BlogLifestyleTeknologi9 Cara Mengetahui Tipe HP ASUS Terlengkap
0
0

9 Cara Mengetahui Tipe HP ASUS Terlengkap

Dipublikasikan oleh Shinta Dewi Kurniawati dan Diperbarui oleh Shinta Dewi Kurniawati

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara-mengetahui-tipe-hp-asustop-right-banner

Kamu baru beli HP ASUS? Atau dikasih sama kerabat? Tapi, bingung tipe HPnya apa? Tenang Pins, di artikel ini Pinhome mau bahas beberapa cara mengetahui tipe HP ASUS.

Dengan mengetahui tipe HP, kamu tentunya dapat membeli aksesoris pendukung, software, serta daftar aplikasi yang membutuhkan data tipe HP. Ada beberapa cara mengetahui tipe ASUS, berikut Pinhome jelaskan.


Baca juga: 9 Cara Reset HP ASUS Mudah Dilakukan

Gunakan Menu About Phone

cara-mengetahui-tipe-hp-asus
Source : Shutterstock

Cara mengetahui tipe HP ASUS yang pertama dan termudah adalah cek di menu About Phone. Menu ini adalah fitur bawaan dari HP apapun, jadi pasti selalu ada di HP kamu. Cara mengeceknya yaitu:

  1. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan
  2. Pilih Systems atau Sistem
  3. Pilih About Phone atau Tentang ponsel
  4. Akan muncul tipe model HP ASUS kamu pada kolom Model
  5. Selanjutnya, Pins tinggal copy model tersebut dan paste di Google, maka akan muncul tipe HP kamu

Perhatikan Kotak HP ASUS

cara-mengetahui-tipe-hp-asus
Source : Shutterstock

Cara mengetahui tipe HP ASUS berikutnya adalah dengan mengecek kotak HPnya. Kalau HP ASUS kamu baru dibeli atau masih menyimpan kotaknya, maka Pins dapat melihat di bagian bawah kotak. 

Tipe HP terletak pada bagian kiri atas, di atas beberapa barcode. Jika Pins bingung untuk membacanya, kamu tinggal masukkan tulisan tipe HP tersebut di Google, maka akan muncul tipe HP ASUS kamu dengan bahasa yang umum digunakan.

Melalui Baterai HP ASUS

cara-mengetahui-tipe-hp-asus
Source : Shutterstock

Cara mengetahui tipe HP ASUS terkhusus untuk model keluaran lama adalah melihat di baterainya. Pertama, kamu harus mematikan HP terlebih dahulu. Kemudian, Pins tinggal buka baterai HP, lalu lihat tipe HP ASUS yang tertulis disana. Seperti cara sebelumnya, jika bingung, kamu bisa menulis tipe tersebut di Google.

Cocokkan Model di Google Gambar

asus
Source : Tokopedia

Cek dan cocokkan model di website Google Gambar merupakan salah satu cara mengetahui tipe HP ASUS. Pins hanya perlu “googling” HP ASUS di Google, lalu cocokkan yang mana tipe yang sesuai dengan HP kamu.

Pins juga dapat memanfaatkan fitur Cari Gambar di Google. Foto HP ASUS kamu, maka akan muncul tipe HP yang serupa dengan HP tersebut. Cocokkan deh dengan HP ASUS kamu, mana yang sekiranya sama tipenya.

Jika masih belum sama, kamu juga bisa mengecek bagian belakang HP seperti warna, susunan kamera, fitur fingerprint, dan lain sebagainya. Biasanya hal-hal ini yang menjadi pembeda antara HP satu dengan lainnya.

Pakai Website GSMArena

cara mengetahui tipe hp asus
Source : Tokopedia

Bagi kalangan pecinta HP, pastinya tidak asing lagi dengan website GSMArena. Yap, website tersebut membahas semua tipe HP di seluruh dunia. Nah, website ini juga bisa menjadi salah satu cara mengetahui tipe HP ASUS kamu.

Pins bisa melihat spesifikasi HP ASUS kamu terlebih dahulu di menu About Phone. Lalu, kamu cari HP ASUS di website GSMArena. Cocokkan spesifikasi, warna HP, serta bentuk dan susunan kamera, letak fingerprint, letak tombol-tombol seperti power, volume up dan down, dan lain sebagainya.

Menggunakan Nomor IMEI

cara mengetahui tipe hp asus
Source : Shutterstock

Cara mengetahui tipe HP ASUS yang berikutnya adalah menggunakan nomor IMEI. International Mobile Equipment Identity atau yang biasanya disingkat IMEI merupakan nomor seri unik yang membedakan HP satu dengan lainnya. Berikut Pinhome jabarkan caranya.

  1. Pertama, kamu perlu mengetahui nomor IMEI HP ASUS dengan cara tekan *#06# pada menu Phone, klik Yes, maka akan muncul nomor IMEI
  2. Catat nomor IMEI HP ASUS kamu
  3. Buka website imei.info 
  4. Masukkan nomor IMEI HP ASUS kamu
  5. Akan muncul beberapa informasi penting mengenai HP kamu, termasuk tipe HPnya

Baca juga: 22 Rekomendasi HP Android Terbaik Akhir Tahun 2022

Melalui Aplikasi Device Info HW

cara mengetahui tipe hp asus
Source : Shutterstock

Selain melalui fitur-fitur bawaan dari HP seperti beberapa cara di atas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga. Salah satu aplikasi sebagai cara mengetahui tipe HP ASUS adalah Device Info HW.

Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna di Google Play Store. Nilai ratingnya pun cukup baik, mendapatkan 4,6 dari 9 ribu ulasan. Pins tinggal menginstall aplikasi ini, lalu membukanya, maka akan muncul berbagai informasi penting mengenai HP kamu. Gampang, kan?

Pakai Aplikasi AIDA64

cara mengetahui tipe hp asus
Source : Tokopedia

Cara mengetahui tipe HP ASUS berikutnya adalah memakai aplikasi AIDA64. Aplikasi ini cukup populer di Google Play Store dengan jumlah unduhan sebanyak lebih dari 10 juta pengguna. Nilainya pun cukup baik, dari 62 ribu ulasan, aplikasi ini mendapat rating 4,6.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Pins tinggal menginstall aplikasi ini dan membukanya. Langsung muncul berbagai informasi penting mengenai HP ASUS kamu saat aplikasi ini dibuka. Ada juga fitur tambahan seperti aplikasi ini juga dapat digunakan di smartwatch.

Lewat Aplikasi CPU-Z

cara mengetahui tipe hp asus
Source : Tokopedia

Aplikasi lainnya yang bisa menjadi cara mengetahui tipe HP ASUS adalah CPU-Z. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna dengan rating 4,3 dari 353 ribu ulasan di Google Play Store.

Pins juga hanya perlu install dan buka aplikasi ini, maka akan muncul berbagai informasi penting tentang HP ASUS kamu. Selain itu, kamu juga dapat mengontrol performa, suhu HP saat digunakan, dan informasi menarik lainnya di aplikasi ini.

Nah, jadi itulah berbagai cara mengetahui tipe HP ASUS yang dapat Pinhome jelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Pins!

Baca juga: 12 Rekomendasi HP Huawei Termurah sampai Termahal

Source feature image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Setu City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download