BlogLifestyleTeknologi18 Rekomendasi Aplikasi Ojek Online Terbaik
0
0

18 Rekomendasi Aplikasi Ojek Online Terbaik

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Apr 11, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tentunya sebagai konsumen harus berhati-hati dalam memilih aplikasi ojek online. Selain kenyamanan, faktor terpenting dalam memilih sarana transportasi yang akan digunakan adalah biaya. 

Saat ini banyak layanan ojek online yang mulai mengenakan harga tinggi, yang tentunya menimbulkan keluhan dari mereka yang sehari-hari menggunakan layanan tersebut. Aplikasi transportasi online lebih serbaguna, karena tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan di bidang transportasi, tetapi cukup dengan menginstal aplikasi tersebut di smartphone terbaru kamu, Pins dapat menikmati perjalanan yang nyaman. 

Tak hanya itu, aplikasi yang sebelumnya digunakan untuk transportasi kini bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti berbelanja. Tentunya aplikasi transportasi online ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sibuk. Untuk itu, artikel kali ini akan merekomendasikan aplikasi ojek online yang bisa kamu coba tanpa khawatir kantongmu akan jebol!

Baca juga: 15 Aplikasi Berita Terbaik Biar Selalu Up-To-Date

Aplikasi Ojek Online

Layanan transportasi berbasis aplikasi atau online seperti ojek online (ojol) dan aplikasi mobil online sudah muncul di Indonesia sejak awal tahun 2015. Transportasi online ini diluncurkan oleh aplikasi Gojek. Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan ojek dan taksi online. Menjadi pesaing dan alternatif dari Gojek. Berikut 18 rekomendasi aplikasi ojek online yang bisa Pins coba.

Gojek

Source : gojek.com

Siapa lagi yang tidak tahu aplikasi ojek online ini, pasalnya Gojek sangat diminati dan direkomendasikan bagi yang sedang mencari aplikasi ojek online termurah. Bagi yang sibuk tetapi tidak memiliki kendaraan pribadi, aplikasi ini dapat diandalkan karena proses pemesanan lebih cepat, driver tersedia di banyak lokasi, dan aplikasi dilengkapi dengan panduan/peta sehingga Pins dapat mengoptimalkan layanan dengan mencari cara tercepat ke tujuan kamu.

Grab

Source : grab.com

Salah satu pesaing terbesar GO-JEK adalah GrabBike. Grab adalah aplikasi yang menawarkan layanan GrabCar bagi yang ingin naik mobil pribadi, GrabTaxi untuk mendapatkan taksi reguler ke tempat terdekat, GrabBike untuk memesan layanan ojek online dan GrabExpress yang merupakan layanan paket dan dokumen. 

GrabBike menawarkan metode pembayaran melalui uang tunai, kartu kredit, atau dompet seluler. Sama seperti GO-JEK, GrabBike kerap memberikan diskon menarik dan harga transparan saat melakukan pre-order ojek online.

Maxim

Source : id.taximaxim.com

Perusahaan pengiriman online asal Rusia ini mulai beroperasi di Indonesia pada 2018. Hingga saat ini Maxim telah beroperasi di setidaknya 47 negara di Tanah Air. Mengutip situs resmi Maxim, perusahaan ini didirikan di Chardinsky, Rusia pada 2003. Maxim didirikan oleh beberapa insinyur Rusia dari sebuah layanan taksi kecil. 

Fitur Maxim meliputi Bike, Delivery, Life, Car dan Cargo. Bike menawarkan layanan kepada pelanggan yang ingin menggunakan sepeda motor. Di menu pesan antar, pengguna dapat menggunakan fungsi Food and Shop untuk membeli dan membeli makanan, dan fungsi pengiriman layanan kurir antar paket atau barang. 

Fitur Life mencakup layanan seperti pembersihan, Massage dan SPA dan binatu. Fitur Car ditujukan untuk layanan transportasi mobil, seperti halnya fungsi Cargo untuk mengangkat dan mengangkut benda besar.

