BlogLifestyleTeknologiBegini Cara Ambil Paket Kiriman di Kantor J&T Express
0
0

Begini Cara Ambil Paket Kiriman di Kantor J&T Express

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang

Apr 11, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Gimana sih cara ambil sendiri paket kiriman di J&T? Apakah bisa ambil barang di kantor J&T? Lalu apa syaratnya? Bagi Anda yang beli barang lewat online, pengirimannya memilih via J&T, dan ingin barang diambil sendiri, sehingga tidak menunggu diantar kurir J&T, silakan baca postingan ini.

Pengiriman paket melalui J&T tidak cuma melibatkan satu orang saja. Pengirim paket mengirimkan barang ke kantor / drop point J&T, atau memilih layanan jemput paket sehingga kurir J&T yang mengambil paket ke tempat pengirim, dengan kata lain pengirim tak perlu mendatangi kantor J&T. Setelah itu, paket diproses di kantor J&T. Singkat cerita, paket sampai di drop point J&T dekat dengan penerima paket. Kemudian kurir J&T akan mengantarkan paket.

Tapi, ada kalanya paket tak kunjung datang. Memang lama tidaknya paket sampai ke penerima tergantung oleh sejumlah faktor. Misal, alamat kurang lengkap, bisa bikin bingung kurir dalam mencari alamat. Terlebih lagi kalau alamat kurang lengkap, nomor HP penerima tidak bisa dihubungi. Pengiriman paket bisa juga terkendala ketika kurir sudah sampai di alamat penerima, tapi rumah penerima dalam keadaan sepi. Kalau kejadiannya seperti ini, biasanya paket dititipkan ke tetangga, atau bisa juga paket tidak jadi diantarkan. Daripada paket ditaruh di depan rumah, terus hilang, mending dibawa lagi.

Paket gagal dikirimkan biasanya karena alamat kurang jelas, nama penerima tidak dikenal, atau hal lainnya. Paket yang gagal dikirimkan ada kemungkinan disimpan di rumah kurir, kemudian kurir menghubungi nomor penerima paket agar dia mengambil sendiri di rumah kurir. Atau bisa juga paket dikembalikan ke pengirim.

Jika Anda memesan barang, pengirimannya via J&T, dan ingin Anda yang mengambil paket ke J&T, tidak perlu menunggu kurir mengantarkan, sebaiknya Anda menggunakan alamat kantor J&T sesuai dengan alamat J&T tempat di mana nantinya Anda akan mengambil paket. Kemudian meminta pengirim paket kasih keterangan bahwa paket akan diambil sendiri di kantor J&T.

Saya beberapa kali pernah mendapati pembeli yang minta seperti itu, paket mau diambil sendiri di kantor J&T, sehingga alamat pengiriman yang dipakai adalah alamat kantor J&T.

Cara ambil paket sendiri di J&T
Jika Anda ingin mengambil paket sendiri di J&T, datangi drop point J&T terdekat. Jelasakan bahwa Anda ingin mengambil paket Anda. Sebutkan nomor resinya. Tunggu Admin mengecek resi kiriman Anda. Nomor resi digunakan untuk melacak keberadaan paket. Jika paket sudah ada di J&T tersebut, paket bisa langsung diambil. Jika paket sudah dibawa kurir, sebaiknya minta nomor kurir yang mengantarkan.

Jika paket belum sampai, maka tentu saja belum bisa diambil. Untuk itu, sebelum datang ke drop point J&T, ada baiknya untuk melacak paket menggunakan nomor resi. Untuk nomor resi J&T bisa dicek di web resmi J&T (jet.co.id). Pastikan barang sudah sampai di drop point J&T terdekat. Jangan sampai, paket masih di kota asal pengiriman, tapi Anda sudah datang ke drop point J&T untuk mengambil paket.

Tidak ada biaya untuk mengambil paket di J&T. Kecuali kalau paket kiriman Anda adalah paket COD, pembelian barang secara online yang bayarnya belakangan ketika barang sudah sampai. Untuk paket COD, Anda bisa bayar sesuai nominal yang tertera kepada admin J&T yang bertugas. Admin J&T tidak berhak memungut biaya tambahan di luar nominal yang tertera pada paket COD.

Demikian pembahasan tentang cara mengambil sendiri paket atau kiriman barang di kantor J&T terdekat.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download