BlogLifestyleTeknologi14 Aplikasi Tanda Tangan Digital Untuk Smartphone
0
0

14 Aplikasi Tanda Tangan Digital Untuk Smartphone

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Apr 11, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Penandatanganan dokumen merupakan kegiatan yang lumrah, terutama bagi karyawan. Seiring diberlakukannya pembatasan, banyak kantor yang terpaksa bekerja dari rumah (WFH). Oleh karena itu, proses penandatanganan dokumen harus diselesaikan secara online dengan menggunakan aplikasi tanda tangan digital

Pins tidak perlu khawatir. Seiring kemajuan teknologi, tanda tangan dapat dibuat secara digital tanpa memindai dokumen. Tanda tangan digital dapat ditambahkan ke dokumen dalam format Word dan PDF

Oleh karena itu Pins tidak perlu mencetak file terlebih dahulu di atas kertas kemudian menandatanganinya dengan pena. Cara ini sudah tidak lagi digunakan bagi sebagian orang yang sudah mengetahui dan memahami betapa mudahnya memberikan tanda tangan digital. 

Saat ini aplikasi tanda tangan online digital semakin banyak digunakan. Selain hemat kertas, dokumen digital ini juga mudah dibaca di mana saja. Ada beberapa situs web gratis atau aplikasi untuk membuat tanda tangan digital. Demikian cara menggunakan aplikasi untuk tanda tangan digital yang bisa kamu gunakan. 

Baca juga: 15 Aplikasi Pembuat Stiker WA Paling Recommended!

Aplikasi Tanda Tangan Digital

Aplikasi tanda tangan online adalah solusi terbaik bagi Pins yang ingin menandatangani dokumen secara digital. kamu dapat masuk dengan cepat tanpa membatasi jarak. 

Namun, ada banyak aplikasi pembuat tanda tangan digital dari PDF, Word, dll. Jadi, mana yang terbaik? Tenang saja. Pada artikel kali ini akan disajikan daftar 14 aplikasi buat tanda tangan terbaik dan terpopuler. Menarik bukan? Yuk, kita cek bersama!

Adobe Fill & Sign

Source : adobe.com

Adobe Fill and Sign adalah salah satu aplikasi untuk tanda tangan online digital terbaik yang harus Pins cek. Aplikasi ini mencakup beberapa fungsi yang berguna, seperti kamera untuk memindai dan menandatangani dokumen. Tambahkan tanda tangan digital ke dokumen yang sudah kamu miliki. 

Aplikasi Adobe ini bekerja cukup baik, meskipun beberapa fitur memerlukan biaya tambahan. Namun secara keseluruhan, Adobe Fill and Sign gratis untuk diinstal dan menawarkan banyak fitur yang juga dapat dinikmati secara gratis.

DocuSign

Source : docusign.co.uk

DocuSign adalah salah satu aplikasi tanda tangan di android digital paling populer. Pins dapat menggunakannya untuk membuka aplikasi, memilih dan menandatangani dokumen, dan mengirim dokumen. 

Pins juga dapat menyimpan tanda tangan untuk ditandatangani nanti. Versi gratisnya memungkinkan kamu untuk menandatangani dokumen dalam jumlah terbatas. Namun, jika kamu cukup sering menandatangani dokumen dan membutuhkan kemampuan tambahan, Pins harus membayar biaya berlangganan.

Signeasy

Source : signeasy.com

Dengan Signeasy, Pins dapat menandatangani dokumen dan mengirimkannya dengan cepat ke tempat tujuan. Salah satu daya tarik Signeasy adalah dapat digunakan dalam beberapa format file seperti PDF, Word, PNG dan lainnya. 

Fitur menarik lainnya termasuk dukungan untuk 24 bahasa, integrasi dengan penyimpanan cloud dan kemampuan untuk mengumpulkan tanda tangan secara langsung. Dalam versi uji coba, Pins dapat menandatangani tiga dokumen secara gratis. Selebihnya, jika ingin terus menggunakan Signeasy, kamu harus berlangganan.

Baca juga: 16 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik untuk Nonton Film

Zoho Sign

Source : zoho.com

Zoho Sign menawarkan sebagian besar fitur yang sama dengan aplikasi tanda tangan digital standar. Dengan aplikasi ini, Pins dapat membuat, mengirim dan menandatangani dokumen, memindai dokumen dengan kamera untuk mendigitalkannya dan mengintegrasikannya dengan penyimpanan cloud

Satu hal yang membuat program ini menonjol adalah fungsi pengingatnya, metode tanda tangan yang berbeda (tanda tangan, inisial, dan lainnya) dan pemberitahuan saat Pins mengirim dokumen dan seseorang menandatanganinya. 

Versi gratis dari program ini memungkinkan Pins menandatangani lima dokumen per bulan. Jika kamu memesan dengan harga terendah, nomor yang ditandatangani adalah 25 dan memberi kamu fitur tambahan. Jika kamu berlangganan dengan harga lebih tinggi, Pins akan mendapatkan lebih banyak fitur.

Mekari e-Sign

Source : mekarisign.com

Mekari e-Sign merupakan salah satu aplikasi tanda tangan digital yang saat ini menawarkan fitur terlengkap. Selain tanda tangan elektronik, aplikasi ini juga menawarkan stempel elektronik untuk kontrak elektronik, yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan administrasi Pins hanya dengan beberapa klik saja. 

Tidak perlu khawatir, semua fitur Mekari e-Sign dijamin aman dari kebocoran data dan kejahatan dunia maya lainnya. Sehingga Pins dapat dengan cepat dan mudah menandatangani berbagai dokumen penting dari jarak jauh. 

