BlogHome ServiceKecantikan8 Cara Membuat Masker Kunyit Agar Tidak Kuning di Wajah
0
0

8 Cara Membuat Masker Kunyit Agar Tidak Kuning di Wajah

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagaimanakah cara membuat masker kunyit agar tidak kuning di wajah? Kunyit adalah bahan alami yang populer dalam perawatan kulit, terutama untuk masker wajah. Namun, masalah umum yang sering dihadapi orang saat menggunakan masker kunyit adalah risiko meninggalkan noda kuning pada wajah. 

Untungnya, ada beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk menghindari efek ini dan tetap menikmati manfaat kunyit untuk kulit kamu. Berikut ini adalah 8 cara membuat masker kunyit yang tidak meninggalkan noda kuning di wajah kamu.

Tentunya, mengetahui cara membuat masker kunyit agar tidak kuning di wajah akan membuat kamu semakin tenang dan nyaman di rumah. Nyamannya sama seperti rumah yang ada di perumahan Puri Tenjo, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

8 Cara Membuat Masker Kunyit Agar Tidak Kuning di Wajah

Kunyit adalah bahan alami yang populer dalam perawatan kulit, tetapi banyak yang khawatir tentang efek kuning yang mungkin terjadi pada wajah. 

Inilah dia delapan tips efektif untuk membuat masker kunyit yang tidak hanya bermanfaat untuk kulit kamu. Tetapi juga membantu mencegah kulit wajah kamu dari perubahan warna yang tidak diinginkan.

1. Gunakan Kunyit yang Tepat

Source : Pexels

Memilih kunyit berkualitas tinggi adalah kunci untuk menghindari noda kuning pada wajah. Pastikan kunyit yang kamu gunakan adalah jenis murni dan tidak dicampur dengan zat lain. Selain itu, periksa tanggal kedaluwarsa pada kemasan kunyit yang kamu beli dan pastikan kunyit tersebut masih segar. 

Hal ini akan memastikan bahwa kamu mendapatkan manfaat maksimal dari kunyit untuk perawatan kulit kamu. Juga, perlu diingat bahwa konsistensi dalam penggunaan kunyit dalam rutinitas perawatan kulit kamu dapat memberikan hasil yang lebih baik.

2. Campur dengan Bahan Pelengkap

Untuk mengurangi risiko noda kuning, campurkan kunyit dengan bahan-bahan pelengkap seperti yogurt, madu, atau susu. Bahan-bahan ini akan membantu menjaga kulit kamu tetap bersih. 

Selain itu, kombinasi kunyit dengan yogurt dapat memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Sementara campuran dengan madu atau susu dapat memberikan nutrisi tambahan untuk menjaga kulit kamu sehat dan berseri. Dengan cara ini, kamu dapat merasakan manfaat kunyit secara optimal bagi kesehatan kulit kamu.

Baca juga:

3. Hindari Pemakaian Terlalu Lama

Source : Pexels

Jangan biarkan masker kunyit tetap lama di wajah kamu. Biasanya, waktu yang disarankan adalah 10-15 menit. Setelah itu, segera bilas dengan air hangat. Pemakaian terlalu lama dapat menyebabkan kulit menjadi kering atau bahkan merah. 

Jika kamu merasa ada ketidaknyamanan selama pemakaian, segera angkat masker kunyit dari wajah kamu. Pastikan juga untuk menggunakan pelembap setelahnya untuk menjaga kelembapan kulit kamu. Ingatlah selalu bahwa perawatan kulit yang baik melibatkan perhatian terhadap detail dan perasaan kulit kamu sendiri.

4. Lakukan Uji Coba

Sebelum mengaplikasikan masker kunyit secara penuh pada wajah kamu, lakukan uji coba kecil di area kulit yang tidak terlihat. Ini akan membantu kamu memastikan bahwa kamu tidak memiliki reaksi alergi atau iritasi. 

Selain itu, pastikan untuk membersihkan wajah secara menyeluruh sebelum menggunakannya. Agar masker kunyit dapat meresap lebih baik ke dalam pori-pori kulit, memberikan manfaat maksimal untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Jangan lupa untuk menjaga konsistensi dalam penggunaan masker ini untuk hasil yang optimal.

Baca juga: 

5. Gunakan Kunyit dalam Proporsi yang Tepat

cara membuat masker kunyit agar tidak kuning di wajah
Source : Pexels

Jangan terlalu berlebihan dengan kunyit. Gunakan kunyit dalam proporsi yang direkomendasikan dalam resep masker. Terlalu banyak kunyit dapat meningkatkan risiko noda kuning. 

Selain itu, pastikan untuk mencampur kunyit dengan bahan lain yang sesuai untuk kulit kamu. Seperti yogurt atau madu, agar mendapatkan manfaat terbaik tanpa efek samping yang tidak diinginkan. Mengikuti petunjuk dengan cermat akan membantu mencapai kulit sehat dan bercahaya tanpa risiko.

6. Bersihkan dengan Lembut

Saat kamu membilas masker kunyit, hindari gesekan yang kasar. Gunakan air hangat dan lap wajah dengan lembut untuk menghilangkan masker. Proses ini membantu menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari iritasi. 

Setelah itu, kamu dapat mengaplikasikan pelembap ringan yang cocok untuk jenis kulit kamu. Ingatlah bahwa perawatan kulit yang lembut adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat dalam jangka panjang.

Baca juga:

7. Terapkan Masker Sebelum Mandi

cara membuat masker kunyit agar tidak kuning di wajah
Source : Pexels

Sebuah trik sederhana adalah mengaplikasikan masker kunyit sebelum mandi. Ini memungkinkan kamu membersihkan masker dengan lebih mudah dan mengurangi risiko noda kuning. 

Selain itu, masker kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menjaga kulit tetap bersih dan sehat, serta memberikan kilau alami. Dengan rutin mengikuti tips ini, kamu dapat mencapai kulit yang bersinar dan bebas dari masalah kulit seperti jerawat atau hiperpigmentasi.

8. Gunakan Sunscreen

Setelah menggunakan masker kunyit, pastikan kamu melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari dengan mengoleskan tabir surya. Ini akan membantu mencegah kulit kamu menjadi lebih sensitif terhadap warna kuning.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat menikmati manfaat masker kunyit tanpa perlu khawatir tentang wajah kuning. Pastikan untuk selalu berhati-hati dan merawat kulit kamu dengan baik untuk hasil yang optimal.

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download