BlogLifestyleTeknologiKenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram?
0
0

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram?

Dipublikasikan oleh Arifin Miftah dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagramtop-right-banner

Kenapa tidak bisa repost story Instagram? Mungkin masalah ini banyak dikeluhkan oleh beberapa pengguna yang sering bermain medsos di rumah sambil bersantai seperti pada hunian ternyaman The Agathis dan Tamaruma. Karena memang untuk beberapa akun biasanya fitur ini dinonaktifkan dari pihak instagram, entah apa alasan dan penyebabnya. Yang pasti masalah tersebut akan kita ulas secara detail pada artikel ini.

Namun di kesempatan kali ini kita tidak akan membahas fitur-fitur pada Instagram, melainkan untuk memecahkan masalah seperti tidak bisa repost story instagram, story teman ataupun story orang lain. Artikel ini masih berkaitan dengan tutorial sebelumnya yaitu cara repost postingan instagram di story.

Masalah seperti tidak bisa repost story instagram kerap kali terjadi dan sungguh ini sangat menyebalkan. Lalu apa penyebabnya?

Penyebab Tidak Bisa Repost Story Instagram

Sebelum mengambil kesimpulan dan mengatasinya dengan hal yang ceroboh, lebih baik pahami terlebih dahulu penyebabnya. Hal ini akan membantu kita dalam mengatasi masalah dan langkah apa selanjutnya yang harus dilakukan. Sama seperti ketika kamu akan membeli rumah, seperti rumah di daerah Jakarta Selatan, hendaknya kamu juga megetahui tipe rumah yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Berikut penyebab kenapa tidak bisa repost story instagram:

  • Akun bersifat private. Di instagram sendiri kita bisa mengatur akun agar tidak bisa dilihat oleh pengguna lain. Salah satu penyebab kenapa tidak bisa repost ig adalah fitur ini.
  • Versi instagram lawas. Karena fitur repost hanya ada pada versi terbaru, maka untuk versi lawas tentu saja tidak akan ada atau bahkan sudah dihapus. Bisa juga karena terdapat bug dan kerusakan pada kodenya.
  • Perangkat tidak mengukudung fitur repost atau story instagram. Pihak IG sendiri telah membatasi tentang penggunaan perangkat pada aplikasi mereka, khusus pengguna jellybean kebawah sudah tidak bisa menggunakan aplikasi instagram.
  • Akun terkena pembatasan. Biasanya karena pengguna melakukan pelanggaran atau tindakan yang tidak normal pada akun mereka sehingga dibatasi untuk sementara.

Tentu masih ada beberapa penyebab yang tidak bisa disangka-sangka dan itu hanya pihak instagram saja yang tau.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena kami memiliki beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk mengatasi permasalahan diatas.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Repost Story Instagram

Ada pengguna yang sangat khawatir takut karena tidak bisa melakukan repost selamanya. Selama kamu menggunakan instagram dengan semestinya dan mengikuti aturan yang ada, kamu tidak perlu takut terjadi apa-apa ke akun IG kamu.

Setiap masalah tentu ada penyebab dan cara mengatasinya. Begitupun untuk akun ig yang tidak bisa repost, kalian bisa melakukan beberapa cara dibawah ini.

Cara 1 – Akun Instagram di Private

Tau gak kalau akun instagram yang di private itu tidak bisa di share atau repost. Hal ini memang sudah di sengaja oleh pengguna, entah karena alasan tertentu sehingga mereka tidak mau foto atau video yang di unggah ke IG tidak ingin di repost oleh orang lain.

Namun kebanyakan dari pengguna seperti ini biasanya memang karena tidak informasi akun mereka tidak ingin dilihat orang lain, kecuali kita follow terlebih dahulu ke orang tersebut, lalu orang tersebut menerimanya maka kita boleh melihatnya.

Namun saya pikir cara ini belum terlalu efektif, meskipun sudah di private kita masih bisa mengintip instagram mereka dengan bantuan tools seperti InstaLooker, InstaSpy Net dan semacamnya.

Atau malah yang di private itu malah akun ig kamu? Sehingga saat di mention atau tag oleh teman di status mereka, kamu tidak akan menerima pembertihuan tentang aktivitas yang terjadi.

Coba kalian nonaktifkan terlebih dahulu jika memang benar akun kamu sedang di private. Caranya sangat mudah:

Buka Instagram => Pengaturan => Privasi Akun => Akun Privat.

Akun Instagram di Private

Jika kalian melihat tombol akun private ke kiri berarti (Off) dan jika tombol ke kanan (On) berarti akun kamu sedang di private.

