BlogLifestyleBagaimana cara jadi agen SiCepat? Apakah membuka kemitraan?
0
0

Bagaimana cara jadi agen SiCepat? Apakah membuka kemitraan?

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang

Apr 11, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagaimana cara daftar menjadi agen SiCepat? Apakah Si Cepat buka kemitraan / keagenan atau tidak? Kalau bisa, berapa biaya yang diperlukan? Apa syarat-syaratnya? Kalau tidak, kenapa? Padahal layanan ekspedisi lain kan buka kemitraan.

Kalau Anda telusuri “cara menjadi agen SiCepat”, Anda menemukan situs-situs yang membahas tentang bagaimana cara mendaftar jadi agen SiCepat. Namun pertanyaannya adalah benarkah SiCepat membuka keagenan? Kalau dilihat dari website resminya, yaitu www.sicepat.com, tidak ada keterangan bahwa layanan ekspedisi ini membuka kemitraan.

SiCepat Express merupakan layanan ekspedisi yang didirikan pada.. Dengan meningkatnya transaksi di marketplace online, pengguna layanan ekspedisi juga semakin meningkat, tak terkecuali dengan pengguna SiCepat. Meski masih tergolong baru, SiCepat telah membuka kantor di berbagai wilayah sehingga jangkauan pengirimannya luas.

Kalau di perkotaan barangkali tidak susah untuk menemukan kantor cabang SiCepat. Namun, untuk di daerah-daerah tertentu, masih jarang bahkan belum ada kantor SiCepat. Kalau di daerah saya ada kantor SiCepat, tapi tidak menerima pengiriman. Kantor itu cuma menerima barang yang masuk, tetapi tidak bisa untuk kirim barang.

Padahal SiCepat ini salah satu layanan ekspedisi yang banyak penggunanya. Untuk kecepatan pengiriman sebenarnya cepat. Untuk ongkos kirimnya juga bersaing. Yang menarik dari SiCepat adalah adanya layanan Halu yang merupakan singkatan dari hanya lima ribu, layanan pengiriman SiCepat dengan ongkos kirim lebih murah. Tapi, dari pengalaman saya, baik yang Halu maupun yang reguler, kecepatan pengirimannya sama saja, maksudnya tidak dibedakan. Logikanya kalau tarifnya lebih murah, tapi kalau SiCepat tidak.

Benarkah formulir di website SiCepat untuk pendaftaran agen?
Di web SiCepat, tepatnya di halaman https://www.sicepat.com/home/joinForm, ada formulir yang bisa diisi oleh pengunjung web. Di formulir ini ada form nama,email, nomor telepon, dan alamat. Formulir ini bukanlah formulir pendaftaran untuk menjadi agen SiCepat, melainkan pendaftaran untuk menjadi partner SiCepat atau yang disebut dengan Sahabat SiCepat.

Bagi Anda pemilik toko online yang ingin agar bisa melayani pembeli yang minta pembayaran COD, Anda bisa bergabung menjadi partner SiCepat.

Kenapa SiCepat tidak buka keagenan?
Banyak layanan ekspedisi lain yang membuka keagenan, baik yang sudah terkenal, maupun yang belum. Namun, keputusan untuk membuka kemitraan atau tidak adalah kebijakan masing-masing perusahaan. Nah, untuk SiCepat ini hingga postingan ini dibuat, belum membuka kemitraan.

Alasannya adalah infrastrukturnya belum cukup kuat. Pihak SiCepat ingin memastikan bahwa infrastruktur SiCepat sudah cukup kuat sebelum membuka peluang keagenan.

Untuk saat ini memang SiCepat tidak buka franchise, tapi bukan tidak mungkin kalau di masa mendatang SiCepat membuka kemitraan.

SiCepat memiliki berbagai kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah. Kantor-kantor tersebut di-handle oleh manajemen SiCepat, bukan milik perorangan.

Namun, barangkali Anda penasaran ingin berbicara langsung dengan pihak SiCepat, Anda bisa menghubunginya lewat telepon ke nomor (021) 5020 0050.

Jadi, untuk pertanyaan bagaimana cara menjadi agen SiCepat, jawabanya adalah hingga kini SiCepat belum buka keagenan.

Jika Anda berminat untuk menjalankan bisnis layanan ekspedisi barang, Anda bisa bermitra dengan perusahaan sejenis SiCepat. Ada banyak perusahaan ekspedisi yang membuka kemitraan.

Bisnis layanan pengantaran barang memang bisnis yang sangat menjanjikan saat ini. Namun, agar lebih mudah menjalankan bisnis ini, sebaiknya Anda bermitra dengan perusahaan yang sudah cukup punya nama. Ongkos kirim murah memang bisa menjadi daya tarik. Tapi, yang lebih utama adalah kecepatan pengiriman. Buat apa tarif murah tapi pengirimannya lama?

Kalau pengirimannya cepat, meskipun tarifnya mahal, tidak begitu masalah. Misalnya J&T, ongkos kirimnya relatif lebih mahal ketimbang JNE, Tiki, bahkan Pos Indonesia, namun J&T mampu bersaing dan menjadi salah satu layanan ekspedisi yang banyak digunakan.

Jika Anda tertarik untuk menjadi agen SiCepat, tunggu sampai SiCepat membuka keagenan.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download