OkeJek

Source : okejek.id

Selain Gojek dan Grab, ada juga layanan driver online terbaru yaitu OkeJek. Meskipun OkeJek tidak seterkenal kedua aplikasi driver online tersebut, namun cukup lengkap dari segi fitur. Dengan aplikasi ini, Pins juga dapat memesan makanan dan mengirimkannya dengan aman. Selain itu, kamu juga bisa memesan jasa ojek yang akan mengantarkan kamu kemana saja dan dimana saja lokasi kamu berada. 

Menariknya, aplikasi ini cukup umum di beberapa kota yaitu Malang, Blitar, Jogjakarta, Brebes, Tegal, Cirebon, Berau, Pasuruan, Ponorogo, Bojonegoro, Lamongan, Jakarta, Madiun, Tuban, Ngawi, Banjarnegara, Bali, Lamongan, Ternate, Kebumen, Purwokerto, Magetan, Purworejo, Wonosobo, Bandung, Palembang, Kediri, Nganjuk, Palu, Medan, Kuningan dan Majalengka.

InDriver

Source : play.google.com

inDrive atau dikenal juga dengan inDriver merupakan aplikasi ojek online yang tidak kalah menarik untuk digunakan. Pasalnya, aplikasi ini tersedia di beberapa negara, salah satunya Indonesia. Bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya bisa menggunakan InDriver. Hal ini dikarenakan InDriver belum sepenuhnya tersedia di seluruh kota di  Indonesia.

Baca juga: 12 Aplikasi Remote TV Untuk Smartphone

Nujek

Source : nujek.id

Nujek atau Nusantara Ojek adalah aplikasi ojek online yang menyediakan layanan transportasi online, pengiriman barang, pemesanan makanan dan belanja kebutuhan sehari-hari. Aplikasi ini bagus meskipun driver terkadang harus menempuh perjalanan jauh, namun aplikasi ini cocok untuk mereka yang sedang mencari rekomendasi ojek online termurah, karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Bonceng

Source : republika.co.id

Aplikasi Bonjeng tidak memiliki pengguna sebanyak Gojek atau Grab. Namun, layanan pengiriman online ini memiliki fitur yang tidak kalah menarik. Karena Bonceng menawarkan beberapa layanan seperti Bonceng Motor, Mobil Bonjeng, Bingkis (jasa pengiriman barang) dan Bungkus (jasa pemesanan makanan).

Anterin

Source : anterin.id

Anterin merupakan layanan ojek online lokal yang telah beroperasi di lebih dari 50 kota di Indonesia. Ojol biru ini disebut memiliki lebih dari 300 ribu aplikasi driver online terdaftar dan lebih dari 500 ribu pelanggan. 

Dengan Anterin, pelanggan dapat dengan bebas memilih tarifnya. Tidak ada harga tarif jam sibuk dan diluar jam sibuk di sini. Pelanggan dapat memilih driver yang menawarkan harga yang wajar. Selain itu, pelanggan Anterin dapat dengan bebas memilih kendaraan atau driver yang sesuai dengan keinginannya.

Shejek

Source : shejek.id

Aplikasi lain yang membantu memudahkan kebutuhan transportasi Pins adalah SheJek. Sedikit berbeda dengan program lainnya, SheJek didesain khusus untuk wanita yang tidak bisa berkendara dengan orang lain. Itu karena pengemudi SheJek adalah wanita yang ingin mengemudi di jalan. Oleh karena itu, pengguna jasa ojek online yang ingin mendapatkan driver khusus wanita bisa menggunakan SheJek sebagai alternatif.

Asia Trans

Source : asiatrans.id

Layanan ojek online Asia Trans disebut-sebut sudah tersedia di ratusan kota di Indonesia. Hingga saat ini, Asia Trans telah diunduh lebih dari 100.000 kali dari Play Store, sedangkan aplikasi pengemudinya telah diunduh lebih dari 500.000 kali. 

Untuk memudahkan pelanggan dalam berbisnis, Asia Trans bekerjasama dengan dompet elektronik atau layanan dompet elektronik DOKU. Selain ride sharing, Asia Trans juga memiliki layanan pesan antar makanan, namun dalam aplikasi terpisah.

Baca juga: 12 Aplikasi Remote TV Untuk Smartphone

SingaJek

Source : play.google.com

Aplikasi ojek online ini telah beroperasi di beberapa kota di Indonesia timur. Layanan yang diberikan cukup lengkap dan didukung driver yang terpercaya serta tarif terjangkau. Berbagai layanan juga disediakan aplikasi ini, seperti Singa Ojek, Singa Mobil, Singa Paket, Singa Jasa, Singa Food, dan Singa Wisat.

