BlogLifestyleHobiCantik! Ini Dia 15 Jenis Bunga Warna Putih yang Menawan
0
0

Cantik! Ini Dia 15 Jenis Bunga Warna Putih yang Menawan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jul 18, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
bunga putihtop-right-banner

Kurang lengkap rasanya jika kamu mempunyai taman tanpa adanya aneka bunga yang cantik dengan warna yang menawan. Tanaman bunga tidak sekedar memberikan keindahan pada taman, tetapi dapat memberi daya tarik dan pemandangan yang dapat memanjakan mata. Bunga warna putih merupakan salah satu pilihan bagi kamu yang suka akan ketenangan dan kesucian.

Bagi kamu yang hidup di area perkotaan, kamu pasti sudah terbiasa dengan polusi udara setiap harinya. Nah, untuk mengatasi kepenatan tersebut, kamu dapat menanam beberapa bunga putih pada halaman rumahmu. Kamu yang tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Vasa Jagakarsa ataupun perumahan di Jakarta Selatan lainnya bisa menjadi ini sebagai referensi untuk memperindah rumah. Yuk cari lebih lanjut.

Walaupun warna putih bukan termasuk warna yang mencolok, akan tetapi bunga warna putih tetap mempunyai bentuk yang indah. Jadi jangan remehkan warna netral, ya!

Sebelum menghias rumahmu dengan berbagai jenis bunga warna putih, lebih baik kamu membaca terlebih dahulu artikel ini untuk mengetahuinya.

Baca juga:

15 Jenis Bunga Warna Putih

Source : Pixabay

Ini dia nama-nama bunga berwarna putih yang menawan dan bunga ini dapat menghiasi taman bunga ataupun halaman rumahmu. Simak baik-baik ya!

1. Bunga Petunia

Bunga petunia merupakan salah satu jenis tanaman hias yang berwarna putih yang sering kali dipajang atau digunakan untuk menghias taman rumah. Umumnya, bunga petunia ditaruh di pot, hal ini dikarenakan batangnya agak lembut dan tidak bisa berdiri tegak.

Tidak hanya bunga-nya saja yang menawan, perawatannya bisa dikatakan mudah juga loh. Kamu cukup menyiram dengan jangka waktu yang tepat. Dan usahakan untuk menyiram bunganya sebelum mengering dan hindari mengenai daun petunia ketika kamu menyiramnya.

2. Bunga Melati

Source : Pixabay

Bunga putih selanjutnya yang terkenal karena kecantikannya adalah bunga melati. Bunga yang satu ini terlihat sederhana, akan tetapi bunga ini dapat membuat taman rumahmu menjadi cerah.

Tidak hanya itu saja, bunga melati juga mempunyai jangka waktu untuk hidup yang dikatakan lama. Ditambah lagi, wangi dari bunga yang satu ini dapat menyebar dan bisa membuat tamanmu terasa lebih sejuk.

3. Anggrek Bulan

Nah bunga berwana putih yang selanjutnya berasal dari Indonesia, yaitu anggrek bulan. Wangi dari bunga ini juga menjadi salah satu alasan bunga anggrek bulan dicari oleh kalangan penanam.

Untuk cara merawatnya, tanamlah anggrek bulan di taman yang sedikit sejuk karena anggrek bulan lebih cepat berkembang ditempat yang sejuk. Merawat anggrek bulang juga sangatlah mudah, kamu hanya perlu pemupukan dan penyiraman 2 kali dalam sehari.

4. Tulip

Bunga abadi yang menjadi favorit pada taman dan mempunyai berbagai warna cerah, salah satunya adalah warna putih. Tulip sendiri identik dengan kemurnian dan pengampunan, hal ini menjadikannya simbol niat baik yang kuat. Bunga tulip berasal dari umbi dan berkembang dengan baik jika di bawah sinar matahari. Pastikan menanam bunga yang satu ini setidaknya lima sentimeter agar memberikan ruang yang cukup.

5. Peony

Source : Pixabay

Tanaman bunga peony mempunya bunga besar yang beraroma manis dengan warna beragam, dari oranye, putih, hingga fuchsia. Bunga peony terkenal kuat dan abadi, oleh karena itu bunga ini cocok untuk ditanam di taman rumah kamu. Tanam bunga peony pada tempat yang terpapar sinar matahari yang cukup dan berikan banyak ruang agar tanaman ini dapat tumbuh hingga 2 meter.

6. Gardenia

Bunga putih selanjutnya yaitu bunga gardenia atau biasa dikenal dengan bunga kaca piring. Bunga yang satu ini mempunyai tekstur lembur dan halus yang diimbangi dengan daun berwarna gelap dan mengkilap.

