BlogHome ServiceOtomotifIntip Harga Mobil Golf! Ternyata Hanya 55 Juta
0
0

Intip Harga Mobil Golf! Ternyata Hanya 55 Juta

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sering disebut mobil golf, pada teorinya mobil ini tidak hanya beroperasi di lapangan golf. Para petinggi negeri sering menggunakannya saat meninjau suatu acara. Mau bergaya ala mereka? Harga mobil golf hanya Rp55 jutaan, lho!

Mobil golf di Indonesia rata-rata didatangkan dari Amerika Serikat dalam harga kurs dolar sehingga angkanya fluktuatif tergantung kurs yang beredar di pasaran. Biasanya mobil golf bekas memiliki harga lebih murah 30-40 persen dari harga mobil golf yang baru. Jika kamu berniat untuk memiliki kendaraan ini, beberapa info perlu kamu ketahui.

Baca Juga:

Tipe Mobil Golf Berdasarkan Harga

Source : Freepik/alexeyzhilkin

Untuk memiliki mobil mungil satu ini, kamu memang perlu melihat kembali anggaran yang dimiliki. Mobil tersebut terbagi berdasarkan harga dan pastinya bisa kamu sesuaikan dengan kantong dan juga kebutuhan. Lihat langsung yuk!

Mobil Golf Harga Murah

Biasanya mobil jenis ini datang dari merek-merek kurang ternama dengan model dan spesifikasi standar. Harganya dipatok di angka $2.000-5.000 atau mulai dari Rp29 jutaan.

Mobil Golf Kelas Menengah

Jika kamu ingin menggunakan mobil golf untuk jangka panjang, disarankan untuk membeli mobil golf dengan kualitas lebih baik, paling tidak dari kategori kelas menengah. Mobil dari kelas menengah biasanya dihargai $7.000-10.000 atau mulai dari Rp100 jutaan. 

Mobil golf ini bisa bertahan hingga 10 tahun, roda dan mesinnya pun lebih kokoh. Dengan harga ini kamu sudah akan mendapatkan mobil golf dalam kondisi baru dengan ban off-road, handling tas golf dan penutup mobil golf.

Mobil Golf Kelas Premium

Untuk mobil golf di kelas ini, kamu harus berinvestasi antara $10.000-15.000 atau mulai dari Rp150 jutaan. Dengan harga ini kamu sudah mendapatkan hampir semuanya untuk keperluan bermain golf. Mobil sudah dilengkapi dengan kompartemen untuk menyimpan peralatan golf beserta aneka aksesorisnya.

Dengan harga investasi tersebut, kamu tetap bisa mendapatkan opsi lebih murah dari mobil golf bekas, tapi tetap disarankan untuk tidak membeli mobil golf di bawah harga $2.000 jika ingin menggunakannya langsung. Biasanya mobil golf harga di bawah $2.000 akan memerlukan banyak biaya perawatan.

Baca Juga:

Perkembangan Mobil Golf

harga mobil golf
Source : Freepik

Awalnya mobil golf memang diciptakan untuk memudahkan para pemain golf dalam memperkecil jarak tempuh dan mengirit waktu saat bermain di lapangan. Namun, pada perkembangannya mobil golf juga digunakan untuk sarana transportasi di pabrik industri, bahkan populer digunakan para petinggi negeri pada suatu acara di luar arena golf. Ini membuka peluang bisnis yang cukup menggiurkan bagi kamu yang tertarik untuk terjun di dalamnya.  

Harga mobil golf bertenaga listrik yang telah direkondisi ternyata cukup terjangkau. Rata-rata ada dua jenis mobil golf yang ditawarkan di pasaran, mobil dengan kapasitas empat dan enam penumpang (walaupun ada juga yang berkapasitas dua atau delapan). Harga mobil golf dipatok Rp55 juta untuk kapasitas empat penumpang, sedangkan harga mobil golf dengan kapasitas enam penumpang dibanderol Rp75 juta.

Walaupun ada mobil golf bertenaga mesin, belakangan mobil golf bertenaga listrik lebih populer di pasaran. Pertama karena harganya lebih murah, kedua karena pertimbangan lebih ramah lingkungan. Terakhir, tampilan mobil golf bertenaga listrik juga lebih futuristik dengan mesin bersuara halus sehingga cocok digunakan untuk acara-acara dalam ruangan. Namun kekurangannya, daya yang dimiliki lebih kendor dibandingkan dengan mobil golf bertenaga bensin.

Penyewaaan Mobil Golf

Selain untuk keperluan jual-beli, mobil golf yang telah direkondisi juga marak disewakan. Biaya sewanya dipatok Rp3,5 juta per delapan jam sudah termasuk antar jemput untuk wilayah DKI Jakarta. Rata-rata mobil golf yang ada di pasaran berwarna putih, tapi ternyata kamu juga bisa memesan warna sesuai selera untuk badan dan joknya. Kamu hanya perlu merogoh kocek tambahan sebesar Rp2,5 juta.

Untuk urusan perawatan juga tidak sulit. Dikarenakan bertenaga listrik, baterai yang menjadi sumber kekuatannya hanya perlu diganti setiap lima tahun. Mobil disuplai empat baterai yang satunya berharga Rp2,5 juta. Setelah urusan baterai selesai, kamu cuma tinggal mengisi dayanya setiap akan menggunakan mobil golf ini. Setelah satu kali isi daya yang memakan waktu sekitar empat jam, mobil golf bisa menjelajah sejauh 20 km. Jadi hanya untuk berkendara jarak dekat ya.

Baca Juga:

Rekomendasi Merek Mobil Golf

harga mobil golf
Source : Freepik/droboatdean

Clubcar XRT800

Clubcar XRT terkenal dengan kualitas baik dan standar di kelasnya. Cocok digunakan di halaman rumah yang luas maupun di lapangan golf.

Clubcar Carryall 1500 IntelliTach

Termasuk jenis mobil golf premium, Carryall memiliki semua yang kamu butuhkan pada mobil golf. Dengan kapasitas empat penumpang dan kargo yang besar, kamu pasti akan jadi pusat perhatian di lapangan jika menggunakan jenis mobil ini.

E-Z-Go TXT

Ini termasuk mobil golf dasar dengan standar sedikit lebih tinggi di atas Clubcar XRT.

E-Z-Go Express L6

Mobil golf berkapasitas enam penumpang ini selain cocok digunakan di lapangan golf juga bisa digunakan untuk perjalanan di hutan kecil atau berkemah bersama keluarga.

Yamaha Drive 2

Mobil golf berkapasitas dua orang ini termasuk kategori standar dengan kaca depan dan aksesoris dasar.

Polaris Gem E2

Desainnya yang mirip pesawat luar angkasa ini selain cocok digunakan untuk bermain golf juga bisa dipakai berkeliling area kampus, pabrik, atau pameran. Di mobil golf serbaguna ini, kamu bahkan dapat berbaring dengan ruang kaki yang ekstra lapang.

Jika kamu tertarik untuk ikut terjun di bisnis jual-beli atau penyewaan mobil golf ini, sebaiknya mulai mengkalkulasi dan menentukan jenis mobil golf mana yang kamu anggap paling potensial. Selain itu, utamakan pula tampilan mobil dengan perawatan cuci mobil dari Pinhome Home Service lewat aplikasi Pinhome. Harganya mulai dari Rp60 ribu sesuai lokasi. Klik disini untuk coba ya!

Featured Image Source: Freepik/asphotofamily

Baca Juga: 6 Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download