BlogLifestyleTeknologi8 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain
0
0

8 Aplikasi Untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Di zaman smartphone ini, perlindungan privasi sangat penting. Pasalnya, tidak sembarang orang tidak bisa mengakses informasi penting atau informasi pribadi yang dianggap sensitif. Salah satu cara efektif untuk melindungi privasi kita adalah dengan memiliki aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain dari menu utama. 

Sebenarnya banyak sekali aplikasi sembunyikan aplikasi Android yang bisa Pins gunakan secara gratis baik dengan maupun tanpa root. Tentunya setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. kamu dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi seperti BBM, WhatsApp, Email, Game, Galeri, dan aplikasi lainnya dengan APK menyembunyikan aplikasi. 

Nah, buat Pins yang ingin menyembunyikan ikon aplikasi di HP Android, kali ini artikel telah mengumpulkan beberapa aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain di Android terbaik yang bisa kamu punya. Yuk kita cek apa saja rekomendasi aplikasinya.

Baca juga: 15 Aplikasi Pembuat Stiker WA Paling Recommended!

Aplikasi untuk Menyembunyikan Aplikasi Lain

Nah artikel kali ini memiliki rekomendasi aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain di Android. Rekomendasi aplikasi ini adalah yang terbaik berdasarkan fitur yang ditawarkan serta tingkat keamanannya. Selain untuk menyembunyikan aplikasi dari anak-anak, tentunya kamu juga bisa menyembunyikan pacar kamu yang mudah marah.

APP Hider

Source : play.google.com

Bagi Pins yang ingin lebih menjaga privasi, rekomendasi aplikasi yang bisa menyembunyikan aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah App Hider. Aplikasi ini memungkinkan kamu menyembunyikan berbagai aplikasi di ponsel kamu, seperti Instagram, Facebook, dan lainnya. 

App Hider juga dapat digunakan sebagai cloner, menyembunyikan video dan foto, dan menyembunyikan aplikasi Pins di kalkulator yang aman. Namun sayangnya aplikasi ini membutuhkan akses root serta bahasa yang didukung saat ini hanya bahasa inggris.

Hide App- Hide Application Icon

Source : play.google.com

Dengan antarmuka yang sederhana, aplikasi ini mudah digunakan, namun perangkat pintar harus di-root untuk mengakses aplikasi ini. Fitur yang tersedia cukup lengkap, antara lain applock dengan kode PIN, backup otomatis dan penyembunyian aplikasi yang lebih mudah digunakan. 

Cukup pilih aplikasi yang akan disembunyikan, ikon aplikasi akan otomatis hilang dari peluncur Android. Ponsel Pins harus memiliki hak pengguna root untuk menggunakan aplikasi ini. Menariknya, program ini memiliki antarmuka yang sederhana dan fungsi yang lengkap. Beberapa fitur aplikasi ini termasuk pengunci aplikasi dengan kode PIN, penyembunyi aplikasi, dan pencadangan otomatis.

Baca juga: 16 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik untuk Nonton Film

Apex Launcher

Source : play.google.com

Selain aplikasi penyembunyi APK diatas, rekomendasi aplikasi yang lainnya yaitu Apex Launcher juga bagus untuk menyembunyikan aplikasi. Hal ini karena Pins dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi dari menu sehingga hanya kamu yang dapat menemukannya. 

Selain itu, Apex Launcher juga memiliki opsi yang memungkinkan pengguna mengatur kata sandi untuk aplikasi dan menyembunyikannya dari pencarian. Unduh peluncur Android ini dari Google Play, lalu buka pengaturan dan tambahkan aplikasi untuk disembunyikan. Pins juga dapat mengatur kata sandi di aplikasi dan menyembunyikannya dari pencarian (tidak akan muncul jika kamu mencari menggunakan fungsi pencarian).

