BlogHome ServiceRelaksasi6 Cara Mengatasi Badan Pegal Pegal Setelah Mudik
0
0

6 Cara Mengatasi Badan Pegal Pegal Setelah Mudik

Dipublikasikan oleh  

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Badan yang kaku dan pegal pegal bisa menjadi sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman. Terutama bagi Pins yang habis melakukan mudik, telah mencoba pijat refleksi untuk segala penyakit tapi masih tetap pegal.

Jika kamu mengalami hal ini, maka kamu memerlukan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Sebelum melanjutkan solusi untuk badan pegal pegal setelah mudik, kamu dapat melihat fitur terbaru dari Pinhome.

Fitur baru yang sangat berguna untuk rumah bekas di Kecamatan Bogor Barat, yaitu Titip Jual Sewa Rumah. Sementara fitur terbaru untuk rumah baru di The Agathis bisa menggunakan PinValue. Yuk, simak cara mengatasi badan pegal pegal setelah mudik!

Baca Juga:

Gunakan PHS Message

badan pegal pegal
Source : pixabay

Salah satu solusi yang bisa Pins coba adalah dengan menggunakan jasa massage dari PHS. PHS message merupakan salah satu jasa massage yang bisa membantu kamu mengatasi masalah badan pegal pegal.

Pijatan atau massage dapat membantu meredakan ketegangan pada otot dan meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Sehingga badan pegal pegal dapat lebih rileks dan terasa nyaman.

Terdapat bermacam jenis massage yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan bahkan sesuai jadwa Pins. Ada massage yang ditujukan untuk mengurangi pegal di bagian punggung dan bahu, massage untuk kaki yang lelah, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, PHS juga menyediakan jasa massage untuk relaksasi dan memanjakan tubuh sehingga kamu bisa merasa lebih segar dan bersemangat. Sementara untuk janji temu dan penjadwalannya bisa Pins lakukan dimana saja dan kapan saja. 

Cara mengatasi badan terasa lemah dan pegal menggunakan PHS message ini dapat menjadi solusi cerdas dan tepat.

Baca Juga: Apa yang Dimaksud Kram Otot? Cara Mengobatinya dengan Relaksasi

Istirahat yang Cukup

Setelah Pins menggunakan jasa PHS message, cara selanjutnya untuk mengatasi badan pegal pegal yaitu dengan istirahat yang cukup. Kamu dapat melakukan tidur yang berkualitas dengan sangat memperhatikan kualitas tidur bukan kuantitasnya.

Jadi usahakan tidur benar-benar nyenyak dan berada pada fase deepsleep meskipun waktu tidur hanya 30 menit saja.

Biasanya penggunaan jasa PHS message akan sangat membantu proses tidur berkualitas ini Pins.

Baca Juga: 3 Titik Refleksi Batuk dan Radang 

Minum Air Putih Teratur

Source : pixabay

Biasanya ketika mudik dan melakukan perjalanan jauh, Pins akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan yang disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu faktornya dalah karena ingin cepat sampai dan terlalu fokus dalam perjalanan biasanya kamu tidak merasakan haus. 

Sehingga lebih mengabaikan jadwal minum yang teratur dan berharap agar tidak perlu ke toilet secara terus menerus. Karena ke toilet terus menerus dapat mengurangi kenyamanan selama melakukan perjalanan jauh.

Jadi setelah Pins melakukan tidur nyenyak segera minum air putih yang cukup, jadwalkan dan pasang alarm khusus untuk minum air putih.

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat atau berendam dalam air hangat sudah lama dikenal sebagai cara yang ampuh untuk meredakan ketegangan pada otot. Hal ini diyakini dapat membuat tubuh merasa lebih rileks dan mengurangi rasa tidak nyaman pada tubuh yang pegal.

Pins dapat menambahkan beberapa bahan esensial dalam air rendaman, bahan ini terbukti ampuh sebagai cara mengatasi badan lemah dan pegal. Selanjutnya kamu harus memperhatikan waktu berendam. Usahakan berendam hanya dalam rentan 15-20 menit saja.

Selalu perhatikan air rendaman agar tidak berada pada suhu yang terlalu tinggi atau pun terlalu rendah.

Baca Juga: 5 Perbedaan Hair Spa dan Hair Mask

Lakukan Peregangan

Source : pixabay

Melakukan peregangan sangat mempengaruhi gerak otot tubuh Pins, terutama untuk kamu yang sedang mengalami badan pegal pegal. Kamu dapat melakukan peregangan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Lakukan peregangan setelah bangun tidur: Setelah tidur selama beberapa jam, tubuh membutuhkan waktu untuk bangun dan kembali bergerak. Sebelum memulai aktivitas sehari-hari, lakukan beberapa gerakan peregangan untuk mempersiapkan otot dan sendi agar siap bergerak.
  • Lakukan peregangan sebelum beraktivitas: Sebelum melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga atau kerja yang berat, lakukan beberapa gerakan peregangan untuk mempersiapkan otot dan mencegah cedera pada tubuh.
  • Mulailah dengan peregangan ringan: Lakukan beberapa gerakan peregangan ringan, seperti meregangkan tangan, kaki, leher, dan punggung, untuk mempersiapkan otot dan sendi sebelum melakukan gerakan yang lebih intensif.
  • Tahan posisi peregangan selama 10-30 detik: Setelah melakukan gerakan peregangan, tahan posisi tersebut selama beberapa detik untuk memberikan waktu bagi otot untuk meregang dengan lebih baik.
  • Jangan terlalu dipaksakan: Jangan memaksakan diri untuk melakukan gerakan peregangan yang terlalu berat atau melampaui batas kemampuan tubuhmu. Lakukan peregangan dengan santai dan teratur.
  • Lakukan peregangan secara rutin: Lakukan gerakan peregangan secara rutin untuk membantu menjaga kebugaran tubuhmu dan mencegah ketegangan pada otot.
  • Kombinasikan dengan teknik relaksasi: Peregangan bisa menjadi lebih efektif jika kamu mengombinasikannya dengan teknik relaksasi seperti meditasi atau pernapasan yang dalam.

Alhasil Pins dengan melakukan peregangan sebelum beraktivitas atau setelah bangun tidur bisa membantu mengatasi badan pegal-pegal. Dengan melakukan gerakan peregangan yang tepat, kamu bisa mempersiapkan otot dan sendi sebelum beraktivitas dan mencegah cedera pada tubuh.

Baca Juga: Intip Manfaat Facial beserta 10 Macamnya

Konsumsi Makanan Sehat

Salah satu cara untuk mengatasi badan pegal pegal adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Pins dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bisa membantu tubuh melawan peradangan. Selanjutnya konsumsi sumber protein yang sehat seperti daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. 

Jangan lupakan untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks karena bisa memberikan energi yang stabil dan bertahan lama untuk tubuh. Jika kamu merasa sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan sehari-hari, Pins bisa mengonsumsi suplemen nutrisi.

Pilih suplemen nutrisi yang mengandung vitamin dan mineral penting seperti magnesium, kalsium, dan vitamin D.

Featured Image Source: indozone


Temukan berbagai informasi seputar bergabung bersama Pinhome Home Service jadi Rekan Jasa atau Business Partner di sini. Atau, gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Jasa Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Jadilah bagian dari Pinhome Home Service, dapatkan berbagai keuntungan menarik dan pengalaman melayani konsumen.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download