BlogLifestyleEdukasi5 Posisi Feng Shui Meja Kerja Agar Bawa Keberuntungan
0
0

5 Posisi Feng Shui Meja Kerja Agar Bawa Keberuntungan

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Okt 22, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
feng shui meja kerjatop-right-banner

Pins, memiliki meja kerja dirumah tentu akan memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan kantor dengan sistem Work From Home (WFH). Tapi, apakah Pins tahu bahwa salah satu keberuntungan itu berasal dari posisi feng shui meja kerja lho Pins. 

Sebelum membahas mengenai posisi jendela di dapur, kamu bisa cek estimasi harga rumah dan cek cara titip jual sewa rumah di Pinhome. Kamu juga bisa mencari tahu informasi rumah baru di Bogor, rumah baru di Jakarta Timur, Paradise Serpong City, dan Avoria Estate

Apa Itu Feng Shui?

Source : foyr.com

Feng Shui adalah sebuah praktik atau sistem filosofi Tiongkok kuno yang berkaitan dengan tata letak dan penataan lingkungan fisik untuk mencapai keseimbangan dan harmoni antara individu dan alam. Istilah “Feng Shui” sendiri berasal dari bahasa Tiongkok, di mana “feng” berarti angin dan “shui” berarti air. Konsep dasar di balik Feng Shui adalah bahwa energi atau chi (juga dieja “qi”) aliran melalui lingkungan kita, dan dengan mengatur elemen-elemen fisik dalam lingkungan tersebut, kita dapat memengaruhi aliran chi tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, keberuntungan, dan kebahagiaan. Berikut ini ada beberapa konsep dari feng shui ini melibatkan 5 konsep dasar. Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga: 10 Perumahan Elit di Jakarta yang Super Mewah

1. Posisi dan Orientasi

Source : idntimes.com

Penempatan objek dan bangunan dalam hubungannya dengan arah mata angin, pintu masuk, dan elemen-elemen alam seperti matahari, angin, dan air.

2. Yin dan Yang

Prinsip dasar Yin dan Yang digunakan untuk mencapai keseimbangan dalam lingkungan. Ini berkaitan dengan konsep daya tarik antara kebalikan, seperti terang dan gelap, lembut dan keras, atau aktif dan pasif.

3. Bagua

Source : realliving.com

Bagua adalah diagram delapan sisi yang digunakan untuk menganalisis berbagai aspek dalam kehidupan seseorang, seperti kesehatan, kekayaan, keluarga, karier, dan lainnya. Setiap sisi Bagua memiliki atribut khusus dan elemen alam yang sesuai.

4. Energi Chi

Chi adalah energi kehidupan yang mengalir melalui segala sesuatu. Feng Shui berusaha untuk memastikan bahwa chi yang mengalir dalam lingkungan Pins adalah chi yang baik dan tidak terhambat.

5. Elemen Lima

Source : galihgumelar.org

Dalam Feng Shui, ada lima elemen penting (kayu, api, tanah, logam, dan air) yang mewakili aspek-aspek berbeda dalam lingkungan. Penempatan dan keseimbangan elemen-elemen ini dapat memengaruhi kualitas energi dalam ruang.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Mewah, Cantik dan Tidak Berlebihan

5 Posisi Feng Shui Meja Kerja

Prinsip-prinsip Feng Shui digunakan untuk menciptakan energi positif dan mengoptimalkan keberuntungan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam konteks ruang kerja. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima posisi Feng Shui yang dapat membawa keberuntungan dalam meja kerja kamu. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Posisi Komando

Source : sonora.id

Pada prinsipnya, posisi ini memungkinkan Pins memiliki pandangan yang luas ke seluruh ruangan. Dalam Feng Shui, disarankan meletakkan meja kerja Pins sedemikian rupa sehingga Pins dapat melihat pintu masuk ruangan tanpa harus berputar atau menghadapkan punggung Pins ke pintu. Hal ini memberikan Pins “kekuasaan” atas situasi, serta memungkinkan Pins untuk merasa lebih terlindungi.

2. Pandangan Pintu Masuk

Menurut Feng Shui, memiliki pandangan langsung ke pintu masuk ruangan Pins sangat penting. Ini memungkinkan Pins untuk “melihat” energi yang masuk dan keluar dari ruangan dengan mudah. Jika pintu masuk tidak terlihat dari meja Pins, pertimbangkan untuk menggunakan cermin atau kaca reflektif sehingga Pins dapat mengawasi pintu meskipun berada dalam posisi kerja.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Klasik

3. Tepi Meja yang Lurus

feng shui
Source : Pinhome

Meja kerja Pins sebaiknya memiliki tepi yang rata, bukan berbentuk lengkungan atau bergerigi. Tepi yang rata adalah simbol stabilitas dan keteraturan dalam pekerjaan Pins. Jika meja Pins memiliki tepi yang bergerigi, itu dapat menciptakan ketidakstabilan dalam pekerjaan Pins.

4. Posisi Dinding yang Kuat

Dalam Feng Shui, meja kerja yang ditempatkan dengan satu sisi mendekati dinding memberikan dukungan yang lebih kuat dalam pekerjaan Pins. Ini mencerminkan stabilitas dan dukungan dari belakang Pins. Pastikan tidak ada benda besar atau hiasan yang menempel di dinding di belakang meja Pins, karena hal ini dapat menciptakan rasa terhambat atau terkekang.

5. Rapi dan Teratur

Source : medcom.id

Feng Shui juga menekankan pentingnya menjaga meja kerja Pins rapi dan teratur. Kekacauan dan barang-barang yang berserakan dapat menghambat energi positif mengalir ke dalam ruang kerja Pins. Selalu pastikan untuk menjaga meja kerja Pins bebas dari kertas-kertas berantakan, barang-barang yang tidak perlu, dan sampah.

Dengan mengikuti prinsip-prinsip Feng Shui ini, Pins dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih seimbang dan harmonis. Ini, pada gilirannya, dapat membantu meningkatkan produktivitas, mengurangi stres, dan membawa keberuntungan dalam pekerjaan Pins. Ingatlah bahwa prinsip-prinsip Feng Shui adalah panduan, dan setiap situasi dapat berbeda. Pins dapat mengadaptasinya sesuai dengan kebutuhan dan tampilan meja kerja Pins.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu ya Pins.

Baca juga: 

Featured Image:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Tanjung Banjararum Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download