Yang lebih menarik, semua fitur resmi di atas bisa kamu nikmati secara gratis! Jika perlu, kamu juga bisa beralih ke paket berbayar yang tentunya memberi lebih banyak fitur yang menggiurkan.

PrivyID

Source : privy.id

Aplikasi untuk tanda tangan online selanjutnya adalah PrivyID. PrivyID adalah aplikasi tanda tangan di android digital asli yang banyak digunakan pengguna saat ini. 

Aplikasi ini legal dan sah untuk memverifikasi informasi terkait pengiriman dokumen digital. Jadi Pins tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Penggunaannya hampir sama dengan aplikasi sejenis lainnya. Pada saat mendaftar harus melalui proses verifikasi e-KTP, nomor handphone dan alamat email untuk memastikan identitas pengguna.

Odoo

Source : odoo.com

Berbeda dengan aplikasi tanda tangan terbaik di daftar ini, Odoo bukan hanya aplikasi tanda tangan berbasis web. Namun, ia juga menawarkan CRM, layanan web, aplikasi SDM, dan  lainnya. Dengan kata lain, Odoo adalah paket manajemen dokumen bisnis lengkap yang memfasilitasi alur kerja dan kolaborasi antar tim di kantor kamu. 

Sementara pada umumnya produk dengan banyak fitur cenderung tidak fokus, aplikasi khas Odoo bisa bersaing dengan yang lain. Tidak ada alasan selain aplikasi ini  mengantongi sertifikat eIDAS dan ESIGN dan membubuhkan tanda tangan pada dokumen.

Baca juga: 5+ Aplikasi Translate Bahasa Minang Gratis Dengan Fitur Terbaik

HelloSign

Source : 361dc.com

Dropbox memiliki aplikasi tanda tangan elektronik bernama HelloSign. Aplikasi ini langsung terintegrasi dengan fitur populer lainnya seperti Gmail, Google Suite dan lain sebagainya. Cara kerjanya sangat sederhana. Pins hanya perlu membuat template dan menandatanganinya untuk membubuhkan tanda tangan kamu pada file elektronik. 

Mirip dengan Dropbox, Pins dapat mengunggah file yang ditandatangani ke penyimpanan online. Versi gratis HelloSign menawarkan 3 tanda tangan per bulan. Jika kamu membutuhkan lebih banyak, berlangganan hanya $15 per bulan. Versi berbayar memiliki tanda tangan tak terbatas, templat berbeda, dan fitur tambahan.

DocHub

Source : dochub.com

Jika Pins memiliki dokumen PDF, aplikasi DocHub adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini dapat dengan mudah digunakan untuk menandatangani dokumen  PDF. Pengguna dapat mengedit hingga 2.000 dokumen untuk uji coba gratis. Tidak banyak fitur berat, semuanya dirancang sederhana agar mudah digunakan. 

Jika Pins ingin menandatangani dokumen, kamu dapat menggunakan add-on kamu sendiri. Versi gratisnya menawarkan 2000 pengeditan dokumen, 3 permintaan tanda tangan per bulan, dan hingga 5 tanda tangan elektronik. Jika Pins ingin menggunakan paket profesional, biaya berlangganan hanya $4 per bulan.

SIGNiX

Source : signix.com

Banyak perusahaan real estate tertarik menggunakan platform tanda tangan digital ini. Kinerja SIGNiX menggunakan layanan cloud. Hasilnya, semua perekaman dan pemutaran menggunakan sistem jaringan. 

Program ini tentunya membuat jual beli menjadi lebih mudah. Catatan dan sejenisnya dapat dibuat di mana saja di internet dan tentu saja fleksibel. Meskipun tidak ada uji coba gratis, biaya berlangganan hanya $10 per bulan.

Baca juga: 7 Cara Top Up Mtix Melalui M-Banking dan Retail

PandaDoc

Source : pandadoc.com

Lanjutkan dengan PandaDoc, yang diklaim pabrikan 40% lebih cepat. Rumornya, aplikasi tanda tangan ini memiliki kemampuan untuk membuat, memvalidasi, dan melacak dokumen tanda tangan elektronik. Fitur Panda Doc cukup lengkap, salah satunya sudah terintegrasi dengan payment gateway. Misalnya, PayPal, Square, Strips, dan lain sebagainya. 

Pins dapat menggunakan program ini untuk menandatangani dokumen. kamu bahkan dapat membuat dokumen di ponsel cerdas kamu dengan aplikasi sederhana ini. Dalam paket gratis, pengguna dapat mengunduh dokumen tanpa batas. Fitur tambahan tersedia dalam versi berbayar dengan harga berlangganan $19 per bulan.

SignNow

Source : signnow.com

Dilansir dari laman Apps, sebelumnya aplikasi SignNow dikenal dengan nama CudaSign. Aplikasi ini juga ramah untuk semua kalangan karena tampilannya yang sederhana. 

SignNow menawarkan beberapa fitur menarik seperti menandatangani dokumen PDF, mengedit dokumen sebelum mengirim, dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat diunduh di ponsel baik dari Google Play Store maupun App Store.

Demikian informasi yang bisa dibagikan dari berbagai aplikasi tanda tangan digital. Rekomendasi aplikasi di atas memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Pins ingin mencari informasi berguna atau tips menarik lainnya, kunjungi situs blog Pinhome sekarang juga! Semoga bisa membantu dan menambah wawasan Pins semua!

Featured image: petunjuk.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan The Ostara BSD dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download