BlogHome ServiceElektronik10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik
0
0

10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik

Dipublikasikan oleh  

Des 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kulkas merupakan salah satu barang elektronik rumahan yang berfungsi untuk menyimpan berbagai macam bahan makanan dan minuman. Dengan hadirnya kulkas di rumah Pins tidak perlu khawatir makanan akan basi hingga beberapa hari kedepan, bahkan bisa sampai satu minggu lamanya. Ingin tahu kulkas 2 pintu hemat listrik? Simak dibawah ini, ya!

Kulkas akan sangat berguna bagi Pins yang kerap menyimpan bahan makanan yang mudah rusak seperti daging sapi, daging ayam, sayuran. Oleh karena itu, untuk menyimpan berbagai bahan makanan Pins pastinya membutuhkan kulkas dengan kualitas yang bagus. 

Jika Pins berbicara tentang jenis kulkas mana yang memiliki kualitas terdepan tentunya akan sangat banyak tersedia macamnya di pasar elektronik Indonesia. Saat ini, kulkas sendiri sudah tersedia dalam beberapa jenis yang dibedakan dari fungsi pintunya yaitu kulkas satu pintu dan kulkas dua pintu. 

Bahkan sudah banyak produsen elektronik ternama yang mengeluarkan kulkas dengan pintu lebih dari dua. Salah satu kendala dari menggunakan kulkas di rumah adalah konsumsi daya listriknya yang cukup besar. Namun Pins tidak perlu khawatir, karena kali ini Pinhome akan menyuguhkan rekomendasi kulkas 2 pintu hemat listrik untuk rumah Pins. 

Menghemat penggunaan listrik di rumah saat ini adalah keharusan yang perlu Pins jaga. Dengan menghemat listrik maka Pins juga akan menghemat pengeluaran setiap bulannya. Maka dari itu pentingnya memilih kulkas 2 pintu hemat listrik. Untuk Pins yang sudah penasaran apa saja kulkas hemat listrik 2 pintu, simak deretan kulkas berkualitas berikut lengkap bersama spesifikasinya.

Sharp SJ-236ND-FW/FP/FB

(Big Go)

Rekomendasi kulkas hemat listrik 2 pintu pertama hadir dari brand elektronik ternama yaitu Sharp SJ-236ND. Kulkas yang satu ini sudah didukung dengan teknologi fan cooling yang membuat dingin pada kulkas lebih merata. 

Selain itu, bagian freezer untuk membekukan makanan juga hadir dengan dimensi yang lebih lega sehingga Pins dapat menyimpan bahan makanan lebih banyak. Kapasitas maksimal dari kulkas Sharp SJ-236ND ini mencapai 205 liter dan sudah menggunakan teknologi tempered glass. Alasan mengapa kulkas ini tergolong dalam deretan kulkas hemat listrik adalah karena hanya membutuhkan daya 100 watt. 

Baca Juga:

Polytron Belleza 3 PRM28QN

(Review Bukalapak)

Kulkas hemat listrik 2 pintu selanjutnya ini memiliki kapasitas yang besar mencapai 210 liter. Dengan dimensinya yang besar tersebut tentunya akan memudahkan Pins untuk menyimpan bahan makanan lebih banyak. 

Polytron Belleza 3 memiliki fitur photocatalytic deodorizer yang dapat menjaga seisi kulkas tetap segar. Konsumsi daya kulkas ini pun sangat hemat yang berkisar 130 watt. Harga dari kulkas hemat daya ini terbilang cukup murah, dengan budget 3 jutaan saja Pins sudah bisa membawanya pulang ke rumah.

Sharp SJ-195MD-SR/SG

(Buka Lapak)

Kulkas 2 pintu hemat listrik kali ini cocok bagi Pins yang ingin menghadirkan dimensi kulkas yang lebih kecil untuk menghemat penggunaan ruang. Sharp SJ-195MD dua pintu ini hanya memiliki kapasitas sekitar 172 liter saja. Namun kulkas ini sudah dilengkapi dengan material tempered glass yang dapat menjaga lapisan luar kulkas lebih tahan lama. Terbilang sebagai kulkas yang hemat listrik karena hanya membutuhkan daya sebesar 130 watt saja. Dan dengan budget 2,4 jutaan Pins sudah bisa memboyong kulkas berkualitas ini. 

Polytron Belleza 2 RPM21SLX

(Shopee)

Dalam memenuhi pasar kulkas hemat listrik 2 pintu, Polytron memang selalu hadir dengan produknya yang memiliki kualitas mumpuni. Dengan kapasitas volume hingga 210 liter sangat memungkinkan untuk Pins menyimpan banyak bahan makanan. 

Desain dari kulkas ini juga menampilkan wajah yang elegan dan bodi yang lebih ramping untuk ukuran kulkas 2 pintu. Penggunaan daya untuk kulkas ini sangat hemat karena hanya mengkonsumsi 140 watt listrik. Dengan merogoh kocek 2,6 juta Pins dapat membelinya di toko elektronik terdekat. 

