BlogHome ServiceElektronik5 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Sharp
0
0

5 Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Sharp

Dipublikasikan oleh  

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam mencari kulkas terbaik, tentu kamu perlu memperhatikan beberapa aspek agar dapat memilih lemari es yang sesuai kebutuhan. Misalnya saja fitur, desain, produk, daya yang dibutuhkan, hingga harga kulkas. Ya, penting untuk memperhatikan setiap detail dari kulkas yang akan kamu beli. Benda ini digunakan untuk menyimpan bahan makanan dan minuman. Kulkas tersedia dalam berbagai jenis yang dikeluarkan oleh banyak merk, salah satunya adalah Sharp. Sharp adalah perusahaan yang merancang dan memproduksi peralatan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang.

Sharp pertama kali didirikan pada 15 Oktober 1912 saat Tokuji Hayakawa mulai mendirikan sebuah toko logam di Tokyo. Perusahaan ini memproduksi lemari es pertamanya di Indonesia pada tahun 1974. Kini Sharp terus memantapkan diri sebagai produsen lemari es pilihan konsumen Indonesia. Sharp mampu menorehkan pencapaian dengan 15 juta unit lemari es berkat usahanya dalam mempertahankan kepercayaan konsumen. Guna terus menarik konsumen, Sharp menyesuaikan produk-produknya dengan kondisi di Indonesia. Meski terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik, merk yang satu ini juga memiliki kekurangan lho! Perhatikan kelemahan kulkas Sharp berikut ini agar kamu lebih selektif ya!

Baca juga: Ini Dia Daftar Kode Error AC Sharp Untuk Mengatasi Kerusakan AC

Kelebihan Kulkas Sharp

(Canva)

Sebelum membahas kekurangannya, Pinhome ingin berbagi tentang kelebihan yang dimiliki oleh kulkas-kulkas Sharp. Hal ini guna menjadi pertimbangan kamu dalam memilih produk Sharp. Berikut beberapa kelebihan kulkas Sharp.

Baca juga:

Awet dan Tahan Lama

Setiap kulkas Sharp yang akan diedarkan di pasaran telah melalui kontroling dan uji kualitas terlebih dahulu dengan standar yang ketat. Selain itu, produsen memakai material berkualitas baik untuk memproduksi kulkas berdesain elegan dan menarik. Ditambah lagi dengan interior maupun eksterior yang tampak mewah dengan permukaan bodi anti karat membuatnya sangat awet dan tahan lama.

Teknologi Ion Plasmacluster

Sebagian besar kulkas Sharp menggunakan teknologi ion plasmacluster. Teknologi ini mampu menghasilkan ion positif dan ion negatif. Kedua ion tersebut akan menyebar secara merata dan aktif ke semua bagian dalam kulkas untuk menyingkirkan jamur, bakteri, dan bau tidak sedap. Dengan adanya teknologi ini, membuat segala bahan makanan maupun minuman yang di simpan di dalam lemari es akan lebih tahan lama, bebas bau, bebas kontaminan, dan tetap segar.

Teknologi Pendingin yang Canggih

Sharp memiliki beberapa teknologi yang bisa mempertahankan suhu dingin di dalam kulkas. Salah satu fitur Hybrid Cooling System yang dapat memberikan pendinginan secara merata ke semua area kulkas dan menjaga kelembaban lemari es sehingga Pins tidak perlu khawatir dengan bahan makanan yang tersimpan. Adapun fitur lainnya adalah express freezing yang mampu mendinginkan kulkas secara optimal untuk penyimpanan makanan beku. Dengan adanya fitur ini pembekuan es batu pun lebih cepat daripada jenis lemari es lainnya. Fitur yang tidak  kalah canggih yaitu fitur extra cool. FItur ini membuat kamu bisa mendinginkan minuman 0-2 derajat Celcius.