Gardenia memiliki aroma yang disukai banyak orang, sehingga banyak orang menaruh bunga ini di dalam ruangan. Kamu harus memerhatikan tanaman ini mendapatkan banyak sinar matahari dan tanah yang tetap lembab.

7. Dahlia

Bunga dahlia mempunyai beberapa jenis warna, mulai dari putih, merah, hingga ungu. Tergantung pada varietas bunga tersebut, bunga dahlia bisa menghasilkan bunga putih besar ataupun kecil dengan diameter sekitar lima sampai 30 sentimeter.

8. Iris

Source : Pixabay

Bunga iris juga termasuk kedalam bunga yang mempunyai warna putih yang menawan. Bunga yang satu ini mempunyai tangkai yang panjang dan sering bersaing dengan tanaman lain untuk mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Oleh kare itu, tanaman bunga iris membutuhkan banyak ruang untuk dirinya sendiri.

9. Mawar

Source : Pixabay

Bunga mawar putih mempunyai reputasi yang sulit diperbanyak sehingga harus diberikan perhatian yang ekstra. Mawar putih mempunya makna cinta dan kemurnian abadi.

Tidak heran, mawar putih menjadi bunga favorit untuk acara pesta pernikahan. Semakin baik paparan sinar matahari yang diterima, maka semakin banik juga mawar putih dapat mekar.

10. Baby Breath

bunga warna putih
Source : Pixabay

Baby breath atau biasa dikenal dengan nama gypsophila, merupakan bunga yang sering digunakan pada rangkaian bunga atau buket. Bunga putih yang kecil dan lembut ini memiliki batang yang terbilang tipis. Baby breath bisa digunakan baik kering maupun segar sebagai tambahan pada karangan bunga dan pajangan bunga dalam ruangan.

10. Hydrangea

Selanjutnya yaitu bunga hydrangea atau biasa dikenal dengan nama hortensia. Bunga putih kecil mereka akan tumbuh berkelompok yang mengerucut tetapi menawan. Tanaman yang satu ini memberikan kontras menakjubkan dengan bunga musim semi lainnya yang lebih berwarna. Bunga yang satu ini juga harus mendapatkan paparan sinar matahari penuh pada pagi hari dan harus ditempatkan pada tempat teduh pada saat sore hari.

11. Daisy

Source : Pixabay

Bunga ini yang dikenal berwarna putih dengan kuning pada bagian tengahnya. Melambangkan kepolosan, kemurnia, keindahan, kasih sayang, dan keceriaan. Bunga daisy juga sering digunakan sebagai buket pernikahan. Bunga ini juga menjadi salah satu bunga yang terbuka ke matahari pada setiap hari.

12. Geranium

Bunga geranium berwana putih juga dapat menjadi pilihan kamu juga loh. Geranium sangat cocok dijadikan bunga pada taman rumah kamu karena bunga ini dapat bertumbuh dengan baik pada kawasan penyinaran matahari yang penuh dan tanah yang kering. Cara merawatnya juga cukup taruh dilokasi yang terkena sinar matahari, menyiramnya secara berkala, dan mengguntin bunga yang warnanya telah pudar.

13. Bunga Pentas

Bunga pentas mempunyai daun berwarna hijau dan berbulu. Selain itu, kamu juga dapat menanam dan membudi dayakan bunga pentas pada pot dan menaruhnya disudut yang halaman rumah kamu. Bunga pentas sering dijadikan sebagai pilihan untuk menghias taman karena bunga ini dapat berbunga sepanjang waktu tanpa mengenal musim.

14. Bugenvil atau Bunga Kertas

bunga putih
Source : Pixabay

Bunga yang satu ini berasa dari Amerika Selatan, bunga ini menjadi pilihan yang sangat laris dikalangan penanam. Walaupun bugenvil kecil dan sulit untuk tumbuh tegak, akan tetapi bunga yang satu ini tetaplah menjadi primadona yang sering kamu temukan pada taman maupun halaman rumah orang lain. Bunga ini juga membutuhkan sekitar 70 persen sinar matahari selama pertumbuhannya.

15. Kembang Sepatu

Bunga berwarna putih selanjutnya yang menawan adalah kembang sepatu. Bunga ini mempunyai 5 helai kelopak tipis yang dapat bertahan lama. Oleh karena itu, kembang sepatu dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin memperindah taman rumah.

Itu dia beberapa jenis bunga yang mempunya warna putih yang dapat memperindah taman atau halaman rumah kamu. Jangan lupa untuk menaruh pada sudut yang pas ya, agar taman kamu dapat terlihat cantik dan menawan. Semoga Bermanfaat!

Baca juga

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Griya Cinere dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download