BlogHome ServiceElektronik10 Rekomendasi Merk Kipas Angin Gantung yang Bagus
0
0

10 Rekomendasi Merk Kipas Angin Gantung yang Bagus

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ingin punya ruangan yang selalu sejuk merata, tapi ruangan yang dimiliki sempit untuk menaruh kipas angin. Kipas angin gantung yang bagus bisa menjadi solusi. Digantung pada langit-langit ruangan atau plafon menggunakan bracket, kipas angin gantung tidak akan memakan tempat di ruangan kamu yang sudah sempit.

Selain tidak memakan tempat, kipas angin gantung juga relatif aman untuk kamu yang memiliki anak kecil. Keingintahuan yang besar kadang membuat mereka suka memasukkan jari pada kipas yang berputar. Jadi jika pun kamu memiliki ruangan yang lebar, kipas angin gantung pun bisa mengatasi masalah yang timbul dari kemungkinan ini.  

Baca Juga:

Tips Memilih Kipas Angin Gantung yang Bagus

kipas angin gantung yang bagus
Source : Pexels/Keegan Checks

Sebelum membeli, ada beberapa tips memilih kipas angin gantung yang bagus untuk diperhatikan, sebagai berikut.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Exhaust Fan Kamar Mandi yang Bagus

Pilih Kipas Angin Dengan Minimal Tiga Bilah

Bilah atau blade ini berfungsi untuk mendinginkan ruangan secara merata. Semakin banyak bilah tentu akan semakin kencang angin yang dihasilkan, tapi kamu juga harus memastikan jika ukuran tiap bilah tidak terlalu kecil.

Sesuaikan Ukuran Kipas dengan Kebutuhan

Kipas angin gantung terdiri dari berbagai macam ukuran, besar dan kecil. Untuk mendapatkan standar yang sama, biasanya tiap merek akan mencantumkan ukuran kipas dalam satuan inci, cm, maupun mm. Jadikan ukuran tersebut sebagai patokan. Jika ruangan kamu sempit, kamu bisa memilih kipas angin gantung mini yang bagus, begitu pun sebaliknya.

Pastikan Kipas Angin Gantung Memiliki Pengaturan Kecepatan

Pengatur kecepatan ini akan sangat bermanfaat untuk menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan. Saat udara mendung atau hujan, kecepatan rendah bisa digunakan, sebaliknya saat panas, kecepatan bisa ditingkatkan. Biasanya pengaturan dilakukan secara manual atau menggunakan remote control.

Pilih Model dan Warna Sesuai yang Diinginkan

Biasanya kipas angin gantung ada yang memiliki penutup agar lebih aman atau tanpa penutup, sehingga bilah kipas langsung terlihat. Warna pun tersedia dalam aneka pilihan, sesuaikan semuanya sesuai kebutuhan dan selera kamu.

Perhatikan Daya yang Dibutuhkan

Karena termasuk dalam barang elektronik, kipas angin gantung juga membutuhkan daya listrik untuk pengoperasiannya. Besaran daya ini perlu kamu ketahui agar bisa memperkirakan alokasi daya listrik yang diperlukan. Biasanya dicantumkan pada kemasan atau deskripsi produk. 

Merk Kipas Angin Gantung yang Bagus

Source : Freepik/Keegan Checks

Setelah mengetahui tips cara memilih kipas angin gantung yang bagus, kamu mulai bisa memilah-milah tawaran kipas angin gantung di pasaran sesuai kebutuhanmu. Berikut rekomendasi sepuluh merek kipas angin gantung yang bisa kamu jadikan opsi.

Baca Juga: 8 Fungsi Exhaust Fan yang Perlu Kamu Ketahui

Panasonic Ceiling Fan F60PZN

Produk ini dilengkapi dengan remote control LCD dengan beberapa tombol untuk mengatur tingkat kecepatan, sleep mode, dan timer hingga delapan jam. Kipas angin gantung dengan lima bilah ini berukuran 60 inci dan kokoh tanpa sambungan sehingga bisa membuat ruangan sejuk lebih cepat. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan safety switch yang akan menghentikan aliran listrik ketika baut pengikat pipa kendur. 

Tidak hanya itu saja bila lubang pipa melebar akibat durasi penggunaan kipas, alat ini juga akan berhenti. Selain itu, kipas angin dengan LED indicator ini juga dilengkapi teknologi ball bearing yang menjadikan putaran bilah lancar tanpa menghasilkan suara bising. Ada juga teknologi thermal fuse untuk melindungi motor dari arus pendek maupun panas yang berlebihan.

