BlogHome ServiceKecantikan13 Manfaat Sagu Untuk Kulit yang Gatal
0
0

13 Manfaat Sagu Untuk Kulit yang Gatal

Dipublikasikan oleh Putra 

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sagu memiliki manfaat untuk kulit yang gatal. Kulit gatal adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang. Namun, tahukah kamu bahwa sagu, bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan dasar makanan, ternyata dapat membantu mengatasi masalah ini? 

Dalam artikel ini, akan membahas bagaimana sagu dapat membantu meredakan gatal pada kulit dan bagaimana cara menggunakannya secara efektif.

Namun, sebelum melanjutkan pembahasan manfaat sagu ini, Pins memperkenalkan fitur baru di aplikasi Pinhome yaitu PinValue. Fitur ini dapat membantu Pins dengan mudah mencari rumah, seperti rumah yang ada di area Depok, tepatnya di perumahan Kavling Megapolitan Cinere. Kamu dapat melihat estimasi harga rumah ini melalui fitur terbaru dari aplikasi Pinhome yaitu PinValue. Fitur akan mempermudah Pins dalam mencari informasi harga rumah baru ataupun rumah secondary.

Baca juga: 12 Rekomendasi Bedak Untuk Kulit Gatal Bagi Anak dan Dewasa

Cara Kerja Sagu Dalam Mengatasi Kulit Gatal

Sagu memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit. 

Zat ini berperan dalam mengurangi gatal dan iritasi pada kulit, membantu meredakan ruam dan eksim. Serta membantu mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang rusak.

Sagu juga memiliki kandungan serat dan nutrisi yang baik untuk kulit, seperti asam amino, vitamin, dan mineral. 

Nutrisi ini membantu memperkuat dan memperbaiki struktur kulit, membantu mempertahankan kelembaban kulit, dan membantu menjaga kulit tetap sehat dan terlihat lebih muda.

Untuk mengatasi kulit yang gatal, Pins bisa membuat masker sagu dengan mencampurkan sagu dengan air hangat dan mengaplikasikan pada kulit yang gatal. 

Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Setelah mengetahui cara kerjanya dalam mengatasi kulit gatal. Ternyat masih banyak manfaat sagu yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca juga: 11 Daftar Merk Sabun Untuk Kulit Kering dan Gatal

Melembabkan Kulit Secara Alami

Sagu memiliki kandungan serat dan nutrisi yang baik untuk kulit, seperti asam amino dan vitamin, yang membantu mempertahankan kelembaban kulit. 

Ini membuat kulit terasa lebih halus dan lembut, dan mencegah kulit kering dan pecah-pecah.

Menenangkan Kulit yang Gatal dan Iritasi

Sagu memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit. 

Ini membantu mengurangi gatal dan iritasi pada kulit, membantu meredakan ruam dan eksim, dan membantu mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang rusak.

Meregenerasi Sel Kulit yang Rusak

Sagu memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang membantu memperkuat dan memperbaiki struktur kulit. 

Nutrisi ini membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit yang rusak dan membantu menjaga kulit tetap sehat dan terlihat lebih muda. Ini juga membantu mencegah penuaan dini pada kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

Meredakan Ruam dan Eksim

Sagu memiliki kandungan zat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit. Ini membantu mengurangi gatal dan iritasi pada kulit, membantu meredakan ruam dan eksim, dan Membantu mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang rusak.

Baca juga: Apa itu Stearic Acid, Manfaat dan Kekurangannya Untuk Kulit

Menghilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Sagu memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang membantu memperkuat dan memperbaiki struktur kulit. Nutrisi ini membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit yang rusak dan membantu menghilangkan bekas luka pada kulit.

Menghambat Pertumbuhan Bakteri Dan Jamur Pada Kulit

Sagu memiliki kandungan zat antijamur dan antibakteri yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada kulit. 

Ini membantu mencegah infeksi dan membantu menjaga kulit tetap bersih dan sehat.

Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Source : tribun

Sagu memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang membantu memperkuat dan memperbaiki struktur kulit. Nutrisi ini membantu mencegah penuaan dini pada kulit dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar. 

Ini juga membantu mencegah kerusakan pada kulit akibat radikal bebas dan memperbaiki elastisitas kulit, sehingga kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Baca juga: Manfaat Kaporit untuk Kulit dan Bahayanya

Meningkatkan Elastisitas Kulit

Sagu memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang membantu memperkuat dan memperbaiki struktur kulit. Nutrisi ini membantu memperbaiki elastisitas kulit dan memperbaiki fleksibilitas kulit, sehingga kulit terlihat lebih muda dan sehat.

Mencegah Kulit Kering dan Pecah-pecah

Sagu memiliki kandungan air yang tinggi dan nutrisi yang membantu melembabkan kulit. Ini membantu mencegah kulit kering dan pecah-pecah dan membantu menjaga kulit tetap lembut dan sehat.

Mencerahkan Kulit Dan Menghilangkan Noda Hitam

Sagu memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang membantu memperkuat dan memperbaiki struktur kulit. Nutrisi ini membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata dan membantu mencerahkan kulit. 

Sagu juga membantu menghilangkan noda hitam pada kulit dan memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Meredakan Kulit yang Gatal Akibat Alergi

Source : detikhealth

Sagu memiliki kandungan anti-inflamasi yang membantu meredakan gejala alergi pada kulit, seperti gatal dan merah. Ini membantu mengatasi kulit yang gatal akibat alergi dan membantu memperbaiki kondisi kulit.

Meredakan Kulit yang Gatal Akibat Iritasi Setelah Terpapar Sinar Matahari

Sagu memiliki kandungan nutrisi yang membantu menenangkan kulit yang iritasi dan gatal setelah terpapar sinar matahari. Ini membantu memperbaiki kondisi kulit dan meredakan gatal dan iritasi setelah terpapar sinar matahari.

Membantu Mengatasi Kulit yang Gatal dan Terbakar Akibat Bahan Kimia

Sagu memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu meredakan iritasi dan gatal pada kulit. Ini membantu mengatasi kulit yang gatal dan terbakar akibat bahan kimia pada produk perawatan kulit dan membantu memperbaiki kondisi kulit. 

Sagu memiliki efek melembabkan dan menenangkan pada kulit, sehingga membantu memperbaiki kondisi kulit yang teriritasi oleh bahan kimia.

Sagu memiliki banyak manfaat bagi kulit yang gatal. Dengan semua manfaat ini, sagu dapat menjadi solusi alami untuk mengatasi masalah kulit yang gatal. 

Oleh karena itu, jika Pins memiliki masalah kulit yang gatal. Coba gunakan sagu sebagai salah satu solusi untuk membantu mengatasi masalah kulit.

Baca juga: 20 Merk Handbody yang Cepat Memutihkan Kulit Sesuai dengan Kebutuhan

Featured Image Source: liputan6


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome.

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download