BlogHome ServiceRelaksasiKetahui 5 Manfaat Totok Aura untuk Kecantikan!
0
0

Ketahui 5 Manfaat Totok Aura untuk Kecantikan!

Dipublikasikan oleh Mustika Mustika

Des 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sempat booming beberapa tahun yang lalu, totok aura kerap dikaitkan dengan klinik kecantikan. Namun, klaim ini dibantah oleh para praktisi sebab proses terapi tidak melibatkan ritual mistis untuk memberikan manfaat totok aura.

Bahkan, prosedur totok aura bisa dijelaskan secara ilmiah. Melansir Encyclopedia, totok aura adalah teknik pengobatan yang dilakukan dengan membaca aura seseorang kemudian mengembalikan keseimbangannya.

Penasaran tentang apa itu totok aura dan manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan? Yuk, simak penjelasan selengkapnya!

Manfaat Totok Aura Bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat totok aura
Source : Freepik

Totok aura adalah terapi yang bertujuan untuk membuang energi negatif dan mengembalikan aura positif dari dalam tubuh. Aura positif yang terpancar dari tubuh kemudian memberikan manfaat yang kentara bagi kecantikan dan kesehatan.

Manfaat totok aura untuk kecantikan

Manfaat yang dapat diperoleh dari terapi totok aura untuk kecantikan antara lain:

  • Mengencangkan kulit
  • Mengurangi keriput
  • Menjadikan wajah tampak cerah dan berseri
  • Mencegah penuaan dini

Manfaat totok aura untuk kesehatan

Adapun manfaat totok aura untuk kesehatan, di antaranya adalah:

  • Memperbaiki suasana hati
  • Menyeimbangkan hormon
  • Melancarkan peredaran darah
  • Mengurangi sakit kepala
  • Meredakan ketegangan
  • Mengatasi penyakit susah tidur
  • Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Keseluruhan manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dari satu sesi terapi totok aura. Namun, terapis mungkin akan menyarankan sesi lanjutan tergantung dari kondisi pasien.

Lantas, bagaimana cara kerja terapi totok aura hingga dapat memberikan begitu banyak manfaat? Yuk, simak penjelasan selanjutnya untuk memahami konsep aura dan prosedur totok aura.

Baca juga: 7 Titik Syaraf Totok Wajah yang Bisa Dilakukan Sendiri

7 Aura yang Terpancar dari Tubuh

manfaat totok aura
Source : Freepik

Dilansir dari Encyclopedia, totok aura atau aura therapy merupakan bagian dari New Age Movement yang telah booming sejak tahun 1980-an. Kendati demikian, totok aura baru memperoleh banyak perhatian publik di Indonesia pada tahun 2008.

Hingga kini, terapi totok aura masih menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk alasan kecantikan maupun kesehatan. Bukan hanya wanita, pria juga bisa mendapatkan manfaat totok aura.

Teori yang mendasari ilmu terapi ini adalah bahwa tubuh manusia memancarkan medan energi vital yang disebut dengan aura. Dengan membaca aura tubuh pada pasien, terapis dapat mendiagnosis bagian tubuh yang bermasalah dan memerlukan treatment.

Jenis aura yang terpancar dari tubuh bisa diidentifikasi dengan tujuh warna, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

Pada masing-masing orang, ada satu warna yang mendominasi. Contohnya, dominasi warna jingga menandakan gairah seksual, merah muda menandakan cinta, merah menandakan emosi, dan kuning menandakan kecerdasan.

Namun, aura ini tidak bersifat menetap, melainkan mengalir dan dapat berubah-ubah. Tugas seorang terapis totok aura adalah manipulasi energi aura yang dominan untuk mengembalikan keseimbangan positif.

Baca juga: Wah, Ini Dia 5 Manfaat Akupuntur Kaki untuk Kesehatan Tubuh!

Melihat Totok Aura dengan Kamera

Source : Freepik

Siapa sangka kalau ternyata totok aura ada kaitannya dengan sains. Kendati banyak yang mengkritik, ilmuwan berusaha menciptakan alat yang mampu membaca aura.

Melansir Encyclopedia, ilmuwan terkemuka Nicola Tesla menjadi orang pertama yang memotret aura pada akhir 1890-an. Kemudian pada tahun 1930-an, Semyon dan Valentina Kirlian memperkenalkan fotografi Kirlian.