Cara 2 – Story Tidak Diizinkan Dibagikan Ulang

Sudah tau belum kalau di Instagram kita bisa mengatur biar story tidak bisa di repost? Kebanyakan pasti belum tau, dan beranggapan saat tidak bisa repost story orang ada masalah pada IG seperti error atau lagi ada masalah.

Padahal memang fitur semacam tersebut itu ada, jika fitur ini di aktifkan otomatis siapa saja tidak bisa membagikan ulang cerita kita. Penasaran fiturnya ada dimana?

Kalian bisa lihat di Instagram > Pengaturan > Privasi > Cerita > Izinkan Membagikan Ulang ke Cerita.

Story Tidak Diizinkan Dibagikan Ulang

Pada pengaturan default, biasanya fitur ini sudah aktif sehingga semua orang termasuk follower kamu bisa membagikan ulang cerita. Namun jika fitur ini dinonaktifkan dengan cara di geser ke kiri, maka siapa saja tidak bisa membagikan story kamu.

Jika akun Instagram kamu bersifat publik dan memang dibangun untuk keperluan bisnis seperti branding, maka sebaiknya aktifkan fitur ini. Apalagi jika memang konten kamu buatan asli dan terdapat watermark didalamnya, sebaiknya kamu aktifkan biar banyak di repost oleh orang lain (jika kontennya bagus).

Cara 3 – Akun Dibatasi

Ini hanya asumsi saya saja, kalian boleh percaya atau tidak. Jadi saya menyimpulkan dari kasus beberapa orang yang mengalaminya sendiri.

Ceritanya,

Dia memiliki 4 akun instagram dalam 1 smartphone, dan hanya akun utama saja yang tidak bisa membagikan story, sedangkan 3 akun sisanya bisa semua.

Jadi langsung saja saya tarik kesimpulan sendiri bahwa ada semacam pembatasan akun instagram disini. Entah karena akun utama tersebut melanggar peraturan atau karena aktivitas akun yang dicurigai.

Hal ini bisa dikarenakan keseringan merepost postingan orang ke story dalam waktu yang singkat, penggunaan akun yang masif, akun digunakan pihak ketiga seperti aplikasi like instagram dan penambah follower Instagram, dan juga beberapa kemungkinan lainnya.

Masalah ini biasanya tidak akan lama dan akan teratasi sendiri. Namun jika dirasa terlalu lama, kalian bisa mengunjungi pusat bantuan instagram untuk mencari tau cara mengatasi masalah yang terjadi.

Cara 4 – Update Aplikasi Instagram

Kalau cuma karena versi aplikasi instagram yang sudah terlalu lama, tentu cara mengatasinya akan lebih mudah karena kalian hanya perlu mengupdatenya saja.

Bagi pengguna Android, kamu dapat mengupdate aplikasi instagram dengan cara masuk ke Play Store lalu ketik dipencarian \”instagram\” jika sudah ketemu silahkan ketuk Update atau Perbarui.

Sedangkan bagi pengguna iPhone, kamu dapat mengupdatenya melalui aplikasi App Store, cari instagram lalu lakukan update.

Sedangkan bagi pengguna OS lain, silahkan disesuaikan. Atau bisa dengan cara mengunduh aplikasinya melalui situs resmi instagram.

Cara 5 – Smartphone Tidak Kompatibel

Untuk persyaratan install intagram sendiri saya tidak tau persis sistem operasi versi berapa minimal yang dibutuhkan. Sebab saat dicoba pada perangkat lawas yang saya miliki dengan Android KitKat 4.4.2 masih bisa untuk menginstalnya.

Jadi langsung saja kita tarik kesimpulan sementara bahwa fitur repost story tidak bisa bekerja pada Android yang sudah lawas. Ini baru kesimpulan pribadi saja, karena jika kita membaca artikel dari atas tentu ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi terkait kenapa tidak bisa repost story instagram.

Lalu apa solusinya? Jika hanya karena versi OS yang sudah lawas, kalian bisa melakukan update sistem. Biasanya update ini akan muncul pada pemberitahuan jika sudah tersedia. Namun jiak tidak, kalian bisa mengeceknya sendiri melalui Setting > About > System Update.

Sama halnya ketika kamu mencari rumah, hendaknya lingkungan rumah yang ada harus kompatibel dengan gaya hidup dan kebutuhan. Salah satu hunian yang cocok untuk dilirik adalah Puri Tenjo. Kamu bisa cek di halaman rumah eksklusif dari Pinhome!

Pada kebanyakan kasus yang dialami oleh pengguna baik di Android dan iPhone tidak sama. Ada yang tidak bisa repost story di Android, tapi setelah dicoba di iPhone malah bisa, dan juga sebaliknya. Maka untuk kasus yang seperti ini saya belum bisa menjelaskan secara lengkap.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cikarang Griya Pratama dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download