas pengeditan foto. Dengan lebih dari 40 filter bertenaga AI, efek seni, fitur HDR, fitur blur, selfie, dan lainnya, ToolWiz Photos dapat melakukan lebih dari sekadar aplikasi penghapus tanda air. 

ToolWiz Photos juga sangat mudah digunakan: 

  • Ambil foto langsung dari kamera atau pilih foto dari galeri. 
  • Pilih alat edit, lalu pilih wilayah dan objek yang ingin Pins hapus. 
  • Tunggu sampai selesai. 
  • Menyimpan foto yang telah diedit ke HP.
  • Selesai

Demikian informasi yang bisa dibagikan dari berbagai aplikasi kasir terbaik. Rekomendasi aplikasi di atas memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Pins ingin mencari informasi berguna atau tips menarik lainnya, kunjungi situs blog Pinhome sekarang juga! Semoga bisa membantu dan menambah wawasan Pins semua!

Featured image: shutterstock.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Srimaya Malang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download