BlogHome ServiceRelaksasiBegini Cara Memakai Body Scrub Scarlett Whitening untuk Hasil Maksimal
0
0

Begini Cara Memakai Body Scrub Scarlett Whitening untuk Hasil Maksimal

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kini telah banyak hadir produk perawatan tubuh yang tidak hanya sekedar sabun untuk membersihkan badan di kegiatan rutin saat mandi. Tapi ada pula pilihan lain untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikan kulitmu. Mulai dari shower scrub, body scrub, body serum, sampai body lotion. Salah satu yang sedang viral adalah brand Scarlett Whitening. Dan ternyata, ada tips dan cara memakai body scrub Scarlett Whitening tersendiri agar tubuh semakin glowing.

Jika zaman dulu yang terkenal adalah lulur, sekarang pilihan eksfoliasi tubuh jatuh pada body scrub. Serta ada cara penggunaan shower scrub yang juga dihadirkan oleh Scarlett Whitening. Tidak hanya pada saat proses scrubbing saja, tapi ada tahapan awal dan akhir juga sebaiknya dilakukan agar hasil yang dirasakan maksimal.

Baca Juga:

Cara Memakai Body Scrub Scarlett Whitening

Mandi Menggunakan Air Hangat

cara memakai body scrub scarlett whitening
Source : Freepik/lifeforstock

Tahap awal agar proses eksfoliasi maksimal adalah dianjurkan untuk mandi dengan air hangat. Karena air hangat mampu membuka pori-pori agar kotoran lebih mudah dibersihkan dan sel-sel kulit mati terangkat seluruhnya.

Jangan lupa memakai sabun yang berperan penting untuk mengangkat minyak dan kotoran pada kulit. Namun hal rutin mandi dengan sabun ini belum cukup kuat untuk mengangkat sel kulit mati yang kerap membuat kulit menjadi kusam.

Pakai Scrub

Untuk tahapan eksfoliasi yang lebih mendalam pada tubuh bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan body scrub. Untuk Scarlett Whitening, cara memakai body scrub scarlett whitening pun mudah. Ambil scrub dari jar secukupnya dan oleskan terlebih dahulu secara merata di tubuh.

Tidak perlu banyak-banyak menggunakan scrub karena bisa menimbulkan keriput untuk jangka panjangnya. Dan penggunaan body scrub Scarlett Whitening bisa dilakukan di kondisi badan yang masih basah.

Gosok secara merata ke seluruh area tubuh terutama di tempat yang warna kulitnya tidak merata serta area-area yang sulit dijangkau seperti lipatan ataupun bagian belakang tubuh.

Lakukan Pijatan Dengan Gerakan Sama

Lakukan pijatan dengan gerakan yang sama di sini maksudnya adalah dengan gerakan memutar sehingga arah yang dilakukan akan selalu sama dan tidak melawan arah utama. Jika gerakannya naik-turun akan menjadi berlawanan arah dan bisa menyebabkan kulit cepat keriput, Pins.

Cara memakai body scrub scarlett whitening dilakukan secara lembut dan jangan terlalu keras. Jika terlalu lemah, kotoran dan sel kulit mati tidak akan terangkat maksimal. Tapi pijatan yang lembut bisa membantu kulit dan tubuh menjadi rileks terutama setelah seharian beraktivitas. Terlebih, Scarlett Whitening memiliki aroma-aroma menyegarkan dan menenangkan.

Lakukan pijatan sekitar 2-3 menit agar sel-sel kulit mati terangkat dan diamkan sekitar 5-10 menit agar kandungan-kandungan baik menyerap sempurna. Body scrub Scarlett Whitening ini memiliki tekstur yang cepat mengering dan tidak kesat, lho, Pins.

Bilas Sampai Bersih

cara memakai body scrub scarlett whitening
Source : Freepik/Jcomp

Berbeda dengan mandi di awal yang menggunakan air hangat, untuk tahapan pembilasan, disarankan untuk menggunakan air dingin agar kulit bersih sempurna dengan air serta pori-pori menutup kembali. Pastikan membilas tubuh hingga bersih dan tidak ada partikel scrub atau residu yang masih menempel ya!

Pakai Pelembab atau Moisturizer Tubuh

Tahap akhir, keringkan tubuh dengan handuk bersih dan kering hingga tidak ada sisa air yang menempel. Gunakan juga handuk yang lembut agar tidak melukai atau menggores kulit karena kondisi tubuh pasca eksfoliasi akan lebih sensitif.

Untuk memaksimalkannya, pakai pelembab atau moisturizer tubuh yang sesuai kebutuhan kulitmu. Disarankan untuk memakai pula rangkaian body lotion Scarlett Whitening yang wanginya tahan lama serta menjaga kelembaban kulit.

Kandungan Vitamin E, Glutathione, Mineral Oil dan Glycerin di body scrub akan semakin terkunci dan maksimal dengan penggunaan body lotion Scarlett Whitening. Kulit akan sehat, lembab, bersinar dan cerah dengan pemakaian rutin.

Meski memberikan hasil yang memuaskan, pemakaian produk eksfoliasi termasuk body scrub tidak disarankan untuk digunakan setiap hari. Lebih baik memakai body scrub diselang sehari atau sekitar 2-3 kali seminggu. Namun jika Kamu memiliki kulit yang lebih sensitif, sebaiknya mengurangi penggunaan scrub hanya sekali seminggu.

Sama seperti penggunaan sabun yang memiliki varian sabun badan dan sabun wajah yang berbeda, scrub badan juga tidak boleh digunakan untuk wajah. Karena tekstur dan struktur kulit tubuh dan wajah berbeda, kulit wajah juga lebih sensitif dibandingkan kulit tubuh. Sehingga scrub wajah dan tubuh akan memiliki tekstur butiran dan kandungan yang berbeda pula.

Untuk Scarlett Whitening, seperti yang disebutkan di atas, juga menghadirkan shower scrub selain body scrub. Perbedaannya, shower scrub diperuntukkan lebih seperti sabun sehingga boleh digunakan setiap hari. Memang ada butiran scrub juga, namun butiran scrub di dalam shower scrub lebih kecil dan lembut. Serta jika terkena air dan digosok akan cepat menyatu dan langsung berubah menjadi busa. Selain memberikan sensasi menyenangkan saat mandi, tubuh juga akan bersih maksimal dengan busa yang banyak.

Berbeda dengan tekstur body scrub yang lebih padat dan tidak mudah larut dalam air. Tapi tetap berbentuk bulir-bulir cream yang lembut sehingga tetap nyaman di kulit.

Dengan beberapa tips dan informasi di atas, tentu sudah tidak ragu lagi untuk melakukan eksfoliasi rutin sesuai kebutuhan kulit agar terlihat lebih bercahaya dan segar ya, Pins? Gunakan rangkaian body scrub dan body shower serta body lotion dari Scarlett Whitening untuk hasil yang maksimal.

Jika tubuh merasa lelah dan butuh relaksasi, Pins bisa pesan layanan Massage dari Pinhome Home Service di aplikasi Pinhome. Ada berbagai jenis pijat yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan badan Pins, ya. Download aplikasi Pinhome di sini.

Baca Juga: Yang Sedang Viral! Ini Dia Manfaat Scarlett Whitening Body Lotion


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download