BlogLifestyleEdukasiCara Menghilangkan Kulit Bertekstur dengan Skincare
0
0

Cara Menghilangkan Kulit Bertekstur dengan Skincare

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Mei 26, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara menghilangkan kulit berteksturtop-right-banner

Kulit bertekstur biasa ditandai dengan tidak ratanya permukaan kulit wajah kita. Ada bagian yang terasa normal saat disentuh, pun juga ada bagian lain yang terasa kasar. Bahkan, ada banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk menangani masalah ini. 

Mulai dari menggunakan skincare dan juga perawatan dokter. Kira-kira skincare apa yang cocok untuk mengatasi masalah ini?. Jangan khawatir, di sini kami akan berikan tips dan rekomendasi skincare ampuh untuk mengatasi kulit bertekstur.

Masalah demi masalah sering menghampiri wajah kita. Mulai dari kulit berminyak, jerawat, komedo, dan tekstur wajah yang tidak rata. 

Pada artikel-artikel sebelumnya kita telah membahas penanganan dan tips untuk kulit berminyak dan jerawat. Nah, pada kesempatan kali ini kita coba mengulas masalah tentang kulit yang bertekstur.

Memiliki kulit wajah yang mulus merupakan impian setiap wanita. Mereka rela menghabiskan banyak biaya demi menjaga kulit mereka. Tidak bisa dipungkiri, bahwa penampilan wajah kita menjadi salah satu faktor untuk percaya diri. 

Orang dengan wajah yang mulus dan terawat tentu akan lebih percaya diri. Dibandingkan dengan orang-orang yang enggan merawat wajahnya. Oke langsung saja, simak cara menghilangkan kulit bertekstur secara bertahap di bawah ini.

Baca juga: 2 Cara Menghilangkan Milia yang Muncul di Wajah

Cara Menghilangkan Kulit Bertekstur

Double Cleansing

cara menghilangkan kulit bertekstur

Double-cleansing atau pembersihan ganda pada muka adalah langkah pertama yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan dua produk sekaligus. Sehingga pembersihan yang kalian lakukan bisa lebih maksimal.

Kamu bisa menggunakan produk jenis oil-based dan water-based. Untuk produk yang berbasis air (water-based) kamu bisa menggunakan Micellar Water. Sebelumnya kita sudah membahas tentang Micellar Water, kamu bisa membacanya di Rekomendasi Micellar Water Terbaik Sesuai Kebutuhanmu.

Mengapa double-cleansing begitu penting?. Setelah beraktivitas seharian, baik menggunakan makeup ataupun tidak. Tentu kamu wajib membersihkan muka. Apalagi jika menggunakan makeup.

Nah, bila kamu hanya menggunakan produk water-based saja, tentu hal tersebut tidak akan maksimal. Karena untuk membersihkan sisa-sisa makeup, kamu perlu produk yang berbasis minyak (oil-based). 

Pada intinya, pembersihan ganda ini dilakukan dengan dua tahap. Pertama adalah membersihkan sisa-sisa minyak kotor, dan selanjutnya kalian bisa membilas dengan produk yang berbasis air.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Dalam Semalam

Eksfoliasi Wajah

Pada tahap selanjutnya, lakukan eksfoliasi pada wajah. Hal ini akan sangat membantu memulihkan kulit kalian yang bertekstur. Diawali dengan double-cleansing secara rutin, selanjutnya lakukan eksfoliasi wajah. Kamu bisa menggunakan scrub atau produk lain.

Berikut ini rekomendasi metode eksfoliasi wajah yang bisa kamu lakukan.

Menggunakan Scrub

cara menghilangkan kulit bertekstur

Apabila kamu lebih suka menggunakan scrub. Kamu bisa menggunakan scrub Skinfood Black Sugar. Produk ini kaya akan kandungan mineral sehingga akan membuat eksfoliasi wajah lebih optimal.

Kedua, kamu bisa menggunakan Safi Deep Exfoliator. Berbeda dengan produk sebelumnya, produk ini mengandung Habbatussauda. Dengan pH yang balance dengan  semua jenis kulit membuat produk ini cukup banyak digandrungi oleh kaum hawa.

Baca juga: 20 Rekomendasi Lip Scrub

Menggunakan Produk Lain (non-scrub)

Produk non scrub yang bisa kalian gunakan adalah Blithe Patting Splash Mask Soothing Green Tea. Fungsi utama produk satu adalah masker. 

Namun, tak salah juga jika digunakan untuk eksfoliasi wajah. Blithe “hijau” ini berbentuk cairan dengan berbagai ekstrak tumbuh-tumbuhan. Sehingga akan membuat wajahmu lebih halus dan lembut.

Gunakan Sunscreen

gunakan sunscreen

Bagi kamu yang beraktivitas seharian. Kalian wajib menggunakan Sunscreen. Demi menjaga kulit kalian dari paparan sinar matahari secara langsung. Lantas apa hubungannya Sunscreen dengan kulit bertekstur?

Saat pagi setelah menggunakan moisturizer, kamu wajib menggunakan Sunscreen untuk menjaga kulitmu. Karena apabila kulit wajah langsung terpapar sinar matahari, tentu tidak bagus. Setidaknya, jika kamu menggunakan Sunscreen, bisa mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Rekomendasi Product Sunscreen Terbaik dengan Harga Terjangkau

Hidrasi wajah dengan Sheet Mask

cara menghilangkan kulit bertekstur

Menghidrasi kulit amatlah penting, demi menjaga kulit tetap lembab dan lembut. Karena, salah satu penyebab kulit bertekstur adalah kulit yang kering. Saat malam hari, kamu sangat direkomendasikan menggunakan sheet mask. Pada waktu ini kulit wajah akan beristirahat dan terhidrasi.

Berbagai produk sheet mask telah banyak beredar di pasaran. Kalian bisa memilih salah satu untuk digunakan. Tapi tetap cermat dan teliti. Dengan menggunakan sheet mask ini akan lebih cepat membuat kulit kalian lebih mulus.

Frekuensi penggunaan sheet mask ini bisa kalian lakukan 2-3 hari sekali. Jadi tidak perlu digunakan setiap malam ya, Pins!

Kesimpulan

Tips di atas bisa kalian lakukan sebagai cara menghilangkan kulit bertekstur. Kuncinya adalah konsistensi dan kesabaran. Tidak ada yang serba instan, apalagi terkait masalah kulit yang bertekstur, dibutuhkan kesabaran dan rasa sayang terhadap diri sendiri.

Rasa sayang itu bisa kalian tunjukan dengan rutin menjaga kulit wajahmu. So, jangan sampai kamu menyesal dikemudian hari hanya karena kulit wajah yang tidak sehat. Semoga hal ini bisa menjadi perhatian untukmu ya, Pins!

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah dan apartemen terlengkap seperti Apartemen Casa De Parco di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download