Dipublikasikan oleh Livina Hermawan dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari
Apr 10, 2023
4 menit membaca
Daftar Isi
Webinar memungkinkan Anda untuk terhubung dengan audiens Anda, melatih karyawan baru, dan meningkatkan margin keuntungan bisnis Anda. Berikut ini akan dijelaskan panduan bagaimana cara mengikuti Webinar di aplikasi Zoom.
Menurut Google, webinar adalah \\\”seminar yang diadakan melalui Internet.\\\” Sementara definisi webinar lebih dari itu. Ketika webinar dilakukan dengan benar, dapat menjadi cara untuk melakukan pemasaran yang efektif dengan memposisikan Anda sebagai ahli di bidangnya.
Ketika mengikuti Zoom Webinar/Meeting untuk pertama kalinya, komputer Anda akan perlu mengunduh sebuah aplikasi/plugin berukuran kecil. Langkah ini sangat mudah dilakukan pada browser yang umum digunakan seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, seperti dalam gambar di bawah.
Zoom Client for Meetings, Klien browser web akan mengunduh secara otomatis saat Anda memulai atau bergabung dengan rapat Zoom pertama Anda, dan juga tersedia untuk unduhan manual di sini.
Microsoft Outlook Add-in, Zoom add-in dipasang di bilah sisi Microsoft Outlook yanng memungkinkan Anda memulai atau menjadwalkan rapat dalam satu klik.
Zoom Mobile Apps, mulai, gabung, dan jadwalkan rapat; mengirim teks grup, gambar, dan pesan push-to-talk di perangkat smartphone Anda.
Sebelum mengikuti meeting/webinar, anda akan diharuskan mengisi nama anda. Isikan nama anda seperti yang anda pergunakan pada waktu pendaftaran webinar.
Anda selanjutnya akan melihat pilihan audio. Pilihlah Join by Computer Audio ( TIPS : dengan mencentang opsi “Automatically join audio by computer…”, maka anda tidak akan menemui pertanyaan ini lagi ketika mengikuti sessi-sesi selanjutnya. Langkah ini penting agar anda dapat mendengar audio dari webinar dengan baik.
Jika ada sesi tanya jawab, Anda dapat bertanya dengan menggunakan fitur chat,
Silahkan ketik di kolom chat bisa dengan format sebagai nama, kota tempat tinggal, pekerjaan, pertanyaan.
© lifestyle.pinhome.id