BlogHome ServiceKecantikanCara Menggunakan Shampo Metal untuk Memanjangkan Rambut
0
0

Cara Menggunakan Shampo Metal untuk Memanjangkan Rambut

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika kamu mencari produk shampo yang bisa membantu membuat rambut menjadi panjang secara alami, Metal Fortis menjadi produk yang tidak boleh kamu lewatkan. Namun, tidak boleh asal, kamu perlu bagaimana cara menggunakan shampo metal untuk memanjangkan rambut agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Shampo metal sendiri tidak hanya efektif untuk memanjangkan rambut, tetapi juga dapat membantu menjaga rambut tetap lembap dan sehat. Selain itu, kamu bisa lebih mudah menata rambut setelah memakai produk ini secara rutin. Tertarik untuk mencoba? Sebelum mulai, simak dulu cara penggunaan shampo metal yang tepat berikut ini, ya!

Baca juga: 7 Jenis Serta Manfaat Shampo Selsun untuk Kesehatan Rambut 

Cara Menggunakan Shampo Metal untuk Memanjangkan Rambut

Sudah siap untuk mendapatkan rambut panjang, sehat, lembap, dengan penataan yang mudah? Langsung saja, berikut cara menggunakan shampo metal untuk memanjangkan rambut yang bisa kamu ikuti:

Basahi rambut

Source : Freepik

Tak berbeda jauh seperti memakai shampo pada umumnya, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membasahi rambut sepenuhnya dengan air. Tujuannya adalah supaya proses membersihkan dan penyerapan fungsi dari produk ini menjadi lebih optimal pada rambut.

Namun, sebaiknya kamu tidak memakai air dengan suhu tinggi saat keramas dengan shampo ini. Sebab, air panas bisa membuat rambut kering, rapuh, dan sangat rentan rontok. Gunakan saja air biasa untuk memulai mencuci rambut.

Tuang shampo pada telapak tangan

Source : Freepik

Setelah rambut basah sepenuhnya, tuangkan shampo Metal pada telapak tangan. Pakai shampo secukupnya dan tidak berlebihan. Pasalnya, pemakaian shampo yang berlebihan akan membuat minyak alami pada rambut hilang, sehingga rambut justru terasa begitu kering. 

Selain itu, sebaiknya kamu juga tidak menuang shampo langsung pada rambut maupun kulit kepala. Sebab, cara ini akan membuat shampo tidak menyebar merata pada bagian rambut dan kepala. Tak hanya itu, menuang shampo langsung pada rambut juga membuat kamu memakai produk secara berlebihan.

Tambahkan sedikit air untuk membuat busa pada shampo. Perlu kamu ketahui bahwa shampo Metal Fortis tidak akan menghasilkan banyak busa seperti produk shampo yang umum kamu jumpai. Jadi, kamu tidak perlu menambah shampo lagi.

Gunakan merata pada rambut

Source : Freepik

Cara menggunakan shampo metal untuk memanjangkan rambut selanjutnya adalah mengusap sampo secara menyeluruh pada kulit kepala dan rambut. Kemudian, berikan pijatan secara lembut dan perlahan. Sebaiknya kamu tidak melewatkan kulit kepala saat mencuci rambut.

Bahkan, kulit kepala wajib menjadi area pertama yang tersentuh shampo sebelum bagian lainnya. Pasalnya, kulit kepala mengandung tumpukan kotoran dan minyak dalam jumlah yang banyak. Memberikan pijatan pada kulit kepala juga dapat melancarkan peredaran darah.

Apabila peredaran darah lancar, tentu saja rambut akan lebih mudah tumbuh dan nutrisi menjadi lebih mudah terserap. Selain itu, folikel rambut juga bersih dari minyak, ketombe, dan sel kulit mati yang menyumbat.

Baca juga: 11 Rekomendasi Shampo untuk Menghitamkan Rambut

Bilas sampai bersih

Source : Freepik

Meski memijat kulit kepala terasa sangat menenangkan, sebaiknya kamu tidak membiarkan shampo menempel pada bagian tersebut dan rambut terlalu lama. Jika kamu merasa produk shampo sudah merata dan sudah selesai membersihkan kepala, segera bilas dengan air. 

Jika memang perlu, bilas hingga beberapa kali sampai rambut dan kulit kepala sepenuhnya bersih, serta tidak ada lagi shampo yang menempel. 

Gunakan conditioner

Source : Freepik

Khasiat lain dalam shampo Metal Fortis adalah mampu mengangkat minyak pada kulit kepala dan rambut. Meski begitu, kamu tetap tidak boleh lupa untuk menggunakan produk conditioner rambut

Conditioner bisa membantu mengembalikan kelembapan rambut dan membuat rambut menjadi lebih lembut. Solusi lainnya, gunakan vitamin rambut untuk memberikan nutrisi ekstra sehingga rambut menjadi lebih sehat. Pilihlah produk conditioner maupun vitamin rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Keringkan rambut

Source : Freepik

Cara menggunakan shampo metal untuk memanjangkan rambut yang terakhir adalah mengeringkan rambut dengan handuk. Bukan dengan mengusap atau menggosokkan handuk ke rambut, tetapi menepuk rambut secara perlahan pada handuk. 

Menggosok rambut, terutama jika kamu melakukannya terlalu keras, dapat membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya. Jika memang kamu ingin rambut segera kering, angin-anginkan dengan kipas angin berkecepatan rendah. 

Hindari pemakaian alat pengering rambut, terlebih pada suhu tinggi yang berlebihan, karena suhu tinggi dapat membuat rambut bercagang, kering, dan mudah mengalami kerusakan. 

Baca juga: 12 Rekomendasi Shampo untuk Kulit Kepala Gatal, Terbukti Ampuh!

Jenis Shampo Metal Fortis

Ternyata, shampo Metal Fortis tidak hanya memiliki varian tunggal. Shampo yang bisa membantu memanjangkan rambut ini memiliki dua varian, antara lain:

Metal Fortis Long Life Hair Living Shampoo

Source : Kamini

Varian yang pertama dan terbilang sangat populer adalah Long Life Hair Living Shampoo. Jenis ini mempunyai ciri khas warna merah pada bagian bawah botol dan tutupnya. Inilah varian shampo metal yang bisa membantu memanjangkan rambut.

Tak hanya itu, produk ini juga kabarnya dapat membersihkan rambut sekaligus menjaga rambut tetap lembap. Shampo satu ini juga membuat kamu menjadi lebih mudah menata rambut dan membuatnya sehat serta terawat. Metal Fortis Long Life Hair Living Shampoo cocok untuk pemakaian semua jenis rambut.

Metal Fortis Long Life Anti-Dandruff Shampoo

Source : Kamini

Varian kedua adalah Long Life Anti-Dandruff Shampoo, menawarkan manfaat utama untuk kamu yang kerap mengalami masalah ketombe. Tak hanya membersihkan minyak dan kotoran berlebih pada rambut dan kulit kepala, varian shampo metal ini juga efektif untuk mengurangi ketombe dan rasa gatal. 

Namun, sama halnya dengan varian sebelumnya, shampo Metal varian ini sebenarnya juga cocok untuk penggunaan semua jenis rambut, memberikan hasil rambut bebas ketombe, sehat, dan pastinya terawat. 

Itu tadi bagaimana cara menggunakan shampo Metal untuk memanjangkan rambut dan jenisnya yang perlu kamu ketahui. Supaya mendapatkan hasil rambut panjang, sehat, dan terawat lebih maksimal, pastikan kamu menggunakannya sesuai dengan langkah tadi, ya! Semoga bermanfaat!

Feature Source Image: Freepik


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download