BlogLifestyleKampung Biru Arema Malang, Foto, Rute, dan Tiket Masuk
0
0

Kampung Biru Arema Malang, Foto, Rute, dan Tiket Masuk

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma

Jan 18, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
kampung biru arematop-right-banner

Malang saat ini tengah populer dengan kampung tematiknya. Baru-baru ini Malang memunculkan wisata kampung terbaru yaitu Kampung Biru Arema. Kampung tersebut sedang hits di kalangan warga Malang maupun wisatawan dari luar kota. Sebelumnya, sudah ada Kampung Warna-warni Jodipan yang sempat viral. Kampung Biru ini merupakan versi terbarunya dan berada di samping Kampung Jodipan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kepajen Malang

kampung biru arema

Sesuai dengan namanya “Kampung Biru”, sudah bisa dipastikan bahwa kampung ini menyajikan keunikan berupa segala warna biru. Mulai dari warna dinding, atap, lantai, dan jalannya pun berwarna biru. Kampung Biru Arema berada di sebarang jalan dari Kampung Warna-Warni. Sebanyak 500 Rumah yang dicat berwarna biru, sehingga dari ketinggian nampak sangat jelas warna biru yang unik, kontras dengan warna Kampung Warna-Warni di sampingnya.

Warna biru merupakan warna kebanggaan dari AREMA (Arek Malang) sesuai dengan konstum biru Tim Sepak Bola Arema. Kini semakin lengkap wisata Kampung Tematik di Malang ini. Jika kamu mengunjungi Kampung Warna-Warni, maka belum lengkap kalau belum mampir mengunjungi Kampung Biru Arema ini.

Bila kamu melewati Jembatan Brantas, maka dapat melihat secara jelas kampung tersebut. Pasti keunikan ini membuat kamu penasaran dan tertarik untuk masuk mengunjunginya. Rencananya pengelola setempat akan menambah wahana baru berupa Museum Arema yang menyediakan aneka replika pemain Arema hingga beragam koleksi foto Arema dari masa ke masa.

kampung biru arema

Kondisi Kampung di sekitar Brantas ini mengalami peningkatan yang cukup pesat dengan adanya Kampung Warna-Warni dan juga Kampung Biru Arema ini. Berawal dari kondisi kampung yang kumuh dan tidak terawat, kini berubah menjadi kampung tematik yang unik. Selain itu, tentunya juga mengangkat perekonomian warga sekitar.

Lokasi dan Rute

Buat kamu yang belum pernah mengunjungi wisata baru ini, jika penasaran alamatnya yaitu di Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Google Map.

Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema Malang

Kamu tidak perlu kawatir untuk memikirkan biaya masuknya. Sangat murah sekali, harga tiket masuk kampung ini hanya Rp 2.500/orang.


Selain memiliki beragam wisata budaya yang lengkap, masih banyak lagi tempat wisata di Malang terpopuler yang bisa kamu kunjungi. Tentunya, suasana di sekitar destinasi wisata sangat sejuk khas seperti suasana di daerah tersebut. Memiliki fasilitas lengkap dan spot foto yang unik.

Baca Juga:

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download