BlogHome ServiceKecantikanSimak! Review Bedak Pigeon untuk Kulit Berminyak
0
0

Simak! Review Bedak Pigeon untuk Kulit Berminyak

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kulit wajah berminyak dan terlihat mengilat memang cukup mengganggu untuk beberapa orang. Mungkin kamu juga termasuk salah satunya. Kondisi ini juga membuat kamu sering mengalami penurunan rasa percaya diri. Namun, sekarang kamu tidak perlu cemas lagi. Sebab, ada bedak Pigeon untuk kulit berminyak yang bisa menjadi solusi terbaik. 

Apa Penyebab Kulit Wajah Berminyak?

Source : Freepik

Kulit berminyak adalah kondisi saat kelenjar minyak pada kulit membuat sebum dalam jumlah berlebih. Sebum sendiri merupakan minyak alami yang berperan sebagai pelapis kulit dan rambut. Sebum yang berlebihan memang membuat kulit terlihat mengilap. Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, antara lain:

  • Genetik. Siapa sangka, kulit wajah berminyak juga termasuk dalam masalah yang diturunkan dari orang tua pada anak.
  • Usia. Remaja dan dewasa muda lebih rentan mengalami masalah kulit berminyak.
  • Perubahan cuaca. Kelenjar minyak pada wajah cenderung membuat sebum lebih banyak ketika cuaca sedang panas dan kering.

Selain itu, kulit wajah berminyak juga bisa terjadi karena salah memakai produk perawatan wajah, hormon yang tidak seimbang, tidak memakai pelembap, perawatan kulit yang berlebihan, hingga asupan gula yang berlebihan. 

Baca juga:

Review Bedak Pigeon untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

Buat kamu yang kerap mengalami masalah kulit berjerawat dan berminyak, tentunya kamu harus memilih produk yang pas untuk kulit, sehingga tidak membuat kondisinya semakin memburuk. Salah satunya adalah bedak Pigeon untuk kulit berminyak, Pigeon Teens Squalane Face Powder. 

Bedak dalam bentuk tabur ini memiliki formula khusus untuk kulit remaja yang memang sangat rentan dengan masalah minyak berlebih dan jerawat? Seperti apa ulasannya? Simak, ya!

Kemasan yang praktis

Source : BukaReview

Bedak Pigeon untuk kulit berminyak dan jerawat ini memiliki kemasan jar dengan ukuran 12 gram. Bentuknya bulat dengan ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga sangat praktis untuk kamu bawa ke mana saja. 

Selain itu, produk ini juga sudah memiliki spons yang cukup tipis dengan bulu yang lembut. Meski begitu, spons tersebut memiliki kemampuan membaurkan bedak yang baik dan membuat kulit terasa nyaman. Pastikan saja kamu membersihkan spons bedak secara berkala. Sebab, noda sisa bedak bisa menempel pada spons.

Khusus untuk remaja dengan kulit berminyak

Source : Freepik

Bedak Pigeon Teens Squalane memiliki formula khusus untuk kulit usia remaja mulai dari 10 hingga 20 tahun. Formulanya pun cukup ringan, aman, dan nyaman ketika kamu memakainya, sehingga membuat kulitmu tidak terasa berat atau menor. 

Kamu dapat memakai produk ini sebagai urutan paling akhir pada rangkaian kosmetik untuk membantu mengunci tampilan alas bedak. Tak hanya itu, bedak satu ini juga bisa kamu pakai meski hanya menggunakan CC Cream, BB Cream, pelembap, bahkan tabir surya.

Memiliki kandungan formula yang melembapkan

Source : BukaReview

Ketika memakai bedak tabur, terkadang kulit bisa menjadi lebih kering dari biasanya. Ini akan membuat make up kurang natural dan tampak cracking. Meski begitu, kamu tidak harus cemas ketika memakai bedak Pigeon untuk kulit berminyak ini. 

Sebab, bedak satu ini tidak hanya memiliki formula khusus untuk kulit para remaja, tetapi juga memiliki kandungan yang bisa membantu kulit menjadi lebih lembap. Ini karena ada kandungan ekstrak jojoba dan squalane pada bedak Pigeon untuk kulit berminyak yang membantu menjaga kadar kelembapan kulit dan membuat make up jadi lebih natural. 

Baca juga: 25 Pelembab yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Melindungi kulit dari bahaya iritasi

Source : Freepik

Kulit yang berminyak dan berjerawat umumnya sangat berisiko mengalami iritasi. Guna menghindari terjadinya hal tersebut, kamu bisa menggunakan bedak Pigeon untuk kulit berminyak ini. Kandungan ekstrak chamomile pada produk ini berperan aktif untuk menenangkan kulit. Selain itu, kandungan ini juga membantu melindungi kulit dari iritasi ringan. 

Bedak Pigeon untuk kulit berminyak dengan butiran yang halus

Source : BukaReview

Hal menarik lain yang membuat bedak Pigeon untuk kulit berminyak ini layak untuk kamu coba adalah tekstur butirannya yang sangat halus dan lembut saat menyentuh kulit. Tak hanya itu, bedak satu ini juga terbilang begitu mudah membaur dan tidak menyisakan gumpalan pada kulit.

Kamu akan merasakan bahwa bedak ini membuat wajah menjadi lebih halus. Tak ketinggalan, aromanya yang lembut dan samar ketika kamu memakainya. Ini menjadikan bedak Pigeon produk yang nyaman untuk kamu yang sensitif terhadap aroma skincare yang menyengat.

Tampilan matte natural

Source : Freepik

Bedak pigeon untuk kulit berminyak ini hanya memiliki satu jenis warna, yaitu translucent atau tidak memiliki warna sama sekali. Jadi, kamu tidak akan mendapatkan warna ekstra pada kompleksi wajah. Namun, kulit wajah akan terlihat jauh lebih matte, tetapi tidak mengilat. 

Meski begitu, riasan kamu akan tetap terlihat natural saat memakai bedak ini. Daya tahan matte pada produk ini berlangsung sampai 2 atau 3 jam. Setelahnya, kamu mungkin harus menggunakannya kembali alias retouch.

Baca juga: 10 Cream yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Harga yang terjangkau

Source : BukaReview

Tidak hanya kandungannya, hal lain yang menjadi pertimbangan ketika kamu memilih produk kosmetik adalah harganya. Ini pun termasuk dengan bedak, terutama untuk kalangan remaja dengan bujet yang terbilang pas-pasan. Kamu bisa mendapatkan produk ini cukup dengan membayar Rp30 ribu. Sangat terjangkau, bukan? 

Itu tadi ulasan mengenai bedak pigeon untuk kulit berminyak, Pigeon Teens Squalane Face Powder yang perlu kamu ketahui sebelum membeli bedak. Pastikan kamu selalu mengecek kandungan produk sebelum membelinya, ya! Sesuaikan dengan kondisi kulitmu. Semoga bermanfaat!

Feature Source Image: BukaReview


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download