BlogHome ServiceKebersihan Rumah10 Cara Menghilangkan Bau Amis di Ruangan
0
0

10 Cara Menghilangkan Bau Amis di Ruangan

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Cara menghilangkan bau amis di ruangan sangat penting untuk pins ketahui. Bau amis tidak enak dicium dan membuat ingin muntah. Terlebih lagi jika ada tamu maka akan membuat pins malu karena bau amis yang menganggu. Biasanya rumah yang masih memiliki anak-anak rentan terhadap bau amis. Hal ini disebabkan karena anak-anak belum pandai menjaga kebersihan. Mereka belum bisa mencucui tangan dengan bersih dan biasanya lebih memilih mengelap tangan dengan apapun dibandingkan mencucinya. Adakalanya mereka juga menempelkan dan menekan-nekan berbagai lauk makan di lantai.

Penyebab bau amis di ruangan biasanya juga disebabkan kegiatan pins saat memasak yang berbau amis. Misalnya seperti masak ikan, ayam, daging, udang dan banyak lainnya. Terlebih lagi saat pins masak jeroan seperti soto babat, sambal usus, tembesu, ati ampela, jantung dan paru-paru. Alhasil bisa dipastikan ruangan di rumah pins akan semerbak berbau amis.

Baca Juga 11 Merk Olive Oil untuk Memasak yang Direkomendasikan

Manfaat Bau Amis yang Jarang Diketahui

cara menghilangkan bau amis di ruangan
(pixabay)

Selama ini pins mungkin hanya tau bau amis itu mengganggu dan tidak bermanfaat. Tapi seiring perkembangan zaman dan banyaknya penelitian menemukan bahwa bau amis dapat bermanfaat. Seperti bau air bekas cucian ikan dan daging yang bermanfaat sebagai pupuk tanaman. Menurut Ditjen Perikanan Budidaya di tahun 2007 “ limbah cucian ikan bisa meningkatkan unsur hara dalam pupuk cair”. Air cucian ini ternyata mengandung unsur-unsur yang dapat menyuburkan tanaman. Unsur ini seperti fosfor 4,37%, kalium 0,36%, C-organik 15,42% dan nitrogen 2,25%. Cara mengaplikasikannya pun terbilang sangat mudah. Pins cukup menyiram tanaman menggunakan air bekas cucian ikan maupun daging secara langsung. Tidak perlu perlakuan khusus seperti harus dimasak dahulu atau di endapkan terlebih dahulu. Apakah pins tertarik untuk mencobanya? . Pins dapat mengumpulkan air bekas cucian ikan dan membagikannya pada tetangga yang menanam bunga dan tumbuhan lainnya.

Baca Juga: 12 Produk Rekomendasi Pembersih Kloset Paling Ampuh

Pins dapat mencoba beberapa cara menghilangkan bau amis di ruangan dengan ampuh dan cepat hilang menggunakan cara berikut:

1. Memperbanyak Sirkulasi Udara

Cara menghilangkan bau amis yang menyebar saat pins memasak ikan dan kawan-kawannya adalah dengan memperbanyak sirkulasi udara. Pins perlu membuka semua ventilasi udara yang ada di ruangan terutama dalam dapur memasak.

2. Menutup Wajan Memasak

Cara selanjutnya yang dapat pins lakukan adalah menutup wajan memasak dengan tutup rapat. Pastikan tidak ada udara yang keluar dari tutup agar tidak menyebabkan bau amis memasuki ruangan secara bebas.

3. Gunakan Kipas Angin

Untuk menanggulangi bau amis pins saat memasak, pins bisa menghidupkan kipas angin atau pun menghidupkan blower pada saat memasak. Blower berfungsi menyedot bau amis dan mengalirkannya ke luar rumah.

4. Bersihkan dengan Pewangi

Pins dapat melakukan cara menghilangkan bau amis dengan membersihkan lantai atau dapur menggunakan pewangi lantai. Bersihkan dengan kain pel dan kerik bagian-bagian yang sedikit membandel barulah kemudian di lap sampai bersih.

Baca Juga: 6 Alat Pembersih Bulu Kucing Agar Rumah Bersih

5. Bubuk Kopi

Pins dapat menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau amis dalam ruangan. Bahan ini termasuk ekonomis dan gampang untuk didapatkan. Cara penggunaanya pun sangat mudah dilakukan. Pins cukup menaruh bubuk kopi selama 2 hari sampai 3 hari di dalam ruangan. Kopi dapat menyerap bau amis yang ada.

6. Air Jeruk Nipis

Pins dapat menggunakan air jeruk nipis sebagai penghilang bau amis di ruangan. Caranya cukup mudah dengan membelah jeruk nipis dan ambil airnya. Kemudian taruh di lantai ruangan yang berbau amis kemudian pins lap lantai dengan air dari perasan jeruk.

7. Gunakan Cuka

Cuka dapat menjadi penghilang bau amis di ruangan. Caranya sama dengan pengaplikasian air jeruk nipis. Pins dapat mengepel lantai dan mengelap bagian amis dalam ruangan dengan menggunakan cuka. Cuka dapat menyerap baud an memberikan aroma segar pada ruangan. Pins tidak usah khawatir dengan bau menyengat dari cuka. Bau menyengat akan hilang setelah cuka mongering.

Baca Juga: 14 Produk Pembersih Karat Terbaik dan Mudah Digunakan

8. Parfum Ruangan

Parfum ruang dapat menjadi pilihan yang simple dan praktis untuk pins gunakan sebagai penghilang bau amis. Pins cukup menyemprotkannya pada ruangan yang berbau amis dan dalam sekap bau amis pun pergi dan menghilang. Terdapat berbagai merk parfum ruangan diantara merk tersebut adalah stella dan glade.

9. Lilin Aroma

cara menghilangkan bau amis di ruangan
(pixabay)

Pins dapat menghilangkan bau amis pada ruangan dengan menggunakan lilin beraroma. Pilihlan lilin yang beraroma segar dan enak dihirup oleh pins. Pembelian dapat pins lakukan di toko terdekat atau beli sacara online melewati media sosial maupun marketplace.

Baca Juga:

10. Aroma Terapi

Cara berikutnya yang dapat pins gunakan adalah eroma terapi. Aroma terapi yang pins gunakan dan digantung di dalam ruangan dapat mengusir jauh bau amis yang ada. Ruang pun akan beraroma segar dan membuat nyaman pins berada di dalamnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Alat Pembersih Kaca Terbaik

Demikianlah cara-cara yang dapat pins gunakan untuk menghilangkan bau amis yang mengganggu di dalam ruangan. Pins dapat melakukan salah satu cara di atas atau jika pins tertarik untuk bereksperimen dengan semua cara diatas tentu sangat dianjurkan. Pins bebas memilih mau menggunakan cara yang mana yang pin sukai.

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download