BlogLifestyleHobi7 Kreasi dari Kayu Bekas yang Sangat Unik
0
0

7 Kreasi dari Kayu Bekas yang Sangat Unik

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 7, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kreasi dari kayutop-right-banner

Jika habis membuat sesuatu yang membutuhkan kayu biasanya terdapat sisa-sisa kayu yang sering kita anggap tidak berguna. Sayangnya hal yang justru sering kita langsung membuangnya atau menyimpannya menunggu-nunggu waktu yang tepat untuk menggunakannya kembali. Padahal kayu-kayu bekas ini bisa digunakan kembali menjadi barang-barang dari kayu bekas yang bisa digunakan lagi lho

Apakah Pins sering mengalami hal yang sama? Bagi Pins yang tertarik untuk membuat barang-barang dari kayu bekas, kali ini Pinhome ingin membagikan informasi spesial untuk kamu! Yuk simak 7 kreasi dari kayu bekas unik yang bisa kamu gunakan kembali sebagai barang lewat ulasan di bawah ini!

Meja Kayu yang Artsy

(Pinterest)

Jika Pins punya kayu bekas, sebaiknya jangan langsung dibuang ya! Karena kayu bekas ini bisa dibuat menjadi kreasi unik dari kayu bekas, salah satunya adalah meja kayu yang artsy. Meja ini bisa dibuat dari limbah kayu paket yang sudah tidak terpakai ataupun kayu bekas dengan permukaan yang cukup lebar. Pins bisa membuat meja kayu berbentuk persegi ataupun persegi panjang yang disesuaikan dengan keinginan kamu. Setelah itu, kreasi dari kayu palet ini bisa dilapisi dengan cat atau pernis supaya warna kayu pada meja lebih mengkilap.

Pijakan Kaki dari Kayu

Kreasi unik dari kayu bekas lainnya yang bisa kamu buat sendiri adalah pijakan kaki dari kayu. Jika kamu memiliki taman atau teras, kayu-kayu bekas yang kamu miliki bisa dibuat sebagai pijakan kaki yang membentuk sebuah jalur atau jalan. Jadi dengan kreasi dari kayu bekas pijakan kaki ini, jalan kecil di taman akan lebih cantik. 

Selain itu jika turun hujan, tanah basah yang dilapisi dengan pijakan kayu ini juga membuat alas kaki tidak kotor berlumur tanah saat berjalan di taman. Jadi kreasi dari limbah kayu ini memang sangat berguna untuk kamu yang memiliki taman, terlebih dengan pijakan kaki kayu ini juga membuat kamu lebih berhemat dengan tidak membuat jalan setapak dari semen maupun konblok.

Nampan Kayu Unik

(Pinterest)

Selain meja kayu, kreasi dari kayu palet yang bisa kamu buat dengan mudah adalah nampan kayu yang unik. Ukuran nampan bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan kayu palet bekas yang tersedia. Jika kamu ingin tampilan nampan lebih hidup, Pins bisa memberikan warna pada nampan dengan cat kayu atau memberikan pernis kayu yang akan mempermanis warna kayu pada nampan. Jangan lupa untuk melubangi kedua sisi nampan di ujung kanan dan kiri sebagai pegangan saat kamu menggunakan nampan kayu unik dari kayu bekas ini.

Baca juga: Beragam Contoh Kerajinan Kayu Palet Hasil Daur Ulang

Kursi Kayu

Kreasi dari kayu selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah kursi kayu. Modelnya sendiri disesuaikan dengan keinginan dan jumlah kayu bekas yang kamu miliki. Jika Pins memiliki kayu berukuran besar dengan ukuran yang cukup panjang, maka Pins bisa membuat kursi kayu panjang. Namun jika tidak, kamu masih bisa membuat kursi kayu sederhana dengan dudukan persegi atau bulat. Jangan lupa untuk mengamplas permukaan kayu agar lebih halus dan membuat kamu nyaman saat menduduki kursi kayu ini.

Rangka Tempat Tidur

Jika jumlah kayu palet bekas yang kamu miliki berjumlah cukup banyak, Pins bisa membuat kreasi dari kayu palet ini. Tempat tidur dengan rangka kayu saat ini telah banyak dan semakin populer. Jika rangka tempat tidur sudah jadi, jangan lupa mengamplas rangka hingga permukaan kayu benar-benar halus. 

Dengan rangka kayu ini, Pins akan memiliki tempat tidur yang lebih cantik dan artsy. Tidak hanya itu, warna kayu pada rangka tidur juga akan membuat kamar kamu memiliki nuansa natural dan fresh. Jadi kamar akan terasa lebih nyaman untuk digunakan.

Rak Sederhana

Rak sederhana juga bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat kreasi dari limbah kayu. Jika Pins membutuhkan tempat penyimpanan lebih, kreasi ini bisa dijadikan solusi. Pins hanya butuh membuat rak sederhana bermodalkan kayu bekas, paku dan palu. Namun perlu diingat sebelum membuat rak, pastikan ukuran dan jumlah kayu yang tersedia cukup untuk dijadikan rak kayu bekas. Jangan lupa untuk mengamplas rak hingga permukaan kayu benar-benar halus. Jika ingin tampilan rak lebih menarik, kamu bisa menambahkan warna atau pernis yang akan membuat rak semakin berpenampilan cantik. 

Hiasan Dinding dari Kayu

Kreasi dari limbah kayu ini sangat mudah untuk dibuat. Pins bisa menggunakan kayu palet yang disusun membentuk papan berbentuk persegi atau persegi panjang yang disatukan dengan lem kayu atau paku. Setelah itu, warnai papan kayu kreasi dari kayu palet dengan cat kayu atau pernis kayu yang akan membuat tampilan kayu lebih manis. Jika sudah, kamu bisa menuliskan kata-kata mutiara pada papan kayu menggunakan cat. Jangan lupa untuk melubangi bagian atas papan kayu untuk mempermudah menggantung kreasi unik dari kayu bekas ini di dinding.

Baca juga: Barang Bekas yang Mempercantik Kamar Tidur

Itulah 7 kreasi dari kayu bekas yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk memanfaatkan kayu bekas. Semoga dengan ulasan di atas menginspirasi Pins untuk membuat kreasi dari barang bekas yang menarik dan mendaur ulang bahan-bahan bekas yang ada di rumah. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download