Hide It Pro

Source : play.google.com

Ketika Pins menginstal aplikasi ini di ponsel kamu, aplikasi itu akan muncul sebagai Audio Manager. Kamu dapat menggunakannya untuk menambah dan mengurangi volume. Namun, jika Pins menekan aplikasi cukup lama, aplikasi Hide It Pro yang sebenarnya akan diluncurkan, yang pada dasarnya berisi semua aplikasi tersembunyi. 

Keuntungan dari aplikasi penyimpan aplikasi ini adalah Pins dapat menyembunyikan aplikasi atau file yang kamu inginkan dalam jumlah yang tidak terbatas dalam aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini memberikan keamanan tambahan dengan memungkinkan Pins mengatur PIN, kata sandi, atau sidik jari.

Notepad Vault

Source : play.goog.com

Notepad Vault adalah aplikasi penyembunyi aplikasi lain yang disamarkan sebagai aplikasi pencatat. Selain itu, ada juga fitur modul galeri yang memungkinkan Pins menyimpan foto dan video secara terpisah dari aplikasi galeri utama. 

Aplikasi ini tidak hanya menyembunyikan aplikasi saja, tetapi Notepad Vault juga dapat mengkloning aplikasi asli ke ponsel kamu, yang berarti Pins dapat menggunakan setiap aplikasi dengan dua akun terpisah. Ingin perlindungan ekstra? Dalam aplikasi ini, kamu dapat mengatur kata sandi agar tidak dapat dibuka oleh orang lain.

Baca juga: 5+ Aplikasi Translate Bahasa Minang Gratis Dengan Fitur Terbaik

Calculator-Hide Photos

Source : play.google.com

Ini adalah brankas yang menyembunyikan foto, video, dan aplikasi lain yang Pins inginkan. Program ini gratis untuk digunakan, sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini menyamar sebagai kalkulator biasa sehingga tidak menarik perhatian dan tidak ada yang curiga. Namun, begitu diluncurkan, itu berisi file dan aplikasi media tersembunyi. Pengguna juga dapat mengatur kata sandi untuk perlindungan tambahan.

Applock & Hide

Source : play.google.com

Developer FineArt telah mengembangkan pengunci dan penyembunyi aplikasi untuk perangkat Android yang telah diunduh oleh lebih dari satu juta orang di seluruh dunia. Aplikasi tersembunyi bernama Applock and Hide ini memiliki ukuran file yang relatif kecil hanya 3,07 MB, sehingga tidak akan memakan ruang di memori Android kamu. 

Selain berguna untuk melindungi aplikasi apa pun, Applock dan Hide juga dapat melindungi informasi pribadi Pins dari semua orang karena dilengkapi dengan fungsi kunci. Fitur Applock and Hide adalah aplikasi ini memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi untuk jangka waktu tertentu.

Baca juga: 7 Cara Top Up Mtix Melalui M-Banking dan Retail

Secret Hider Pro – Hide Pictures

Source : play.google.com

Program berikut dikembangkan oleh programmer Cina yaitu Emily Smith. Program tersebut menyembunyikan sebuah aplikasi bernama Secret Hider Pro – Hide Pictures yang menyamar sebagai aplikasi kalkulator sehingga tidak ada yang mengetahui bahwa program tersebut menyimpan berbagai file yang telah Anda sembunyikan di perangkat Android yang Pins gunakan. Aplikasi ini Secara instan menyembunyikan gambar, video, dokumen, dan file lain yang kamu anggap penting dalam aplikasi ini sehingga tidak ada yang tahu tentang privasi kamu.

Demikian informasi yang bisa dibagikan dari berbagai aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi lain di android. Namun, ada beberapa aplikasi tambahan yang perlu Pins instal di smartphone Android Anda. pertama adalah aplikasi yang berguna untuk mengunci aplikasi dan kedua untuk menyembunyikan aplikasi. Kedua aplikasi ini membantu menjaga kerahasiaan ponsel kamu. juga sangat berguna ketika ponsel kamu hilang dan Pins tidak ingin orang lain mengetahui informasi kamu. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan Pins semua!

Featured image: play.google.com


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan E Balcony dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download