BlogLifestyleHobi12 Jenis Bunga Berwarna Kuning yang Cantik
0
0

12 Jenis Bunga Berwarna Kuning yang Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jul 14, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
bunga kuningtop-right-banner

Terdapat banyak sekali jenis bunga yang dapat kamu tanam di halaman rumah. Nah, untuk kamu yang mencintai warna kuning, tentu kamu ingin mempunyai bunga berwarna kuning di halaman rumah kamu. Bunga kuning mempunyai kesan yang ceria dan cerah sehingga sangat cocok untuk ditanam pada taman atau halaman rumah.

Arti kuning itu sendiri melambangkan kebahagiaan. Terdapat banyak sekali pilihan bunga berwarna kuning yang dapat kamu tanam di teras dan tentunya cocok dengan iklim yang ada di Indonesia. Setiap bunga memiliki karakteristik yang berbeda-beda, ada yang pohonnya pendek ataupun tinggi dan ada yang mempunyai kelopak besar ataupun kecil.

Kamu yang tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Vasa Jagakarsa ataupun perumahan di Jakarta Selatan lainnya bisa menjadi ini sebagai referensi untuk memperindah rumah. Yuk cari lebih lanjut.

Baca juga:

Jenis-jenis Bunga Bewarna Kuning

Ada banyak tipe bunga yang mempunyai warna kuning yang cantik, dan tentunya mempunyai tampilan yang unik dan indah. Nah, ini dia beberapa pilihan bunga berwarna kuning yang dapat mempercantik taman di rumah kamu.

1. Bunga Matahari

(Pixabay)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bunga matahari. Tanaman hias yang satu ini mempunyai kelopak bunga yang besar dengan warna kuning dan pohonnya dapat tumbuh tinggi. Dengan pohonnya yang dapat tumbuh tinggi, umumnya bunga matahari kerap dijadikan sebagai pagar hidup. Bunga matahari juga memiliki banyak ragam jenisnya.

2. Bunga Kembang Sepatu

Bunga jenis ini adalah tanaman asli dari wilayah Asia Timur dan sering kali dijumpai di Indonesia. Sebenarnya mempunyai banyak jenis warna mulai dari kuning, merah, hingga dengan warna gradasi. Tanaman kembang sepatu bisa tumbuh tinggi mencapai sekitar 2-5 meter. Oleh karena itu, pohon yang mempunyai bunga unik satu ini sangat cocok untuk memberikan efek teduh pada rumah kamu.

3. Bunga Daffodil

Berbicara tentang bunga kuning cerah, terdapat nama daffodil atau juga yang bisa dikenal dengan nama bunga narsis tidak boleh terlupakan. Nama ‘narsis’ pada bunga ini berasal dari tokoh yang bernama Narcissus pada mitologi yunani. Ia adalah pemuda tampan yang sangat terobsesi dengan ketampanannya sendiri. Terlepas dari asal-usul penamaannya, warna kuning yang cerah dari bunga ini sangat cocok untuk melengkapi koleksi tanaman bunga pada halaman rumah kamu.

4. Bunga Alyssum

(Pixabay)

Jika kamu kurang tertarik dengan tanaman yang hanya mempunyai satu kelopak bunga besar, maka kamu dapat mencoba untuk memilih tanaman bunga dengan kelopak yang bergerombol. Tanaman yang mempunyai ciri khas bunga bergerombol yang menarik untuk kamu pilih yaitu alyssum, khususnya alyssum kuning.

Sama seperti tanaman dahlia, alyssum juga mempunyai beberapa jenis warna seperti merah muda, putih, kuning, hingga ungu. Bunga yang satu ini sangat menarik untuk ditanaman pada halaman rumah, karena bunganya yang bergerombol dapat memeriahkan suasana taman rumah kamu.

