BlogLifestyleHarry Gant kembali menjadi pemenang NASCAR tertua
0
0

Harry Gant kembali menjadi pemenang NASCAR tertua

Dipublikasikan oleh Eka Mandala dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 14, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
harry gant kembali menjadi pemenang nascar tertuatop-right-banner

Pada 6 Mei 1991, pembalap berusia 51 tahun, Harry Gant kembali menjadi pemenang NASCAR Tertua. Meraih kemenangan ke-12 dalam karirnya di Piala Winston di Winston 500 di Talladega, Alabama. Dengan melakukan itu, Gant memperbaiki rekornya sendiri sebagai orang tertua yang pernah memenangkan acara NASCAR.

Berasal dari Taylorsville, North Carolina, Gant keluar dari bisnis pertukangan keluarga pada tahun 1978 dan balapan penuh pertama musim Piala Winston pada tahun 1979, pada usia yang relatif lanjut 39. Dia adalah calon Rookie of the Year, tetapi kalah dari Dale Earnhardt.

Baca Juga:

Kemenangan Pertama

Source : Speedsport

Pada tahun 1981, Gant bergabung dengan Mach I/Skoal Bandit Racing Team dan berkompetisi di nomor 33 Pontiac tim, yang dimiliki oleh produser film Hal Needham dan aktor Burt Reynolds dan disponsori oleh US Tobacco Company.

Dia mendapatkan kemenangan pertamanya di start ke-107, pada 25 April 1982, di Virginia National Bank 500 di Martinsville Speedway.

Dikenal sebagai “Harry Tampan,” Gant sejauh ini menjalani musim NASCAR terbaiknya pada tahun 1991. Pada tanggal 6 Mei, ia mencetak rekor kemenangannya di trek tercepat sirkuit, Alabama Superspeedway di Talladega. Dalam balapan yang dirusak oleh tabrakan, Gant menempuh 56 lap terakhir tanpa berhenti bahan bakar.

September itu, dia memenangkan empat event berturut-turut, dimulai dengan kemenangan di Heinz Southern 500 di speedway oval ketat di Darlington, South Carolina pada tanggal 1 September. Pada akhir bulan, Gant menang di Richmond, Virginia; Dover, Delaware; dan Martinsville, Virginia.

Baca Juga:

Scor NASCAR Dengan Kemenangan Terbanyak

Rentetan kemenangan tersebut mengikat rekor NASCAR untuk kemenangan terbanyak dalam periode satu bulan, dan pers menjuluki Gant “Mr. September.” Gant menyelesaikan tempat keempat dalam perlombaan poin Seri Piala Winston tahun itu, dan dinobatkan sebagai Pengemudi Tahun Ini dari National Motorsports Press Association.

Gant hampir tidak melambat pada tahun 1992, memecahkan rekornya sendiri sebagai pemenang NASCAR tertua (pada 52 tahun dan 219 hari) untuk terakhir kalinya ketika dia memenangkan Champion 400 pada 16 Agustus di Michigan International Speedway.

Pada 31 Mei sebelumnya, ia menjadi pembalap tertua yang memenangkan perlombaan sejauh 500 mil dalam bentuk apa pun dengan kemenangan di Budweiser 500 di Dover. Gant pensiun sebagai pembalap pada akhir musim 1994 dan dilantik menjadi International Motorsports Hall of Fame pada April 2006.

Baca Juga:

Featured Image Source: Pinterest

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download