BlogHome ServiceKecantikanCatat! 8 Ciri-ciri Jerawat Akan Sembuh dan Menghilang
0
0

Catat! 8 Ciri-ciri Jerawat Akan Sembuh dan Menghilang

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apa saja ciri-ciri jerawat yang akan sembuh dan segera menghilang? Jerawat bisa menjadi masalah kulit yang cukup menjengkelkan bagi banyak orang. Namun, ada kabar baiknya! Jerawat memiliki ciri-ciri tertentu yang menunjukkan bahwa mereka sedang dalam proses penyembuhan dan akan segera menghilang. Salah satu ciri yang umum adalah saat jerawat mulai mengering dan membentuk kerak kecil di atasnya. 

Selain itu, kemerahan pada jerawat juga akan mulai memudar, dan kamu akan merasakan penurunan nyeri atau gatal pada area tersebut. Ini adalah tanda-tanda bahwa kulit kamu sedang bekerja untuk memulihkan diri dari jerawat tersebut.

Dalam artikel ini akan membahas 8 ciri-ciri yang menandakan jerawat akan sembuh dan menghilang.

Tentunya, mengetahui ciri-ciri jerawat akan sembuh akan membuat kamu semakin tenang dan nyaman di rumah. Nyamannya sama seperti rumah yang ada di perumahan Cikarang Griya Pratama, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

8 Ciri-ciri Jerawat Akan Sembuh

Jerawat bisa menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu, tetapi ada ciri-ciri tertentu yang menunjukkan bahwa jerawat kamu sedang dalam proses penyembuhan. 

Berikut ini ada delapan tanda yang menunjukkan jerawat kamu akan sembuh. Serta memberikan tips untuk merawat kulit kamu selama proses penyembuhan berlangsung.

1. Kemerahan Berkurang

Source : Pexels

Salah satu tanda pertama bahwa jerawat kamu sedang dalam proses penyembuhan adalah kemerahan di sekitar jerawat mulai memudar. Kemerahan ini seringkali disebabkan oleh peradangan kulit, dan ketika peradangan mulai mereda, kulit akan terlihat lebih merata. 

Selain itu, biasanya pada tahap ini, ukuran benjolan jerawat juga mulai mengecil, mengurangi ketidaknyamanan yang kamu rasakan. Penting untuk tetap menjaga kebersihan kulit dan hindari menggaruk jerawat yang tengah sembuh. Untuk memaksimalkan proses penyembuhan dan mencegah bekas jerawat yang lebih serius di masa depan.

2. Ukuran Mengecil

Jerawat yang meradang biasanya terasa besar dan bengkak. Namun, ketika jerawat akan sembuh, kamu akan melihat bahwa ukurannya mulai mengecil. Ini adalah tanda bahwa peradangan sudah berkurang dan proses penyembuhan berjalan dengan baik. 

Ketika jerawat mengecil, kulit sekitarnya juga akan terlihat lebih merata dan warnanya akan lebih seragam, membantu meningkatkan penampilan kulit kamu secara keseluruhan. Jangan lupa untuk tetap merawat kulit dengan baik agar jerawat tidak kembali atau muncul lebih banyak.

Baca juga:

3. Pus Mulai Tereduksi

Source : Pexels

Jerawat yang berisi nanah atau pus seringkali menjadi penyebab ketidaknyamanan. Ketika pus mulai berkurang dan jerawat terlihat lebih kering, ini adalah tanda positif bahwa jerawat akan sembuh. Selain itu, saat jerawat sembuh, biasanya bekas jerawat juga akan berangsur memudar, memberikan kulit penampilan yang lebih halus dan bersih. 

Penting untuk tetap merawat kulit secara teratur untuk mencegah jerawat kembali dan menjaga kulit tetap sehat. Dengan perawatan yang tepat, kamu dapat memiliki kulit yang berkilauan dan bebas dari masalah jerawat.

4. Kulit Sekitar Jerawat Lebih Halus

Jerawat seringkali membuat kulit di sekitarnya terasa kasar. Namun, saat jerawat semakin mendekati penyembuhan, kulit di sekitarnya akan terasa lebih halus dan mulus. Proses ini disebabkan oleh perbaikan alami kulit yang memulihkan teksturnya, meninggalkan jejak jerawat yang semakin memudar seiring waktu. 

Ini adalah tanda positif bahwa kulit kamu sedang dalam proses pemulihan yang baik, dan perawatan kulit yang baik. Ini akan membantu mempercepat proses ini serta menjaga kulit tetap sehat dan bersih.

Baca juga: 

5. Nyeri Berkurang

Source : Pexels

Jerawat yang meradang seringkali disertai rasa nyeri atau gatal. Saat jerawat akan sembuh, kamu akan merasakan bahwa nyeri tersebut berkurang secara signifikan. Hal ini dikarenakan peradangan pada kulit mulai mereda. Serta pembuluh darah dan saraf yang terdapat di sekitar jerawat juga mengalami perbaikan secara alami. 

Sensasi nyeri yang mungkin membuat kamu tidak nyaman pun akan berangsur-angsur hilang, memungkinkan kamu untuk merasakan kulit yang lebih tenang dan nyaman.

6. Tidak Ada Pembentukan Jerawat Baru

Salah satu tanda pasti bahwa jerawat kamu sedang sembuh adalah ketika tidak ada jerawat baru yang muncul. Ini menandakan bahwa kulit kamu sedang dalam proses pemulihan. Untuk memastikan perkembangan yang lebih baik, hindari memencet jerawat, gunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Juga jaga kebersihan wajah secara teratur. 

Ini akan membantu mencegah jerawat kembali dan menjaga kulit kamu tetap sehat dan bersih. Ingatlah bahwa perawatan kulit yang baik adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga:

7. Warna Kulit Kembali Normal

ciri ciri jerawat akan sembuh
Source : Pexels

Jerawat seringkali membuat kulit terlihat lebih gelap atau kemerahan. Ketika jerawat akan sembuh, warna kulit kamu akan kembali normal, dan jerawat tidak akan lagi menjadi sorotan.

8. Tidak Ada Rasa Gatal

Gatal di sekitar jerawat dapat sangat mengganggu. Ketika jerawat semakin mendekati penyembuhan, kamu akan merasa bahwa gatal tersebut mereda.

Ingatlah bahwa setiap kulit berbeda, dan proses penyembuhan jerawat dapat bervariasi. 

Namun, jika kamu melihat tanda-tanda ini, itu adalah pertanda baik bahwa jerawat kamu akan sembuh dan menghilang dalam waktu dekat.

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download