5. Bunga Dahlia

Bunga Dahlia merupakan tanaman bunga terkenal yang berasal dari Meksiko. Bunga yang satu ini mempunyai kelopak indah dan terdiri dari beberapa jenis warna seperti kuning, merah muda, merah, hingga warna ungu. Tidak hanya terdiri dari satu warna solid, terdapat juga jenis dari tanaman dahlia yang mempunyai gradasi warna menarik pada bunganya.

6. Bunga Alamanda

Alamanda atau yang bisa kita kenal dengan sebutan bunga terompet emas mempunyai warna kuning cerah yang mencolok dan tentunya indah. Sesuai dengan namanya, bentuk bunga yang satu ini terbilang sangat unik karena menyerupai bentuk terompet dengan kelopak bunga yang besar. Tidak heran jika tanaman bunga yang satu ini sangat populer dan sering sekali dijadikan tanaman yang dapat memperindah halaman rumah.

7. Bunga Yarrow

Jika dilihat dari bentuk kelopak bunganya, tanaman yarrow mempunyai bunga yang terbilang mirip dengan bunga alyssum karena mempunyai kelopak yang bergerombol. Bunga ini juga mempunya beberapa pilihan warna mulai dari warna kuning, merah pekat, hingga warna putih.

8. Bunga Marigold

bunga kuning
(Pixabay)

Bunga Marigold merupakan tanaman yang mempunyai bunga berwarna kuning cerah dengan kelopak unik yang bervolume sehingga terlihat tebal. Tidak hanya mempunyai tampilan yang indah saja, bunga yang satu ini juga mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kamu loh.

9. Bunga Lili Kuning

Sesuai dengan namanya, bunga lili kuning mempunyai kelopak yang indah. Ada yang berwarna kuning cerah sampai dengan pucat. Menariknya, tanaman yang satu ini terbilang cukup pendek sehingga sangat cocok untuk ditanam di dalam pot. Kamu dapat meletakkan tanaman ini pada teras atau taman rumah kamu jika ingin langsung ditanam di tanah. Ada banyak jenis dan warna bunga lili lainnya loh!

10. Bunga Wedelia Kuning

Wedelia merupakan salah satu jenis tanaman liar yang dapat hidup di wilayah yang mempunyai iklim tropis. Tanaman ini mudah kamu temukan pada perkebunan dan persawahan, padang rumput bahkan di pinggir jalan. Tanaman yang satu ini termasuk ke dalam kelompok tanaman herba. Bunga ini juga masih satu keluarga dengan bunga aster. Karakteristik wedelia tumbuh menjalar, menyusun suatu rentangan seperti tikar yang dapat menutupi tanah.

11. Bunga Kuning Lolipop

Bunga yang satu ini mirip dengan tanaman ki hujan mas. Tanaman ini tergolong tanaman semak, dan dapat bertahan hidup dengan baik jika di bawah naungan pohon. Meski demikian, tanaman ini dapat hidup adaptif jika ditanam langsung dibawah cahaya matahari. Bunga ini tidak mudah rontok ataupun rusak, dan perawatannya terbilang cukup mudah juga jika kamu ingin merawatnya.

12. Bunga Lantana Kuning

(Pixabay)

Tanaman lantana (Lantana Camara) berbunga warna kuning. Lantana bisa dikenal dengan nama bunga tembelek di Indonesia, karena mempunya bau yang kurang enak pada saat diremas. Tanaman yang satu ini bisa mencapai tinggi hingga 2 meter. Selain itu juga tanaman hias yang satu ini dapat dijadikan sebagai tanaman obat. Tanaman lantana bisa dijadikan sebagai obat sembab, gatal, memar karena benturan, TBC, rematik, asma, penyakit paru-paru, influensa.

Nah itu dia beberapa jenis bunga yang mempunyai warna kuning yang cantik. Jika kamu merupakan orang yang gemar tanaman hias, kamu bisa mencoba untuk menanam tanaman-tanaman yang disebutkan diatas. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informas rumah dijual di Pasar Minggu dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download