Aqua Japan AQRD240

(AQUA Japan)

Beralih ke brand elektronik yang tidak kalah terkenal yaitu Aqua Japan yang kerap menghadirkan kulkas 2 pintu hemat listrik berkualitas. Kelebihan dari kulkas 2 pintu ini sudah dilengkapi dengan teknologi multi air flow yang berfungsi menekan konsumsi energi dan mempercepat pendinginan. 

Tidak heran mengapa kulkas yang satu ini masuk ke dalam daftar kulkas hemat listrik. Bayangkan saja, dengan daya 80 watt Pins sudah bisa menghadirkan kulkas ini tanpa takut boros listrik. 

Baca juga: 10 Merk Pompa Galon Elektrik Terbaik

Aqua AQR-D260

(AQUA Japan)

Masih dengan brand elektronik keluaran Jepang yang sama, kini Aqua Japan memiliki kapasitas yang lega untuk kulkas hemat listrik sebesar 209 liter. Sistem pendingin pada kulkas ini pun juga dilengkapi dengan teknologi full door insulation sehingga kulkas dapat dingin dengan maksimal. Selain itu, fitur anti-bacteria juga hadir untuk menjaga kehigienisan kulkas ini dengan sistem penyaring nano ferit ganda. Kulkas 2 pintu yang cukup besar ini hanya mengkonsumsi daya sebesar 105 watt saja. 

Baca Juga: Bedanya Microwave dan Oven, Jangan Sampai Salah Beli!

Panasonic NR-B229S

(Tokopedia)

Merk elektronik ternama selanjutnya adalah Panasonic yang juga tidak mau ketinggalan menghadirkan kulkas hemat listrik. Tipe NR-B229S ini memiliki kapasitas yang sangat luas sebesar 223 liter yang dapat Pins isi dengan berbagai macam bahan makanan. 

Teknologi semi inverter sudah tersemat ke dalam kulkas ini dan dapat menghemat 26% penggunaan listrik sehingga hanya memakan 97 watt saja. Bagian body luar kulkas ini pun sudah dilengkapi dengan tempered glass yang dapat menjaga eksterior kulkas tahan untuk waktu yang lama. 

Baca Juga: Cara Memakai Mesin Cuci Berdasarkan Jenisnya yang Tepat

LG GN-B200SQBB

(Buka Lapak)

Mungkin Pins sudah sangat familiar dengan brand elektronik yang satu ini. LG selalu mengusung elektronik dengan kualitas terbaik dan ramah lingkungan. Kali ini LG juga turut mengisi pasar kulkas 2 pintu yang hemat daya listrik. 

Kulkas LG sudah dilengkapi dengan teknologi Moist balance crisper yang dapat menjaga kelembaban optimal pada kulkas. Selain itu rak pada kulkas LG juga menggunakan bahan tempered glass yang dapat menampung bobot berat hingga 150 kg. 

Baca Juga: 10 Merk Air Purifier Terbaik dan Terbaru

LG GN-B372RLNL

(Tokopedia)

Menelisik tipe lain dari kulkas 2 pintu keluar LG, tipe GN-B372RLNL tampil dengan wajah yang elegan. Kelebihan dari kulkas LG yang satu ini memiliki kapasitas yang sangat luas dengan volume 333 liter. 

Namun penggunaan daya pada kulkas ini sangat hemat yang berkisar hanya 220 watt saja. Ketahanan dari kulkas ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena dilengkapi dengan material tempered glass.

Baca juga: 11 Rekomendasi Merk Chopper Terbaik, Masak Jadi Lebih Mudah!

Samsung RT25FARBDSA

(Tokopedia)

Tidak mau ketinggalan dengan brand elektronik lainnya, Samsung juga mengeluarkan jenis kulkas 2 pintu yang hemat daya listrik. Daya tampung yang besar mencapai 255 liter. Fitur kulkas Samsung ini pun sangat lengkap mulai dari Silver plus deodorizer, Recess Handle, Digital inverter, EZ Slide out, dan 9 hours coolpack. Bahkan kulkas ini juga dapat menjaga kesegaran makanan ketika mati lampu dengan fitur 9 hours coolpack-nya. Penggunaan daya untuk kulkas ini hanya sekitar 255 watt saja. 

Itulah deretan rekomendasi kulkas hemat listrik 2 pintu yang dapat Pins hadirkan di rumah. Dengan kulkas yang berkualitas Pins dapat menyimpan bahan makanan dengan aman dan tetap segar. Teknologi hemat daya pada kulkas juga sangat berguna supaya Pins dapat menghemat pengeluaran listrik.

Baca Juga: 11 Jenis Mesin Cuci Top Loading Terbaik

Bagi Pins yang memiliki AC di rumah, supaya AC yang sudah dibeli tahan lama dan tetap dingin lakukan servis AC secara berkala. Bila AC tidak bekerja maksimal, pesan jasa perbaikan AC oleh teknisi dari Pinhome Home Service. Dengan biaya yang sesuai standar, Pins bisa mendatangkan teknisi AC profesional sesuai dengan keluhan yang dihadapi melalui layanan Perbaikan AC di aplikasi Pinhome. Download aplikasi Pinhome di sini.

Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download