BlogLifestyleEdukasiBerikut Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami
0
0

Berikut Cara Mengencangkan Payudara Secara Alami

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 13, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
mengencangkan payudaratop-right-banner

Cara mengencangkan payudara jadi salah satu hal yang krusial bagi kaum hawa. Bagaimana tidak, payudara yang terlihat mengendur seringkali membuat kurang percaya diri. Selama ini mungkin yang paling umum dikenal untuk mengatasi payudara yang turun yaitu dengan menggunakan beberapa jenis bra yang dapat mengurangi efek payudara kendur.

Pinhome – Nyatanya, bantuan bra tersebut tidak serta merta membuat payudara kencang seketika. Bahkan, menggunakan bra yang terlalu kencang dan menekan area dada justru akan menimbulkan risiko pada payudara, Pins. Untuk itu lah, Pins wajib tahu cara mengencangkan payudara yang baik dan benar tanpa menimbulkan efek samping yang fatal.

Baca Juga: Berbagai Gejala Kanker Serviks, Wanita Harus Waspada!

Penyebab payudara kendur

Source : Pixabay

Sebelum mencari tahu cara mengencangkan payudara, ada baiknya Pins mengenali beberapa pemicu atau penyebab payudara mengendur. Pasalnya, payudara tidak kencang dan kendur tidak hanya terjadi pada perempuan usia dewasa. Tak sedikit pula remaja perempuan hingga dewasa berisiko mengalami kondisi payudara mengendur.

Melansir dari beragam sumber, berikut penyebab payudara kendur:

  • Faktor usia atau penuaan
  • Kekurangan kolagen
  • Defisiensi estrogen
  • Ukuran payudara yang lebih besar
  • Kehamilan kembar
  • Kebiasaan merokok
  • Berat badan turun
  • Gravitasi
  • Indeks massa tubuh yang tinggi
  • Menopause
  • Sedang dalam masa menyusui buah hati
  • Tidak pernah menggunakan bra
  • Salah memilih jenis bra

Mengencangkan payudara

Source : Popmana

Cara memijat payudara dan mengencangkan alami sudah pasti jadi alternatif terbaik yang dapat dilakukan secara mandiri guna menaikkan payudara. Pijatan pada payudara sendiri bisa menggunakan beberapa teknik tertentu. Selain mengandalkan pijatan lembut, asupan makanan juga sangat penting untuk mendukung program menaikkan payudara menjadi sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Bagaimanakah Cara Menghitung Berat Badan Ideal? Yuk Simak!

Mungkin sudah jadi rahasia umum bahwa mengencangkan payudara yang paling efektif yaitu dengan memijat payudara. Jika dilakukan secara rutin, pijatan tersebut dapat membuat payudara tidak mengendur, Pins. Nah, berikut ini Pinhome rangkum beberapa teknik pijatan untuk menaikkan payudara:

Pijatan untuk payudara

Tak butuh keahlian khusus, Pins dapat memijat payudara dengan teknik yang tergolong sangat mudah. Berikut ini teknik memijat payudara yang dapat dicoba:

Teknik pijatan pertama

  • Siapkan minyak zaitun atau krim pijat untuk payudara yang berbahan alami.
  • Setelah itu, periksa suhu payudara sebelum memijatnya. Usahakan memijat dengan kondisi telapak tangan yang lembut dan hangat. Bukan tanpa alasan, memijat dengan tangan kering dan kasar justru akan berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Jika sudah, saatnya mulai memijat payudara. Langkah pertama, letakkan telapak tangan di permukaan payudara, rentangkan jari di sekelilingnya. Usahakan memijat dengan gerakan melingkar. Pastikan bahwa tangan kanan bergerak searah jarum jam, sedangkan tangan kiri melawan arah jarum jam.
  • Hindari memijat puting. Lakukan teknik pijatan tersebut selama kurang lebih lima menit di payudara sebelah kanan maupun payudara sebelah kiri.
  • Pastikan memijat payudara secara rutin, setidaknya dua kali sehari supaya hasilnya lebih maksimal.

Teknik pijatan kedua

  • Tidak jauh beda dengan teknik pijatan pertama, teknik pijatan payudara yang kedua ini juga mengharuskan telapak tangan dalam kondisi hangat dan tidak kering.
  • Gunakan minyak zaitun maupun krim pijat alami lainnya. Jika sudah memastikan suhu telapak tangan. Pins dapat memulai gerakan memijat, ya.
  • Letakkan telapak tangan kanan di payudara sebelah kiri dan telapak tangan kiri di payudara sebelah kanan. Pijat satu persatu secara bergantian. Hindari memijat puting karena sangat sensitif.

Teknik pijatan ketiga

  • Siapkan minyak zaitun dan krim alami sebagai kunci memijat payudara menjadi lebih nyaman.
  • Sebelum memulai memijat, gosok tangan hingga suhunya hangat. Pijat bagian pinggang dan arahkan lemak di sekitar payudara. Lakukan pijatan ini secara bertahap hingga menyentuh dada.
  • Teknik pijatan transfer lemak ini perlahan dapat membuat lemak berlebih di area punggung ke bagian payudara, Pins.

Manfaat memijat payudara

Sudah pasti dengan teknik pijatan yang tepat, Pins akan mendapatkan segudang manfaat baik. Selain mengencangkan dan menghindari payudara kendur, Pins juga berpotensi mendapatkan beberapa efek baik lainnya.

Melansir dari berbagai sumber, sebuah riset pada tahun 1994 menjelaskan bahwa memijat payudara dengan baik dan benar akan membantu memperbaiki produksi ASI bagi ibu menyusui. Tidak sampai disitu saja, memijat payudara pun membawa segudang dampak baik seperti mencegah mastitis, mengurangi risiko infeksi jaringan payudara, hingga mencegah pembengkakan.

Dengan segudang manfaat pijat payudara, mulai sekarang Pins tidak perlu lagi berpikir dua kali untuk mencoba cara mengencangkan payudara dengan teknik pijat. Selain pijatan, Pins juga wajib menjaga pola hidup sehat, termasuk di dalamnya menjaga gizi dan nutrisi seimbang.

Makanan yang dapat mencegah payudara kendur

Source : Detik Health

Gizi dan nutrisi seimbang nyatanya sangat memengaruhi kesehatan dan bentuk payudara, lho. Ada beberapa makanan yang dapat diandalkan untuk asupan sehari-hari guna mengatasi masalah payudara kendur dan tidak kencang.

Asupan yang paling penting yaitu protein, Pins. Protein memang akan bekerja mengencangkan otot. Selain protein hewani, seperti susu, telur, dan daging, Pins juga bisa memasukkan menu kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai menu makan untuk mendukung bentuk payudara yang kencang dan tidak kendur.

Sayuran hijau juga tidak kalah penting. Sayuran alfalfa sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi karena kaya akan senyawa fitoestrogen dan isoflavon yang dapat membantu menjaga kesehatan payudara.

Boga laut pun jangan sampai ketinggalan. Olahan ikan, udang, tiram hingga kerrang nyatanya bisa membantu mendongkrak kadar estrogen dalam tubuh sehingga jaringan pada payudara lebih terjaga kesehatannya.

Nah, itu dia beberapa cara mengencangkan payudara yang dapat dilakukan secara mandiri. Selain dengan pijatan, ada baiknya selalu rutin menerapkan pola hidup sehat termasuk menjaga nutrisi serta gizi harian. Selamat mencoba, Pins!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Yosa

Editor: Iko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download