Alat ini dirancang untuk memotret energi aura yang dipancarkan oleh makhluk hidup, termasuk tumbuhan dan hewan. Sekarang ini, teknologi pemotretan aura telah berkembang menjadi AuraCam yang diklaim dapat membaca aura dalam hitungan detik.

Kamera ini akan menampakkan aura yang terpancar dari tubuh seseorang. Ukuran, bentuk, dan warna aura kemudian dapat dianalisis untuk mengidentifikasi kondisi fisik, emosional, dan mental pada diri seseorang.

Kendati demikian, seorang terapis totok aura tidak memerlukan alat untuk membaca aura tubuh. Mereka memanfaatkan aliran tenaga dalam yang disebut dengan prana dalam proses terapi.

Baca juga: 3 Manfaat Bekam untuk Jantung dan Kesehatan

Prosedur Pelaksanaan Totok Aura

Source : Freepik

Aura tubuh manusia tidak dapat dilihat secara kasat mata. Namun, seorang terapis terlatih dapat membaca aura dengan cara merasakan aura yang dipancarkan oleh tubuh.

Setelah membaca aura tubuh pasien, terapis kemudian akan melakukan serangkaian prosedur terapi totok aura. Prosedur yang dilakukan berbeda-beda, tergantung dari jenis totok yang dibutuhkan.

Jenis terapi totok aura sendiri bermacam-macam, mulai dari totok aura wajah, tubuh, payudara, hingga totok aura vagina. Dilansir dari Kompas, prosedur totok aura wajah terdiri dari beberapa tahapan, yaitu:

Baca juga: Penting! Inilah 3 Larangan Setelah Bekam yang Harus Dipatuhi

Terapi Diawali Kegiatan yang Memicu Efek Relaksasi

manfaat totok aura
Source : Freepik

Terapis akan membersihkan wajah pasien menggunakan serangkaian produk skin care. Kemudian, terapis juga akan mengajak pasien untuk mengatur pernapasan serta memijat area punggung, dada, dan bahu.

Proses Totok Aura dengan Minyak Khusus

Source : Freepik

Setelah tubuh relaks, terapis kemudian akan memijat area wajah dimulai dari area pertemuan alis hingga ke dahi. Dalam pemijatan ini, terapis menggunakan minyak khusus yang mengandung nutrisi untuk kulit, seperti vitamin C dan E.

Terapis kemudian akan melakukan pijatan pada mata, dimulai dari ujung luar mata dan area di bawah mata. Selanjutnya, terapis akan memijat area hidung hingga tulang pipi.

Menariknya, langkah pemijatan berakhir di area dahi dan ubun-ubun. Proses pemijatan wajah juga dikombinasikan dengan pemijatan di area punggung untuk merelakskan tubuh.

Baca juga: 12 Rekomendasi Body Oil Terbaik untuk Pijat

Masker Untuk Perawatan Kulit

manfaat totok aura
Source : Freepik

Langkah terakhir adalah pemakaian masker pada wajah yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Jadi, selain mengembalikan aura positif dalam tubuh, terapi totok aura juga sangat memperhatikan perawatan kulit terutama di area wajah.

Tidak sekadar memijat, selama proses terapi berlangsung, terapis juga mengalirkan energi tenaga dalam ke tubuh pasien. Hal ini bertujuan untuk membuang energi negatif dan mengembalikan energi atau aura positif dalam tubuh.

Pasalnya, energi negatif menyebabkan kondisi kesehatan fisik dan mental seseorang menjadi tidak stabil. Tak dapat dimungkiri, seseorang yang mengalami sakit dan terganggu dengan pikiran negatif, penampilannya kurang sedap dipanjang.

Hal ini karena aura negatif dalam dirinya lebih dominan. Sebaliknya, aliran energi positif akan membuat seseorang tampak segar, menarik, dan memancarkan kebahagiaan.

Jadi, sekarang sudah tahu apa saja manfaat totok aura, kan? Apakah kamu juga tertarik mencobanya?

Yang tak kalah penting, terapi kesehatan dan kecantikan seperti totok aura tetap harus dibarengi dengan perawatan diri, ya. Bukan hanya memakai skin care, Pins juga harus menerapkan gaya hidup sehat hingga self-care untuk kesehatan mental.

Jika tubuh merasa lelah dan butuh relaksasi, Pins bisa pesan layanan Massage dari Pinhome Home Service di aplikasi Pinhome. Ada berbagai jenis pijat yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan badan Pins, ya. Download aplikasi Pinhome di sini.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download