BlogHome ServiceRelaksasiProfesionalisme Ala Nanang agar Jadi Karyawan Teladan
0
0

Profesionalisme Ala Nanang agar Jadi Karyawan Teladan

Dipublikasikan oleh Omri Cristian

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Siapa yang tidak ingin menjadi karyawan teladan di tempat bekerjanya. Selain disegani oleh orang-orang, menjadi karyawan terbaik tentunya membuat seseorang lebih mudah dipercaya dan dianggap punya penuh tanggungjawab.

Poin penting ini juga diamini oleh Nanang Kosim, seorang Rekan Jasa Pinhome. Baginya, menjadi karyawan teladan dapat memberikan dorongan agar memberi manfaat yang lebih lagi bagi orang banyak.

Lantas, bagaimana cara menjadi karyawan yang baik menurut Nanang? Simak kisah selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 5 Trik Pijat Refleksi untuk Segala Penyakit

Nanang dan Dunia Pijat-Memijat

karyawan teladan
Source : Shutterstock

Nanang Kosim, atau akrab disapa Nanang, merupakan salah satu seorang Rekan Jasa Pinhome terbaik. Di umurnya yang ke-29, beliau terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarga besarnya. Nanang bersama keluarga kini tinggal di Ciputat, Tangerang Selatan.

Beliau telah menekuni dunia pijat memijat sejak tahun 2015. Saat itu, Nanang mengikuti sekolah pijat dari salah satu brand kecantikan ternama selama 5 bulan. 

Program yang difasilitasi oleh pemerintah ini tentunya tidak dilewatkan begitu saja. Ketekunan membawanya bisa mendapatkan banyak sertifikat dari beberapa kelas yang diikuti. Mulai dari sertifikasi massage, rekleks, totok wajah hingga sport massage berhasil Nanang dapatkan.

Baca juga: 3 Cara Pijat Kaki Keseleo yang Benar

Bergabung dengan Pinhome

Source : Shutterstock

Kepiawaiannya ini pun membuat Nanang dapat bergabung dengan salah satu layanan pijat berbasis aplikasi. Beliau sempat juga bekerja tanpa layanan aplikasi melayani orang-orang yang telah menjadi langganannya.

Sebagai RJP Massage, beliau sudah bergabung selama kurang lebih satu tahun.  Nanang telah menjumpai beberapa keluhan. Sakit pinggang dan pundak adalah yang paling banyak. Pasalnya, sekarang banyak orang terlalu lama duduk. 

Tiap harinya Nanang dapat mengambil orderan paling banyak empat dengan rata-rata dua customer baru. Pasalnya, beliau juga memiliki banyak keluarga yang telah menjadi langganan pijatnya. Beberapa kali beliau mengajarkan mereka untuk menggunakan layanan di Pinhome.

Meskipun baru satu tahun bergabung, Nanang selalu berusaha memberikan pelayanan yang prima. Nanang bahkan telah beberapa kali dinobatkan sebagai Talent of the month dan meraih bonus.

Baca juga: 5 Titik Pijat Sakit Kepala di Kaki dan Bagian Tubuh Lainnya

Menjadi Karyawan Teladan

karyawan teladan
Source : Shutterstock

Prestasi yang diraihnya tentu tidak datang begitu saja. Nanang selalu memberikan yang terbaik untuk customer-nya agar puas dengan layanan yang telah diberikan.

Memiliki Dedikasi Kuat dalam Bekerja

Nanang biasanya mengambil orderan di sekitar rumah. Tetapi bila mendapatkan yang berjarak jauh pun tidak akan beliau tolak. Selama customer mau menunggu, Nanang akan tetap mengambil orderan yang datang.

Selama bergabung di Pinhome pun, Nanang telah berjumpa dengan berbagai tipe customer. Baginya, berbagai karakter customer harus disikapi dengan baik. Beliau bahkan menuturkan, ada customer yang awalnya jutek kini telah menjadi langganan tetap dari Pak Nanang.

Mengutamakan Kenyamanan Customer

Bagi Nanang penting untuk menjaga tata krama serta komunikasi dengan pelanggan. Beliau selalu menanyakan terlebih dahulu keluhan yang dialami hingga tenaga pijat yang harus dikeluarkan kepada customer.

Setelah itu, Nanang akan mengenali tipe pelanggannya seperti apa: komunikatif atau pendiam. Tipe pertama akan beliau sikapi dengan mengajak berbincang customer. Sedangkan, untuk tipe kedua tentunya Nanang membuat customer tetap rileks dengan tidak mengajaknya berbincang-bincang.

Tidak Ingin Menyiakan Peluang

Nanang jarang menonaktifkan aplikasi Pinhome. Baginya, ini akan memudahkan beliau dalam mengambil order dari customer di pagi hari.

Mengurus beberapa pekerjaan rumah tangga juga tidak menghalanginya untuk menjemput rezeki. Nanang lebih mengutamakan kebutuhan customer di Pinhome, sehingga tidak jarang beliau menunda pekerjaan rumah yang akan dilakukannya.

Baca juga: 5 Jenis Alat Kerokan Masuk Angin Modern

Harapan Pak Nanang

Pinhome menurutnya telah membantu mencukupi kebutuhan Nanang dan keluarga. Bahkan, beliau sudah bisa membelikan orang tua emas dan sawah. Kini, Nanang berharap bisa segera membeli rumah impiannya.

Oleh karena itu, Nanang sangat berharap Pinhome bisa terus menjadi platform yang unggul dan memiliki lebih banyak pengguna lagi. Beliau bahkan berharap jam operasional Pinhome service bisa sampai ke malam hari agar beliau dan Rekan Jasa yang lain bisa lebih banyak membantu customer.

Baca juga: 6 Cara Luluran yang Benar dan Efektif


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download