Nano Deodorizer Anti Bau

Ketika makanan disimpan terlalu lama di dalam kulkas biasanya akan menimbulkan bau yang tidak enak. Makanan yang belum basi juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap untuk kulkas jika disimpan terlalu lama. Fungsi dari nano deodorizer kulkas adalah untuk menetralisir bau tak sedap yang ada di kulkas, baik dengan menyerap aroma atau menyamarkan bau tersebut dengan aroma lain. Pada umumnya deodorizer yang ada pada kulkas adalah  berupa filter yang ditempatkan di dalam kulkas. Filter deodorizer ini menyaring udara melewati serat alami dan saringan karbon aktif. Jadi aroma bau yang menyengat di dalam kulkas dikeluarkan secara terus menerus melalui udara yang melewati filter karbon aktif.

Baca Juga:

Kekurangan Kulkas Sharp

(Canva)

Disamping keunggulan kulkas Sharp, ternyata kulkas Sharp juga memiliki kekurangan yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk Pins saat memilih kulkas. Ada beberapa kekurangan dari kulkas Sharp yang perlu kamu perhatikan.

Watt Kulkas Sharp yang Besar

Memilih kulkas yang tepat sesuai yang Pins inginkan untuk kebutuhan sehari-hari memang susah-susah gampang. Jika kamu ingin membeli kulkas Sharp, kamu harus mempertimbangkannya kembali. Karena kelemahan kulkas Sharp adalah memiliki daya listrik yang besar. Kulkas Sharp satu pintu membutuhkan daya listrik sekitar 80-100 watt. Sedangkan kulkas Sharp dua pintu membutuhkan daya listrik sebesar 115-170 watt ketika dinyalakan.

Boros Listrik

Berbagai macam teknologi unggulan yang disematkan dalam kulkas Sharp, sudah tidak heran jika kulkas satu ini mengkonsumsi daya listrik yang lumayan besar. Rata-rata produk Sharp mengkonsumsi daya listrik sebesar 115 watt ketika sedang digunakan. Daya listrik yang digunakan kulkas Sharp termasuk tinggi dibanding dengan kulkas merk lainnya.

Kompresor Bising

Banyak orang mengutamakan faktor kenyamanan dalam membeli suatu barang elektronik rumah tangga. Termasuk kulkas yang beroperasi selama 24 jam tanpa henti, beberapa tipe produknya memiliki kompresor yang bising ketika beroperasi yang menjadi kelemahan kulkas Sharp. Hal ini membuat suara bising yang terkadang mengganggu.

Baca Juga:

Harga Kulkas yang Mahal

Hampir semua kulkas bermerek Sharp dijual dengan harga lebih tinggi dari pada merk kulkas lain. Jika kamu memiliki budget terbatas, kamu perlu mempertimbangkan kembali untuk membeli kulkas bermerek Sharp ini. Meski begitu hal ini sebanding dengan fitur dari teknologi yang telah dikembangkan pada produk-produk Sharp.

Tampilan Cepat Kotor

Desain kulkas Sharp dengan warna, corak, dan motif bunga yang colorful membuat kulkas Sharp mempunyai daya tarik tersendiri. Namun tampilan seperti ini justru membuat kulkas terlihat cepat kotor sehingga Pins harus lebih sering untuk membersihkan kulkas agar tampilannya tetap bersih.

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan kulkas Sharp sebagai bahan pertimbangkan Pins yang sedang bingung mencari kulkas. 

Baca juga:

Selain kulkas juga ada AC yang dibutuhkan di rumah. Supaya AC yang sudah dibeli tahan lama dan tetap dingin, lakukan servis AC secara berkala. Bila AC tidak bekerja maksimal, pesan jasa perbaikan AC oleh teknisi dari Pinhome Home Service. Dengan biaya yang sesuai standar, Pins bisa mendatangkan teknisi AC profesional sesuai dengan keluhan yang dihadapi melalui layanan Perbaikan AC di aplikasi Pinhome. Download aplikasi Pinhome di sini.

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download