BlogHome ServiceKecantikanRekomendasi 10 Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik
0
0

Rekomendasi 10 Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ada beberapa alternatif yang bisa dipilih dalam merawat kulit. Pins bisa membeli skincare dari berbagai merek lokal maupun internasional, melakukan perawatan dokter di klinik kecantikan, atau membeli obat berupa kapsul maupun yang dijual di apotek. Tak perlu khawatir, krim pemutih wajah yang aman di apotik juga sudah mendapat sertifikasi BPOM.

Meskipun aman, kamu juga harus lebih cermat dan memahami tentang bahan utama dan bahan aktif yang dikandung pada krim tersebut. Pasalnya, tidak semua bahan bisa cocok dengan masalah serta kondisi kulit masing-masing orang. Dari segi harga yang dipatok juga variatif. Supaya bisa lebih merasa aman, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit dan apoteker yang berjaga. Bahkan jika Pins baru pindah ke hunian baru di Surabaya, kamu bisa menemukan produk ini dengan mudah di apotek terdekat.

CeraVe Moisturizing Facial Lotion PM

CeraVe Moisturizing Facial Lotion PM
Source : pinterest

Apabila kulit mengalami banyak masalah seperti mudah berjerawat, gatal, hingga kering, mungkin saja ini merupakan tanda jika skin barrier-mu sedang tidak baik-baik saja. Sebelum mencoba skincare dengan bahan aktif yang terlalu kuat, kamu perlu memperbaiki ketahanan kulit terlebih dahulu dengan memakai krim yang mengandung hyaluronic acid. Salah satu produk yang bisa dipakai adalah Moisturizing Facial Lotion PM dari CeraVe.

Krim ini memiliki tekstur berupa lotion yang kental yang mudah diratakan. Teksturnya yang tidak terlalu padat membuatnya mudah diserap, melembapkan, dan pas untuk dipakai di malam hari. Selain lembap, kulitmu juga akan lebih cerah satu tingkat dengan pemakaian secara teratur. Pins yang tinggal di Avoria Estate juga bisa membelinya di apotek ataupun di drug store terdekat.

Depigment

Depigment
Source : pinterest

Sesuai dengan namanya, Depigmen merupakan krim pemutih wajah yang aman di apotik dan dikhususkan untuk memudarkan hiperpigmentasi yang diakibatkan oleh bekas jerawat. Cara memakai krim ini adalah pada malam hari dan didiamkan selama minimal 6 jam sebelum dibilas. Sambil menunggu, Pins bisa mencari tahu tentang daftar rumah eksklusif di sekitarmu terlebih dahulu.

Baca juga: 8 Cara Merawat Wajah Ini Bisa Anda Coba di Rumah

Liyoskin

Liyoskin
Source : pinterest

Usia yang bertambah juga bisa membuat masalah wajah semakin menumpuk. Mulai dari flek, bekas jerawat, dan kerutan adalah hal yang membuat insecure banyak wanita di usia 30-an. Pins bisa mencoba memakai rangkaian produk dari Liyoskin, termasuk krimnya. Dari segi harga produk krim pagi dan malamnya masing-masing dibanderol di angka Rp250 ribuan. 

Melanox Cream Hydroquinone 2%

Melanox Cream Hydroquinone 2%
Source : pinterest

Krim pemutih wajah yang aman di apotik yang mendapat banyak rekomendasi positif adalah Melanox Cream Hydroquinone 2%. Bisa mengurangi flek hitam, bekas jerawat, dan mencerahkan wajah dalam waktu yang cukup singkat. Sayangnya, krim ini tidak bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Pins bisa mencari alternatif lain yang lebih aman, ya.

Baca juga: Manfaat Masker Madu Untuk Perawatan Kecantikan Wajah Setiap Hari

Melanox Forte Hydroquinone 4%

Melanox Forte Hydroquinone 4%
Source : pinterest

Merek krim yang bisa dicoba adalah Melanox Forte dengan kandungan Hydroquinone sebesar 4%. Jika sekiranya kamu cocok dengan yang 2%, Pins bisa upgrade dengan persenase yang lebih besar. Untuk keampuhannya juga lebih manjur. Tapi, kamu juga perlu lebih bijak dalam memakainya di malam hari serta diimbangi dengan memakai tabir surya setiap pagi hingga siang.