Cosmos Orbit Fan 16-COCN

Memiliki tiga bilah berukuran 16 inci, kipas angin gantung berpenutup ini juga dilengkapi remote control untuk pengaturan jarak jauh. Cosmos Orbit Fan tipe ini juga memiliki oscillation 360 derajat dengan bilah yang dirancang bisa menghasilkan angin sejuk secara merata. Ada tiga level kecepatan kipas yang bisa dipilih. Jika motor kipas rusak, kamu bisa memanfaatkan garansi lima tahun yang diberikan. Kipas angin gantung ini hanya membutuhkan daya 46 watt.

KDK Ceiling Fan WZ56P

Kipas dengan tiga bilah ini memiliki kecepatan hingga 162 m/menit dengan hembusan udara 191m3/menit. Kipas anti-bising ini memberikan garansi motor selama lima tahun dan sparepart selama dua tahun. Terdapat lima opsi kecepatan kipas yang bisa kamu operasikan menggunakan remote. Teknologi thermal fuse-nya hadir untuk mencegah resiko kebakaran dari motor yang terlalu panas.

Uchida Ceiling Fan CF 125E

Kamu mencari kipas angin gantung, dengan lampu gantung mewah? Pilihan kamu sudah tepat. Jadi selain menyejukkan, kipas angin ini sekaligus mempercantik dan menerangi ruangan. Cocok digantung di atas ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan empat bilah, kipas angin berstandar SNI ini akan membuat ruangan kamu sejuk merata.

Mitsubishi Ceiling Fan C56-RQ5

Ditawarkan dengan harga relatif bersahabat, kipas angin gantung ini dilengkapi dengan remote control dan fitur lengkap seperti empat level pengaturan kecepatan kipas dan timer. Terdiri dari empat bilah dengan diameter sekitar 140 cm, produk ini hadir simple dan elegan dalam balutan warna hitam. Kipas gantung Mitsubishi tipe ini juga dilengkapi  thermal fuse sehingga tidak mudah rusak saat terlalu panas.

CKE Ceiling Fan 48 Inch

Memakan daya sebesar 70 watt, kipas angin ini mampu bergerak dengan kecepatan 320rpm sehingga angin yang dihembuskan cukup kencang. Produk ini juga sudah mengantongi standar kualitas SNI, KAN, serta AMCA International. Garansi kerusakan selama satu tahun juga menjadi keunggulan produk ini.

Maspion Orbit Fan MOF 401 P

Kipas gantung ini memiliki tiga bilah berukuran 16 inci yang bisa berputar hingga 360 derajat. Ada tiga level kecepatan yang bisa dipilih dengan daya listrik 55watt. Bagian motornya dibuat menggunakan tembaga murni dengan ball bearing berkualitas sehingga motor lebih kuat dan awet.

Nagoya Ceiling Fan NG56CF

Kipas angin gantung ini dilengkapi dengan thermosafe untuk mencegah overheat serta anti-bising sehingga tidak akan mengganggu aktivitas orang di ruangan. Ada lima pilihan kecepatan bilah kipas yang bisa dioperasikan menggunakan wired remote. Setiap pembelian produk ini, kamu juga mendapatkan hook bracket untuk menggantung kipas pada plafon dan pipa sepanjang 29cm. Bilah kipas dibuat dari bahan coated steel yang kokoh berukuran 56 inci. Dengan kecepatan 107-327 rpm, kipas berdaya 75watt ini cocok untuk ruangan yang luas.

Sekai Ceiling Fan HCF 5683

Memiliki standar SNI, kipas angin berukuran 56 inci ini dilengkapi sekring pengaman panas untuk mencegah terjadi hubungan arus pendek. Motor kipas angin ini terbuat dari tembaga murni dan dilengkapi dengan leher kipas untuk memudahkan perputaran bilahnya. Kipas ini dilengkapi dengan tiga level pengaturan kecepatan.

Arashi Helifan 04

Hanya membutuhkan daya 20 watt, kipas angin empat bilah ini memiliki ukuran 700mm. Bilah dan bodi kipas terbuat dari bahan polytechnic plastic sehingga bobotnya ringan. Tersedia garansi satu tahun untuk kepemilikan kipas anti-bising ini.

Dari ulasan di atas, semoga kamu sudah bisa menentukan kipas angin gantung pilihanmu. Namun tetap untuk menggunakannnya dengan bijak dan benar, Pins! Bila sudah rusak, kamu juga yang akan repot. Seperti penggunaan layanan Pinhome Home Service dari aplikasi Pinhome. Kamu tetap bisa merawat AC dengan melakukan pencucian dan servis secara rutin. Klik disini untuk coba ya!

Featured Image Source: Freepik/lifeforstock

Baca Juga: Mudah! Ini Cara Memasang Kipas Angin Gantung


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download