Dipublikasikan oleh Omri Cristian
Des 5, 2023
4 menit membaca
Daftar Isi
Siapa yang tidak ingin menjadi karyawan teladan di tempat bekerjanya. Selain disegani oleh orang-orang, menjadi karyawan terbaik tentunya membuat seseorang lebih mudah dipercaya dan dianggap punya penuh tanggungjawab.
Poin penting ini juga diamini oleh Nanang Kosim, seorang Rekan Jasa Pinhome. Baginya, menjadi karyawan teladan dapat memberikan dorongan agar memberi manfaat yang lebih lagi bagi orang banyak.
Lantas, bagaimana cara menjadi karyawan yang baik menurut Nanang? Simak kisah selengkapnya di bawah ini.
Baca juga: 5 Trik Pijat Refleksi untuk Segala Penyakit
Nanang Kosim, atau akrab disapa Nanang, merupakan salah satu seorang Rekan Jasa Pinhome terbaik. Di umurnya yang ke-29, beliau terus berusaha memenuhi kebutuhan keluarga besarnya. Nanang bersama keluarga kini tinggal di Ciputat, Tangerang Selatan.
Beliau telah menekuni dunia pijat memijat sejak tahun 2015. Saat itu, Nanang mengikuti sekolah pijat dari salah satu brand kecantikan ternama selama 5 bulan.
Program yang difasilitasi oleh pemerintah ini tentunya tidak dilewatkan begitu saja. Ketekunan membawanya bisa mendapatkan banyak sertifikat dari beberapa kelas yang diikuti. Mulai dari sertifikasi massage, rekleks, totok wajah hingga sport massage berhasil Nanang dapatkan.
Baca juga: 3 Cara Pijat Kaki Keseleo yang Benar
Kepiawaiannya ini pun membuat Nanang dapat bergabung dengan salah satu layanan pijat berbasis aplikasi. Beliau sempat juga bekerja tanpa layanan aplikasi melayani orang-orang yang telah menjadi langganannya.
Sebagai RJP Massage, beliau sudah bergabung selama kurang lebih satu tahun. Nanang telah menjumpai beberapa keluhan. Sakit pinggang dan pundak adalah yang paling banyak. Pasalnya, sekarang banyak orang terlalu lama duduk.
Tiap harinya Nanang dapat mengambil orderan paling banyak empat dengan rata-rata dua customer baru. Pasalnya, beliau juga memiliki banyak keluarga yang telah menjadi langganan pijatnya. Beberapa kali beliau mengajarkan mereka untuk menggunakan layanan di Pinhome.
Meskipun baru satu tahun bergabung, Nanang selalu berusaha memberikan pelayanan yang prima. Nanang bahkan telah beberapa kali dinobatkan sebagai Talent of the month dan meraih bonus.
Baca juga: 5 Titik Pijat Sakit Kepala di Kaki dan Bagian Tubuh Lainnya
Prestasi yang diraihnya tentu tidak datang begitu saja. Nanang selalu memberikan yang terbaik untuk customer-nya agar puas dengan layanan yang telah diberikan.
Nanang biasanya mengambil orderan di sekitar rumah. Tetapi bila mendapatkan yang berjarak jauh pun tidak akan beliau tolak. Selama customer mau menunggu, Nanang akan tetap mengambil orderan yang datang.
Selama bergabung di Pinhome pun, Nanang telah berjumpa dengan berbagai tipe customer. Baginya, berbagai karakter customer harus disikapi dengan baik. Beliau bahkan menuturkan, ada customer yang awalnya jutek kini telah menjadi langganan tetap dari Pak Nanang.
Bagi Nanang penting untuk menjaga tata krama serta komunikasi dengan pelanggan. Beliau selalu menanyakan terlebih dahulu keluhan yang dialami hingga tenaga pijat yang harus dikeluarkan kepada customer.
Setelah itu, Nanang akan mengenali tipe pelanggannya seperti apa: komunikatif atau pendiam. Tipe pertama akan beliau sikapi dengan mengajak berbincang customer. Sedangkan, untuk tipe kedua tentunya Nanang membuat customer tetap rileks dengan tidak mengajaknya berbincang-bincang.
Nanang jarang menonaktifkan aplikasi Pinhome. Baginya, ini akan memudahkan beliau dalam mengambil order dari customer di pagi hari.
Mengurus beberapa pekerjaan rumah tangga juga tidak menghalanginya untuk menjemput rezeki. Nanang lebih mengutamakan kebutuhan customer di Pinhome, sehingga tidak jarang beliau menunda pekerjaan rumah yang akan dilakukannya.
Baca juga: 5 Jenis Alat Kerokan Masuk Angin Modern
Pinhome menurutnya telah membantu mencukupi kebutuhan Nanang dan keluarga. Bahkan, beliau sudah bisa membelikan orang tua emas dan sawah. Kini, Nanang berharap bisa segera membeli rumah impiannya.
Oleh karena itu, Nanang sangat berharap Pinhome bisa terus menjadi platform yang unggul dan memiliki lebih banyak pengguna lagi. Beliau bahkan berharap jam operasional Pinhome service bisa sampai ke malam hari agar beliau dan Rekan Jasa yang lain bisa lebih banyak membantu customer.
Baca juga: 6 Cara Luluran yang Benar dan Efektif
Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.
Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.
© lifestyle.pinhome.id