Nuface Tretinoin 0.05%

Nuface Tretinoin 0.05%
Source : pinterest

Tretinoin merupakan salah satu kandungan yang bisa mendukung wajah menjadi lebih putih. Pins bisa menjajal Nuface Tretinoin 0.05% yang selama ini bisa dijual di apotek. Persentasenya yang rendah juga relatif aman dipakai oleh pemula. 

Krim ini dipakai pada malam hari. Setelah melakukan double cleansing dan wajah sudah dalam kondisi kering, kamu bisa mengoleskan krim ini tipis dan merata. Bila dipakai setiap malam, flek hitam di wajah bisa berkurang dan tone kulit bisa menjadi lebih cerah.

Baca juga: 11 Rekomendasi Krim Wardah Untuk Memutihkan Wajah

Retin-A Tretinoin Cream 0.05%

Retin-A Tretinoin Cream 0.05%
Source : pinterest

Pilihan krim pemutih wajah yang aman di apotik yang cocok dipakai oleh pemilik kulit berkomedo dan berjerawat adalah Retin-A Tretinoin Cream 0.05%. Jerawat bisa sembuh lebih cepat dan komedo bisa memudar dan berkurang tanpa perlu diekstraksi terlebih dahulu. Krim ini bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Lebih disarankan pada malam hari, tapi Pins harus memakai sunscreen secara merata supaya wajah tidak memerah.

Reviderm Retinoid Acid 0.01%

Reviderm Retinoid Acid 0.01%
Source : pinterest

Retinoid Acid merupakan kandungan asam yang baik untuk antiaging. Bahan aktif yang cukup keras ini disarankan oleh pengguna yang sebelumnya sudah terbiasa dengan kandungan retinol. Reviderm Retinioid Acid 0.01% ini bisa menjadi salah satu alternatif krim pemutih wajah yang aman di apotik. Noda dan biktik hitam yang ada di wajah dapat tersamarkan. Selain itu, kerutan di area seperti dekat mata dan smile lines bisa memudar bila rajin dipakai setiap malam. Di pagi hari setelah memakai krim ini, Pins wajib memakai sunscreen karena kandungan ini akan membuat kulit sedikit lebih kering dan lebih sensitif dengan paparan sinar matahari. 

Vitacid 0.1% Retinoic Acid

Vitacid-0.1-Retinoic-Acid
Source : pinterest

Rekomendasi krim pemutih wajah yang aman di apotik adalah Vitacid yang memiliki kandungan retinoic acid dengan persentase 0.1%. Tidak terlalu banyak kandungan bahan aktifnya jadi aman untuk dipakai oleh pemula. Memiliki logo sebagai obat keras, pastikan kamu sudah mendapatkan resep dari dokter spesialis kulit sebelum memakainya. Meskipun memiliki klaim bisa membuat wajah jadi lebih putih, hal ini berguna untuk menghindari efek samping dan iritasi akibat ketidakcocokan dengan bahan.

Vitaquin Hydroquinone 5%

Vitaquin-Hydroquinone-5
Source : pinterest

Untuk kandungan Hydroquinone yang lebih tinggi, Pins bisa menjajal untuk memakai Vitaquin. Persentase 5%-nya direkomendasikan untuk yang sebelumnya sudah pernah memakai kandungan aktif. Warna kulit tidak merata akibat bekas jerawat dan flek hitam bisa memudar. Selain itu, tone kulit jadi lebih cerah satu hingga dua tingkat. Supaya minim iritasi, Pins disarankan untuk selalu memakai sunscreen di pagi hingga siang hari, ya.

Merek krim pemutih wajah yang aman di apotik juga sejauh ini dibanderol dengan harga yang relatif murah yakni di kisaran Rp50 ribuan. Dengan tingkat keampuhan tinggi, efek memutihkannya juga lebih nyata. Namun, kamu juga perlu waspada dengan efek samping jika dipakai dalam jangka waktu lama. 


Temukan berbagai informasi seputar bergabung bersama Pinhome Home Service jadi Rekan Jasa atau Business Partner di sini. Atau, gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Jasa Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Jadilah bagian dari Pinhome Home Service, dapatkan berbagai keuntungan menarik dan pengalaman melayani konsumen.

Sumber foto featured image: Unsplash

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download