Linkaran

Source : appadvice.com

Aplikasi ojek online ini hadir bagi mereka yang menginginkan kemudahan. Sama seperti cara memesan makanan, transportasi, atau pengiriman. Linkaran juga memberikan penawaran menarik kepada para penggunanya. 

Penggunaan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi ojek online lainnya. Pertama, daftar (menggunakan akun Google atau nomor ponsel). Setelah itu, login dengan akun kamu.

JogjaKita

Source : jogjakita.co.id

Dari namanya, Pins sudah bisa menebak bahwa aplikasi ini menawarkan layanan ojek online di Yogyakarta. Jadi yang tinggal atau berlibur di Yogyakarta bisa menggunakan aplikasi JogjaKita. 

Selain pesan ojek online, ada layanan pesan makanan, antar barang dan bayar listrik. Pins juga bisa membeli tiket kereta api dan pesawat serta memesan kamar hotel dari JogjaKita. Memang sangat praktis ya Pins!. Program ini memiliki antarmuka yang sederhana. Sehingga kamu dapat menggunakannya dengan mudah.

Draiv

Source : draiv.id

Drive adalah aplikasi ojek online yang menyediakan berbagai layanan untuk Pins. Selain layanan transportasi, kamu juga dapat memesan makanan, layanan binatu, barang, pulsa, dan lainnya di aplikasi ini. Draiv telah diunduh lebih dari 10.000 kali oleh orang Indonesia.

Kang Ojek

Source : kang-ojek.com

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif transportasi umum adalah Kang Ojek. Pins dapat memesan ojek, taksi, pengiriman barang, memesan makanan, berbelanja di toko dan menyewa dengan aplikasi ini. Kamu dapat memesan apa yang kamu inginkan dengan menekan menu aplikasi Kang Ojek.

Baca juga: 12 Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk Kamu Gunakan

Walan

Source : play.google.com

Aplikasi ojek online ini hadir untuk warga Bangka Belitung. Walan memiliki karakteristik yang berbeda. Sebut saja delivery online, delivery makanan, pembayaran listrik dan pulsa, delivery barang, sampai donasi. 

Layanan Walan tersedia di beberapa lokasi. Ini termasuk Sungailiat, Muntok, Pangkalpinang dan sekitarnya. Serunya, Walan memiliki banyak penawaran menarik. Oh iya, program ini menawarkan paket langganan dengan keuntungan tertentu. Harga paketnya cukup terjangkau, mulai dari Rp 80.000,- 

Walan bisa menjadi solusi cepat bagi Pins yang membutuhkan berbagai layanan. Tak terkecuali ojek online. Sayangnya, hanya layanan roda dua yang tersedia. Selain itu, jam operasionalnya terbatas. Terlepas dari itu, aplikasinya tetap patut diacungi jempol. Semoga kedepannya Walan dapat memperluas layanannya ke seluruh Indonesia.

Bojek

Source : play.google.com

Satu lagi aplikasi ojek online yang memungkinkan Pins memesan ojek dan makanan. Bojek memiliki keunggulan karena tersedia di wilayah yang tidak terjangkau layanan ojek online lainnya seperti Gojek dan Grab. Mendaftar menjadi tukang ojek juga sangat mudah dan bisa menjadi solusi bagi para tukang ojek atau driver taksi yang ingin menawarkan jasanya secara online.

Move App

Source : play.google.com

Persaingan ojek online di Indonesia memang sangat ketat. Namun bermanfaat bagi para pengguna layanan tersebut, karena ojek online semakin banyak, jadi satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah Move App. Aplikasi ojek online ini sangat profesional dan 100% buatan anak-anak Indonesia.

Demikian informasi yang bisa dibagikan dari berbagai aplikasi ojek online. Rekomendasi aplikasi di atas memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Pins ingin mencari informasi berguna atau tips menarik lainnya, kunjungi situs blog Pinhome sekarang juga! Semoga bisa membantu dan menambah wawasan Pins semua!

Featured image: news.ddtc.co.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Ruko Perumahan Derwati Mas dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download