BlogLifestyleTeknologiCara Download Foto dari Google Photo
0
0

Cara Download Foto dari Google Photo

Dipublikasikan oleh Livina Hermawan

Apr 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara download foto dari google phototop-right-banner

Cara Download Foto dari Google Photo perlu Pins ketahui agar memudahkan penyimpanan dan sharing foto. Sama seperti Google Play, aplikasi ini biasa sudah terinstall di HP Android.

Bila Pins ingin mencoba menggunakan fitur ini, tidak perlu khawatir karena cara download dan video dari Google Photo cukup mudah. Pada artikel berikut, kita akan membahas selengkapnya, yuk disimak!

Baca juga: 5 Cara Download Aplikasi Google Meet untuk Laptop

Cara Download Foto dari Google Photo di HP Android/iOS

Cara mengunduh foto dari Google Photo sangatlah mudah. Kamu juga bisa melakukannya di HP Android/IOS.

Pertama-tama, kamu perlu memastikan bahwa aplikasi Google Photo telah diinstal pada perangkat. Jika tidak, buka Google Play atau App Store dan download Google Photo.

Setelah didownload dan diinstall, ketuk ikon aplikasi untuk menggunakan aplikasi ini. Jika kamu diminta untuk login, gunakan akun kredensial Google kamu.

Cara Download Foto dari Google Photo

Setelah membuka Google Photo, temukan foto atau video yang ingin kamu simpan dan pilih. Kemudian, ketuk ikon tiga titik dan pilih Save to device atau Download dari menu. Ini akan menyimpan foto maupun video di ponsel atau tablet Android atau iOS.

Cara Download Foto dari Google Photo

Berikutnya, foto yang sudah selesai di download akan otomatis tersimpan dan Pins bisa mengeceknya kembali. Sangat mudah, bukan?

Baca juga: 5 Cara Update Driver Laptop ke Versi Terbaru

Unduh Foto di Desktop

Kita telah membahas cara download foto melalui Google Photo di HP Android atau IOS. Selanjutnya, Pins juga perlu tahu bagaimana cara download foto di dekstop atau laptop.

Download foto dan video ke komputer adalah hal yang sangat umum. Kamu mungkin ingin mengedit video, backup file, dan sebagainya. Pendekatan di sini agak berbeda dari versi seluler atau tablet dari aplikasi Google Photo.

Pins tidak memerlukan aplikasi Google Photo bila ingin download foto di laptop. Kamu cukup membuka situs webnya dan melakukan langkah berikutnya.

Cara Download Foto dari Google Photo

Pertama, buka photos.google.com dan pilih foto yang ingin kamu simpan. Selanjutnya, buka dan kemudian arahkan ke sudut kanan atas layar, Kemudian, klik ikon tiga titik dan pilih Download. Cara ini akan menyimpan foto ke dalam komputer Pins.

Cara Download Foto dari Google Photo

Unduh Banyak Foto dari Foto Google

Secara alami, kamu dapat download lebih dari satu foto dari Google Photo. Caranya, cukup pilih beberapa foto, perangkat apa pun yang kamu gunakan, navigasikan ke ikon tiga titik, klik atau ketuk, dan pilih Download.

Dengan melakukan ini, maka secara otomatis akan mengunduh dan menyimpan semua foto yang dipilih ke perangkat Pins. Cara ini tentu lebih praktis dibandingkan menyimpan foto satu per satu.

Selain cara ini, masih ada cara lainnya yang bisa PIns coba. Berikut penjelasannya.

Cara Download Foto dari Google Photo

Menyimpan Beberapa Foto Berdasarkan Tanggal

Cara lain untuk memilih dan mendownload banyak foto adalah dengan memilihnya berdasarkan tanggal. Di atas setiap rangkaian foto yang kamu ambil dalam sehari, kamu memiliki tanggal pengambilannya.

Seharusnya, ada tanda centang yang dapat kamu pilih di dekat tanggal tersebut. Memilih tanda centang ini secara otomatis akan memeriksa semua foto yang diambil pada hari itu. Klik ikon tiga titik dan pilih Download untuk menyimpan semua foto ke perangkat Pins.

Menyimpan Seluruh Konten Google Photo

Terakhir, ada cara untuk mendownload keseluruhan konten Google Photo Pins. Ingatlah bahwa ini tidak akan menghapus konten dari Google Photo,  ini hanya mendownloadnya ke perangkat kamu.

Pertama, buka halaman takeout Google. Di sini, kamu akan melihat daftar semua hal yang berhubungan dengan Google. Di bagian atas daftar, di sisi kanan, pilih Deselect all.

Kemudian, gulir ke bawah hingga kamu menemukan entri Google Photo. Atau, gunakan opsi pencarian browser untuk menemukan entri. Kemudian, centang kotak di sebelah kanan entri. Tahap berikutnya adalah memilih Next yang terletak di bagian bawah daftar.

Sekarang, jika kamu nda ingin mengekspor foto saat ini, biarkan opsi Export once dipilih. Atau, jika kamu ingin ekspor terjadi setiap dua bulan selama setahun, pilih opsi tersebut.

Sekarang, pilih jenis file dan pengaturan lainnya, dan buka Create export. Perlu diingat bahwa ekspor ini dapat memakan waktu berjam-jam, bahkan berhari-hari, tergantung pada seberapa banyak konten kamu. Setelah selesai, kamu akan diberi tahu untuk mendownload file-file tersebut.

Baca juga:  12 Cara Mengatasi HP Panas Agar Suhu Dingin & Stabil Kembali

Penutup

Ada beberapa cara untuk mendownload file dari Google Photo. Pins bisa menggunakan smartphone, tablet, atau PC. Kamu juga dapat download dan mengekspor beberapa foto sekaligus.

Dengan demikian, Pins sudah mengetahui sumber untuk mencari foto yang diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya Pins!

Baca juga: Situs Download Gambar Gratis Bebas Hak Cipta

Editor: Daisy

Source feature image: Tom’s Guide


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download