BlogHome ServiceKecantikan 9 Cara Make Up Kondangan Simple dan Cepat
0
0

 9 Cara Make Up Kondangan Simple dan Cepat

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tampil cantik saat menghadiri acara penting, seperti kondangan, adalah impian setiap wanita. Salah satu cara untuk menciptakan tampilan yang memukau saat ke kondangan adalah memakai make up yang tepat. 

Sayangnya, tidak semua orang punya waktu dan keahlian untuk melakukan urutan make up yang rumit dan berlebihan. Maka dari itu, Pins bisa mencari tahu bagaimana tutorial makeup ke kondangan yang cepat, simpel, dan tetap elegan di sini!

Cara make up ke kondangan yang cepat

Punya keahlian merias diri adalah poin plus bagi banyak wanita. Terlebih lagi ketika kamu bisa menerapkan cara make up kondangan yang cepat dan sederhana. Berikut ini langkah-langkah menggunakan make up untuk acara penting dengan cepat, tapi tetap elegan. 

Baca juga: Suka Makeup Ala Korea? Cek 10 Urutan Korean Make Up Look Ini

Bersihkan wajah terlebih dulu

cara make up kondangan
Source : Pexels

Sebelum mengaplikasikan make up kondangan, pastikan Pins sudah melakukan perawatan dasar pada kulit wajah dengan skincare. Tahap awal yang perlu dilakukan adalah mencuci wajah dengan face wash, kemudian gunakan toner, pelembab, dan tabir surya. 

Fungsi dari menggunakan skincare yaitu menjaga kelembapan wajah dan membuat make up yang diaplikasikan lebih tahan lama. Setidaknya gunakan basic skincare setengah jam sebelum mengaplikasikan make up, terutama tabir surya yang penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Gunakan primer wajah

Source : Pexels

Selanjutnya, Pins bisa memulai awal dari cara make up kondangan dengan menggunakan primer wajah. Primer berfungsi sebagai dasar riasan dan mencegah make up cepat luntur atau retak. 

Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit, seperti matte untuk kulit berminyak dan glow/dewy untuk kulit kering. Setelah itu, aplikasikan secara merata pada area wajah tertentu seperti dahi, hidung, pipi, dan dagu. Tunggu beberapa saat agar primer menempel sempurna pada kulit.

Pakai concealer

cara make up kondangan
Source : Pexels

Pins juga disarankan untuk menggunakan concealer dalam make up untuk kondangan. Pasalnya, concealer dapat membantu menutupi bekas jerawat, kemerahan, lingkaran hitam di sekitar mata, dan bintik-bintik pada wajah. 

Dengan menggunakan concealer, hasil make up akan terlihat lebih rapi dan menyempurnakan tampilan wajah agar lebih flawless. Selain itu, produk make up ini dapat digunakan sebagai highlighter untuk memberikan dimensi pada wajah dan membuat wajah terlihat lebih tirus.

Aplikasikan foundation

Source : Pexels

Foundation merupakan produk make up yang sangat penting untuk menyamarkan pori-pori besar, kemerahan, dan bekas jerawat. Untuk tutorial make up natural kondangan, disarankan menggunakan foundation dengan tipis. Ini bertujuan agar riasan tidak tampak seperti topeng. 

Salah satu rekomendasi foundation untuk kulit berminyak adalah Maybelline Foundation Fit Me 130Bb Tb 18 mL. Produk ini dapat diaplikasikan dengan alat make up kondangan, seperti brush khusus, untuk hasil yang lebih rata dan halus.

Baca juga: 8 Cara Makeup Simple Natural untuk Pemula Buat Wajah Cantik Alami!

Gambar alis dan riasan mata

cara make up kondangan
Source : Pexels

Pada cara make up untuk kondangan, baik itu versi natural maupun bold, menggambar alis dan mengaplikasikan riasan mata menjadi bagian penting. Hal ini bertujuan membuat wajah tampak hidup dan tidak pucat. 

Untuk membuat alis tampak natural, gunakanlah pensil dengan ujung yang runcing seperti Purbasari Eyebrow Daily. Hindari pula terlalu menekan saat menggambar alis.

Tidak hanya itu, eyeshadow dan eyeliner juga perlu diaplikasikan, terutama jika ingin menciptakan tampilan bold. Teknik penggunaan eyeliner yang tepat bisa ditemukan di internet dan disesuaikan dengan bentuk mata.

Bubuhkan bedak pada area T-Zone

Source : Pexels

Jangan lupa untuk membubuhkan bedak pada area T-Zone untuk membantu menahan kelebihan minyak. Namun, hindari menggunakan bedak terlalu tebal. Pins cukup men-tap secukupnya pada area T-Zone. Setelah itu, ratakan dengan memakai brush berukuran besar agar make up tampak lebih natural. 

Pakai lipstik atau pewarna bibir lainnya

cara make up kondangan
Source : Pexels

Riasan natural tidak akan lengkap tanpa menggunakan pewarna bibir, seperti lipstick, lip tint, maupun lip cream. Pilihlah shade lipstik yang tepat agar tidak terlihat menor atau pucat. 

Sebagai contoh, Maybelline Lipstick Superstay Matte Ink-Lover cocok dipakai sebagai lipstik untuk bibir kering dengan hasil riasan bold. Sementara itu, Implora Lip Cream Matte 01 Dusky Nude adalah pilihan yang tepat untuk make up kondangan natural.

Gunakan blush on pada pipi

Source : Pexels

Langkah berikutnya dalam cara make up untuk kondangan, baik berhijab maupun non hijab, adalah menggunakan blush on. Blush on memberikan rona pada pipi dan highlighter, serta bronzer untuk memberikan dimensi pada wajah. 

Gunakan blush on secukupnya pada tulang pipi agar tidak menor. Setelah itu, aplikasikan highlighter serta bronzer dengan bijak untuk menghindari tampilan kusam dan berminyak.

Semprotkan setting spray

Source : Pexels

Untuk membuat make up tahan lama sepanjang hari pada saat menghadiri acara kondangan, sebaiknya gunakan setting spray. Pemakaian setting spray dapat mengunci riasan, menahan minyak, dan mencegah oksidasi berlebihan. 

Usahakan semprotkan setting spray pada wajah beberapa saat setelah selesai berdandan. Lalu, tunggu hingga airnya meresap tanpa perlu diusap.

Nah, itu tadi sederet cara make up kondangan yang cepat dan simpel untuk kamu yang ingin tampil natural. Jangan lupa pilih alat dan produk make up yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Pins, ya!

Baca juga: Catat! Ini Dia 7 Jenis Highlighter yang Membuat Makeup Glowing


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download