BlogLifestyleHewan PeliharaanCara Mengundang Kupu-Kupu di Taman Rumah
0
0

Cara Mengundang Kupu-Kupu di Taman Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 6, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
menghadirkan kupu-kupu di taman rumahtop-right-banner

Cara mengundang kupu-kupu di taman rumah adalah satu hal yang menambah semaraknya taman bunga. Namun sebenarnya, kupu-kupu bukan hewan yang gampang menyesuaikan dengan lingkungan. Tak sembarang taman akan disinggahi oleh hewan bersayap cantik ini.

Pinhome – Kehadiran kupu-kupu sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor keseimbangan lingkungan. Lingkungan dan ekosistem yang terjaga dan seimbang, dengan kondisi yang masih baik.

Baca Juga:

Cara Mengundang Kupu-Kupu di Taman Rumah

Menghadirkan kupu-kupu di taman rumah atau pekarangan rumah mungkin menjadi salah satu inspirasi untuk mempercantik taman. Artikel berikut punya rangkuman informasi cara untuk mengundang kupu-kupu di taman rumah Pins.

Keseimbangan Ekosistem

cara mengundang kupu-kupu di taman rumah
Source : Pixabay

Hewan bersayap cantik ini, menginginkan habitat yang baik dari segi ekosistem dan keseimbangan lingkungan. Karakter alamiah kupu-kupu enggan untuk mendekati daerah yang telah terkontaminasi sampah baik organik maupun anorganik.

Dengan demikian apabila taman atau halaman rumah kita dikehendaki agar disinggahi kupu-kupu, ada baiknya bila dibebaskan dari penggunaan pestisida atau pupuk non organik lainnya. Gunakan kompos ataupun pupuk kandang sebagai alternatif pengganti.

Baca Juga:

Sinar Matahari, Pohon Peneduh dan Kelembaban

Source : Flokq

Taman atau halaman yang terkena sinar matahari cukup, dengan pohon peneduh yang bisa memberikan keteduhan dikala siang terik akan menjadi ekosistem taman yang disukai oleh kupu-kupu. 

Elemen air juga ditengarai sebagai salah satu bentuk habitat yang disukai kupu-kupu. Ini dikarenakan kupu-kupu memang menyukai tempat dengan sinar matahari dan kelembaban yang cukup.

Baca Juga:

Tanamlah Jenis Tanaman dan Bunga yang Disukai Kupu-Kupu

cara mengundang kupu-kupu di taman rumah
Source : Pixabay

Hal lain yang juga perlu diperhatikan jelas adalah pilihan tanaman yang ditanam di taman, kebun atau pekarangan yang diharapkan akan disinggahi kupu-kupu. Tanaman bunga jelas adalah jenis yang disukai kupu-kupu, namun bahkan tanaman seperti misalnya daun sirih juga adalah jenis tanaman yang bisa mengundang datangnya kupu-kupu.

Banyak hal yang bisa menghadirkan kupu-kupu di taman rumah. Tetapi yang paling utama jelas adalah kondisi ekosistem yang baik dan bebas dari sampah. Lingkungan sekitar rumah juga menentukan jika memang diharapkan kupu-kupu untuk datang.

Mempelajari sifat alamiah hewan bersayap cantik ini juga harus dilakukan jika ingin kupu-kupu singgah ke taman pribadi kita. Sebab selain tidak mudah jika mengharapkan kupu-kupu untuk datang dengan cara yang alami.

Selain karena hewan ini memiliki siklus hidup yang pendek, kupu-kupu juga adalah hewan yang sangat peka dengan lingkungan. Artinya jika terdapat sedikit saja faktor lingkungan yang tidak mendukung habitatnya secara kondusif, bisa dipastikan kupu-kupu akan enggan untuk singgah atau bahkan menghilang.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download