BlogHome ServiceKecantikanBolehkah Smoothing setelah Mewarnai Rambut? Ini Jawabannya!
0
0

Bolehkah Smoothing setelah Mewarnai Rambut? Ini Jawabannya!

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi Pins yang senang mewarnai rambut dan ingin melakukan perawatan smoothing tentu bingung. Pasalnya, kamu mungkin bertanya-tanya bolehkah melakukan smoothing setelah mewarnai rambut. 

Jawaban dari pertanyaan tersebut sebenarnya tergantung dari kondisi yang tengah Pins alami. Walau begitu, ada kalanya kamu harus menunggu antara kedua perawatan ini agar bisa tetap menjaga kesehatan rambut secara maksimal. Ini jawabannya!

Bolehkah Smoothing setelah Mewarnai Rambut?

Rambut yang diwarnai terkadang mengurangi kelembapan rambut secara drastis. Alhasil, rambut menjadi kering dan mudah mengembang. Tidak heran bila banyak orang yang ingin mencapai kehalusan tertentu dengan melakukan smoothing

Lantas, jawaban dari pertanyaan bolehkah smoothing setelah mewarnai rambut adalah boleh. Namun, Pins perlu menunggu setidaknya dua minggu setelah mewarnai rambut untuk mendapatkan hasil terbaik.

Ini juga bisa menjaga kilau rambut tanpa risiko terbakar akibat smoothing. Selain itu, sel-sel kulit kepala memerlukan waktu tiga minggu untuk regenerasi. Itu sebabnya, Pins harus menunggu sebentar. 

Jika dipaksakan, smoothing tepat setelah mewarnai rambut bisa merusak rambut dan kulit kepala, lho. Jadi, tidak ada salahnya untuk memberi jeda waktu setelah mewarnai rambut untuk melakukan smoothing, ya. 

Baca juga: 11 Model Rambut Smoothing Sebahu untuk Muka Bulat

Mengapa Rambut yang Diwarnai Perlu Smoothing?

bolehkah melakukan smoothing setelah mewarnai rambut

Smoothing adalah salah satu metode penataan yang membuat rambut lebih lurus. Selain meluruskan ikal dan mencegah rambut mudah kusut, metode ini ternyata bisa membantu menambah kecantikan pada rambut yang diwarnai. 

Berikut ini deretan alasan mengapa rambut yang diwarnai perlu melakukan smoothing. 

Menjaga kilau rambut

Mengingat Pins sudah tahu apa jawaban dari bolehkah smoothing setelah mewarnai rambut, kenali apa manfaat di baliknya. Salah satu alasannya adalah menenangkan tekstur alami dan mengurangi rambut yang mudah kusut. 

Smoothing pada rambut yang diwarnai ternyata bisa menjadi kanvas ideal untuk mengubah gaya rambut, lho. Dengan smoothing yang tepat, kamu bisa mendapatkan rambut berwarna yang halus, lembut, dan berkilau yang tahan lama. 

Minim risiko

Bagi Pins yang memilih teknik smoothing keratin tidak perlu khawatir. Pasalnya, teknik ini cenderung minim risiko karena tidak menyebabkan warna rambut terangkat beberapa tingkat. Jadi, warna rambut kamu tidak akan pudar meski terpapar panas dari smoothing yang tepat. 

Baca juga: 12 Rekomendasi Shampo untuk Meluruskan Rambut Terfavorit

Tidak berbahaya bagi kesehatan rambut

Jika senang mengecat rambut, tentu Pins tidak ingin menambah kerusakan yang disebabkan oleh pewarna rambut, bukan? Untungnya, smoothing dengan formula bebas dari formaldehida mengandung keratin, sericin, dan asam glikolat. 

Ketiga senyawa tersebut membantu memperkuat dan mengkondisikan helai rambut. Ini bisa menciptakan rambut yang tampak lebih kuat dan sehat dari sebelumnya. 

Tips Smoothing Rambut yang Diwarnai

 bolehkah smoothing setelah mewarnai rambut

Pins tentu sudah tahu bahwa jawaban dari pertanyaan bolehkah smoothing setelah mewarnai rambut adalah dibolehkan. Namun, kedua metode penataan rambut ini tidak boleh dilakukan secara bersamaan. 

Berikut ini beberapa tips jika Pins ingin melakukan smoothing rambut setelah mewarnainya. 

Hindari mewarnai rambut sebelum smoothing

Jika memungkinkan, hindari mewarnai rambut sebelum melakukan smoothing. Pins setidaknya harus menunggu enam bulan atau lebih sebelum menjalani perawatan rambut lainnya. Hal ini terutama berlaku untuk pemakaian proses oksidasi. 

Menunggu jangka waktu tertentu sebelum perawatan rambut berikutnya memastikan rambut Pins cukup sehat, kok. Tidak ada salahnya daripada menyesal di kemudian hari. 

Baca juga: Cara Pemakaian Makarizo Easy Straight, Rambut Lurus Instan!

Hindari produk pelurus rambut dari Jepang jika gemar mewarnai rambut

bolehkah melakukan smoothing setelah mewarnai rambut
Source : Shutterstock

Pins tahu tidak kalau produk smoothing berasal dari banyak negara, termasuk Jepang. Bila ingin melakukan smoothing pada rambut yang diwarnai, sebaiknya hindari produk dari negeri matahari ini. 

Smoothing dari Jepang ternyata bisa merusak rambut yang sering diwarnai atau memakai produk bleaching. Alih-alih begitu, kamu dapat mencoba metode lain, misalnya smoothing keratin dari Brazil. 

Potong rambut teratur setelah smoothing

Memotong rambut secara teratur setelah smoothing bertujuan memastikan pertumbuhan rambut yang sehat. Cara ini juga membantu menghilangkan ujung rambut yang kering sehingga rambut tetap terjaga. 

Selain itu, gunakan air dingin saat mencuci rambut. Pins juga tidak disarankan menyelipkan rambut ke belakang telinga setelah meluruskan rambut. 

Tidak mencuci rambut selama tiga hari setelah smoothing

Setelah smoothing dilakukan, penata rambut biasanya merekomendasikan kamu untuk tidak mencuci rambut selama tiga hari. Hal ini untuk memastikan bahwa efek dari smoothing terkunci ke rambut dan memberikan hasil yang maksimal. 

Jika sudah melewati tiga hari, Pins bisa mencoba keramas dengan kondisioner yang bagus. Jangan lupa tanya rekomendasi sampo untuk rambut smoothing karena kamu baru bisa mencuci rambut dengan produk ini setelah seminggu. 

Pilih penata rambut profesional

Tidak hanya merawat rambut, Pins perlu memilih penata rambut yang sudah profesional dan terbiasa melakukan smoothing rambut yang diwarnai. Jika baru pertama kali, tanyakan kepada orang-orang yang pernah melakukan teknik ini untuk hasil terbaik. 

Nah, itu tadi jawaban dari pertanyaan bolehkah smoothing setelah mewarnai rambut. Setelah mengetahui jawabannya, jangan lupa lihat apa saja manfaat dari teknik perawatan ini dan apa tips yang perlu diikuti. Semoga bermanfaat, ya!

Baca juga: Apa itu Blow Permanen? Cari Tahu Dulu Sebelum Mencobanya


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download