BlogLifestyleTeknologiCara Aman Share Foto Rumah di Media Sosial
0
0

Cara Aman Share Foto Rumah di Media Sosial

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Sep 22, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
share foto rumah di media sosialtop-right-banner

Sangat menyenangkan tentunya jika membagikan hal-hal menarik di sosial media. Apagai saat memiliki rumah baru. Rasanya sangat ingin membagi suasana rumah dengan share foto rumah di media sosial atau di Profil Instagram.

Tujuannya yaitu ingin membagi kebahagian dengan orang lain. Selain itu, ingin memberikan referensi hunian dan dekorasi rumah yang menarik bagi orang lain.

Banyak orang yang membagikan atau share foto rumah di media sosial dan hal ini membuat semakin banyak orang melihat keadaan rumah tersebut.

Hal tersebut dapat memicu munculnya perilaku kejahatan. Agar terhindar dari kejahatan yang memanfaatkan unggahan foto keadaan rumah di sosial media, sebaiknya ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Tips Share Foto Rumah di Media Sosial

share foto rumah di media sosial
Source : Pexels

Foto Seperlunya

Jika ingin membagikan foto di akun media sosial, ada baiknya untuk membagikan foto rumah yang seperluhnya saja. Hindarilah untuk menunjukan foto keseluruhan ruangan yang ada di rumah.

Tujukkanlah ruangan yang biasa-biasa saja, seperti kamar mandi, ruang makan maupun ruang tamu. Sebaiknya janganlah menunjukan keseluruhan isi yang ada di kamar, seperti berbagai barang-barang koleksi yang dimiliki.

Share Kepada Teman Dekat

Membagi kebahagiann kepada orang lain tentunya wajar-wajar saja. Namun, untuk membagi keseluruhan ruangan yang ada di dalam rumah, sebaiknya bagilah kepada teman dekat saja.

Tetapi jika tetap ingin membaginya di sosial media, pastikan akun sosial media yang dimiliki terkunci agar yang melihat foto-foto yang diunggah hanya orang-orang yang dikenal saja.

Tujuannya adalah untuk menghindari orang lain yang ingin berbuat kejahatan, seperti perampokan, pencurian bahkan melakukan hipnotis.

Share yang Bermanfaat

Membagi foto-foto rumah memang memiliki niat positif agar memberikan referensi hunian kepada orang lain. Namun agar terhindar dari kejahatan kriminal, ada baiknya untuk mengunggah foto-foto yang bermanfaat saja.

Unggahlah foto-foto berupa kreasi aksesoris hasil karya sendiri dan sebagainya. Hal tersebut tentu akan lebih membuat orang lain tertarik dengan foto yang diunggah di sosial media. Tidak hanya itu, foto-foto demikian juga dapat membuka peluang bisnis yang menjanjikan.

Hati-Hati dengan Status

Menulis status di sosial media merupakan hal yang sangat umum dilakukan semua orang. Namun, jangan sampai status di media sosial tersebut menimbulkan kejahatan.

Jangan menulis status yang mengungkapkan bahwa keadaan rumah sedang sepi atau saat berada di rumah sendirian. Hal tersebut tentu akan memberikan peluang bagi para pencuri.

Jangan Share Lokasi

Perhatikanlah saat sedang mengunggah sesuatu di sosial media. Akan lebih baik untuk tidak menampilkan lokasi keberadaan saat ini. Boleh saja apabila ingin menunjukkan lokasi keberadaan saat ini, namun sebaiknya jangan share lokasi secara detail.

Bijaklah dalam menggunakan sosial media. Share foto-foto rumah yang wajar-wajar saja. Jangan sampai unggahan di sosial media tersebut menjadi boomerang bagi Anda yang menyebabkan terjadinya kejahatan kriminal yang saat ini sangat marak terjadi di masyarakat.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download