BlogHome ServiceKecantikan5 Cara Reapply Sunscreen Dengan Mudah dan Praktis
0
0

5 Cara Reapply Sunscreen Dengan Mudah dan Praktis

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti

Des 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kunci dari wajah yang sehat adalah kulit yang terlindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Tak heran jika produk sunscreen memang dibutuhkan untuk memperbaiki kondisi kesehatan kulit dan mencegah wajah berkerut. Normalnya, sunscreen atau tabir surya dipakai pada pagi hari supaya bisa bertahan hingga siang hari ketika sinar matahari masih ada. Supaya mendapatkan perlindungan ekstra, Pins disarankan untuk mempraktikkan cara reapply sunscreen.

Sekarang ini, ada banyak tips yang bisa dipraktikkan untuk memakai tabir surya secara berkala. Jenis kemasan yang dikeluarkan oleh banyak brand skincare juga semakin beragam. Pins bisa mencoba metode yang sekiranya efisien dan cepat. Terlebih lagi bagi kamu yang tinggal di Daerah Bekasi di mana cuaca, suhu, dan sinar mataharinya lebih terik dibanding daerah lain.

Baca juga: 15 Inspirasi Makeup Blackpink yang Iconic

Liquid Sunscreen

Source : pexels

Waktu ideal untuk reapply sunscreen adalah setiap 2 jam sekali. Wajib dilakukan jika kamu sedang ada di dalam ruangan untuk mencari tahu tentang estimasi harga rumah Pinhome. Jika dirasa terlalu sering, Pins bisa mengurangi intensitasnya menjadi 3 jam sekali. Cara reapply sunscreen yang paling basic adalah dengan membalurkan sunscreen ke wajah yang kering. Pins bisa menerapkan cara ini apabila setelah wudhu atau membasuh wajah dengan air. 

Setelah wajah kering, Pins bisa memakai liquid sunscreen yang berupa gel dengan tekstur milky sebanyak 2 ruas jari ke wajah. Produk ini lebih disarankan untuk pemilik kulit kering karena bisa memberikan kelembapan sekaligus perlindungan ekstra dari sinar matahari. Setelah itu, Pins bisa menutup layer dengan makeup favoritmu.

Cushion Ber-SPF

cara reapply sunscreen
Source : Looke Cosmetics

Saat ini, kamu tidak perlu membersihkan wajah hingga bersih untuk memakai sunscreen ketika wajah sudah memakai  makeup. Pins bisa menimpa wajah dengan memakai cushion yang sudah mengandung SPF. Cushion sendiri adalah produk yang dikembangkan dari foundation yang bisa memberikan efek natural namun tetap high coverage dan mampu menutupi bekas jerawat dan flek. 

Di Indonesia, sudah beredar banyak brand yang merilis produk cushion yang sudah ber-SPF. Biasanya kandungan SPF-nya ada di kisaran SPF 35 PA+++. Itu sudah cukup bagus untuk membentengi kembali wajah dari paparan radiasi jahat UVA dan UVB. Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal karena ada di kisaran Rp100 ribuan. Untuk finish-nya bisa langsung disesuaikan dengan kondisi kulit dan coverage yang diinginkan.

Baca juga: 8 Ciri Tidak Cocok Skincare! Awas Kulit Bisa Iritasi!

Sunscreen Spray

sunscreen spray
Source : pexels

Salah satu cara reapply sunscreen yang paling simple adalah dengan memakai sunscreen spray. Hadir dalam kemasan spray dengan semprotan nano yang halus, produk ini bisa menempel dengan baik dan tidak akan merusak makeup yang sudah ada. Pastikan produk merata di seluruh wajah melalui cermin.

Untuk kisaran harga, sunscreen spray terbilang lebih mahal dibandingkan dengan yang liquid. Pasalnya, pemakaian yang cukup banyak membuatnya bisa awet 1 bulan untuk pemakaian harian. Selain itu, salah satu nilai minusnya adalah ukuran botolnya yang lebih panjang dan bulky. Pins dituntut memiliki space di tas yang lebih lapang supaya bisa dipakai.

Sunscreen Powder

cara reapply sunscreen
Source : Sociolla

Untuk yang ingin lebih simpel, Pins bisa memakai sunscreen powder untuk reapply. Bentuknya yang lebih kecil dan compact membuatnya mudah dibawa bepergian. Selain itu, wajah akan dibuat lebih matte dan tidak berminyak. Maka dari itu, produk ini memang diformulasikan dan banyak diincar oleh pemilik kulit berminyak dan mudah berjerawat atau oily acne prone.

Dari segi harga, sunscreen bedak ini memang relatif lebih mahal. Dari segi kuantitas dan bobot jelas lebih sedikit dan keawetannya adalah mingguan. Jika nyaman dengan produk ini, Pins perlu menyiapkan budget lebih banyak untuk memastikan agar stoknya selalu ada dan bisa dipakai kapan saja.

Sunscreen Stick

Source : Cosmopolitan Indonesia

Cara reapply sunscreen dengan sunscreen stick bisa dijadikan sebagai opsi terakhir. Pasalnya, produk jenis ini tidak terlalu difavoritkan karena tekstur dan bentuknya. Selain itu, teksturnya juga lebih sulit untuk di-blend jika memakai makeup. Namun proteksi yang diberikan lebih bagus dibandingkan produk lainnya. Dibanderol dengan harga yang relatif sama, produk ini lebih awet habisnya. Jika Pins memiliki jenis kulit kering dan nyaman dengan teksturnya, tak ada salahnya untuk mengandalkannya setiap hari.

Jenis produk sekaligus cara menghilangkan kerutan di wajah di atas bisa disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit. Akan berbeda yang dibutuhkan oleh kamu yang memiliki kulit kering, normal, ataupun berminyak. Selain itu, bisa disesuaikan juga dengan occasion. Karena produk yang dipilih akan berbeda jika kamu sedang memakai makeup atau tidak.

Itulah beberapa cara reapply sunscreen yang bisa Pins lakukan dengan mudah dan cepat. Tentunya, setiap jenis sunscreen memiliki cara reapply-nya tersendiri. Bagaimana Pins, siap untuk beraktivitas lebih lama di bawah terik matahari?

Baca juga: Intip 15 Make Up Corrector yang Bisa Kamu Coba Ini, Yuk!

Featured image source: Urbandjakarta


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download