BlogHome ServiceKebersihan RumahKenapa Rumah Banyak Lalat Padahal Rumah Bersih? Ini 4 Dia Penyebabnya!
0
0

Kenapa Rumah Banyak Lalat Padahal Rumah Bersih? Ini 4 Dia Penyebabnya!

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Menurut kamu kenapa rumah banyak lalat padahal rumah bersih. Rumah yang bersih seringkali masih bisa menjadi tempat favorit bagi lalat untuk berkeliaran. Mungkin kamu pernah merasa heran mengapa lalat sering muncul meskipun rumah kamu sudah sangat bersih. 

Artikel ini akan menjelaskan empat penyebab umum mengapa rumah banyak lalat padahal rumah bersih, dan bagaimana cara mengatasi masalah ini.

Tentunya, mengetahui kenapa rumah banyak lalat padahal rumah bersih akan membuat kamu semakin tenang dan nyaman di rumah. Nyamannya sama seperti rumah yang ada di perumahan Bali Resort Tangerang, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu.

Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

4 Penyebab Kenapa Rumah Banyak Lalat Padahal Rumah Bersih dan Cara Mengatasinya

Rumah yang bersih dan rapi seringkali masih bisa menjadi sarang bagi lalat yang mengganggu. 

Berikut ini empat penyebab umum mengapa rumah tetap memiliki banyak lalat meskipun terlihat bersih. Sekaligus memberikan solusi praktis untuk mengatasi masalah ini.

1. Sisa Makanan dan Sampah

Source : Pexels

Salah satu alasan utama mengapa lalat datang adalah adanya sisa makanan yang tidak dibersihkan dengan baik. Lalat sangat tertarik pada aroma makanan yang tersisa di wastafel, tempat sampah, atau di permukaan meja. 

Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan dengan seksama setiap sisa makanan dan menyimpan makanan dalam wadah tertutup.

Selain itu, penting juga untuk memahami bagaimana mengelola sampah dengan benar. Pastikan tempat sampah tertutup rapat dan selalu kosongkan secara teratur, terutama jika terdapat sisa makanan di dalamnya. 

Jangan biarkan sampah menumpuk di dalam atau di sekitar rumah, karena ini akan menjadi magnet bagi lalat dan hama lainnya.

Selain menjaga kebersihan, kamu juga bisa memasang jaring anti-lalat di jendela atau pintu yang sering digunakan. Ini akan membantu mencegah lalat masuk ke dalam rumah. 

Dengan menjalankan langkah-langkah ini, kamu dapat mengurangi masalah lalat dan menjaga kebersihan lingkungan di sekitar rumah kamu.

Tempat sampah yang tidak tertutup adalah surga bagi lalat. Pastikan untuk selalu menutup tempat sampah dengan rapat dan menggantinya secara teratur. Jangan biarkan sampah menumpuk di dalam rumah.

Baca juga: 

2. Kelembaban

Source : Pexels

Lalat juga menyukai lingkungan yang lembap. Kelembaban tinggi dapat membuat rumah kamu menjadi tempat yang nyaman bagi lalat untuk berkembang biak. Pastikan untuk menjaga tingkat kelembaban di rumah kamu tetap rendah dengan menggunakan dehumidifier jika diperlukan.

Selain itu, penting untuk memperhatikan area-area tertentu yang mungkin menjadi sumber kelembaban berlebih. Periksa pipa yang bocor atau keran yang bocor dan segera perbaiki jika ditemukan masalah tersebut. Mengeringkan daerah sekitar kolam renang atau tempat-tempat dengan air berlebih juga dapat membantu mengurangi kelembaban.

Selain menjaga kelembaban rendah, pastikan juga untuk menjaga kebersihan rumah kamu dengan baik. Lalat sering tertarik pada sisa-sisa makanan dan sampah. Pastikan untuk selalu membersihkan sisa-sisa makanan, membersihkan tumpahan makanan, dan mengosongkan tempat sampah secara teratur. 

Dengan menjaga kebersihan dan mengurangi kelembaban, kamu dapat mengurangi masalah dengan lalat di rumah kamu.

Baca juga:

3. Tumpukan Barang Tidak Terpakai

kenapa rumah banyak lalat padahal rumah bersih
Source : Pexels

Tumpukan barang yang tidak terpakai di rumah dapat menjadi tempat persembunyian bagi lalat. Pastikan untuk menjaga rumah kamu tetap rapi dan menghilangkan barang-barang yang tidak diperlukan.

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa lalat juga tertarik pada sisa-sisa makanan yang terbuang begitu saja. Mereka dapat berkumpul di tempat sampah atau sisa-sisa makanan yang tidak tertutup rapat. 

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengelola sampah dengan baik, menggunakan tutup pada tempat sampah, dan membersihkan sisa-sisa makanan setelah makan.

Cara lain untuk mengurangi jumlah lalat adalah dengan menggunakan perangkap lalat yang tersedia di pasaran. Perangkap ini dapat membantu menangkap lalat yang berada di sekitar rumah kamu. 

Selain itu, menjaga kebersihan area sekitar rumah, seperti halaman dan halaman belakang, juga dapat mengurangi daya tarik bagi lalat untuk bersarang.

Dengan menjalankan langkah-langkah ini secara teratur, kamu dapat mengurangi masalah lalat di rumah kamu. Sekaligus menjadikan lingkungan kamu lebih nyaman dan higienis bagi keluarga dan tamu.

Baca juga:

4. Kekurangan Ventilasi

kenapa rumah banyak lalat padahal rumah bersih
Source : Pexels

Ventilasi yang buruk dapat membuat lalat sulit untuk keluar dari rumah. Pastikan rumah kamu memiliki ventilasi yang cukup untuk menghindari penumpukan lalat di dalam rumah. Selain itu, perlu diperhatikan juga bahwa bahan organik yang terlalu lama tertinggal di dalam rumah. Seperti sampah organik yang tidak segera dibuang, bisa menjadi tempat berkembang biak yang ideal bagi lalat. 

Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan dan buang sampah dengan teratur untuk mencegah peningkatan jumlah lalat di rumah kamu. Setelah mengetahui empat penyebab utama mengapa rumah banyak lalat, penting untuk mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini. 

Selain menjaga kebersihan dan kelembaban di rumah, kamu dapat menggunakan perangkap lalat atau obat semprot insektisida yang aman untuk mengendalikan populasi lalat. Dengan tindakan pencegahan ini, rumah kamu dapat tetap bersih, nyaman, dan bebas dari gangguan lalat.

Meskipun rumah kamu bersih, lalat masih bisa menjadi masalah yang mengganggu. Namun, dengan menjaga kebersihan, mengurangi kelembaban, dan menghilangkan tempat persembunyian potensial bagi lalat, kamu dapat mengurangi masalah ini. 

Jangan lupa untuk selalu menjaga rumah tetap berventilasi dengan baik.

Baca juga:

Featured Image Source: Pexels


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Gunakan juga kode PHSBLOG untuk menikmati layanan PHS mulai dari 30 ribu hanya di aplikasi Pinhome.

Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download