Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh rahman
Nov 30, 2023
3 menit membaca
Daftar Isi
Halo Rekan Jasa Pinhome Home Service,
Notifikasi adanya pesanan yang menunggu dari pelanggan memang jadi hal yang paling ditunggu oleh Rekan Jasa. Namun, ada kalanya Rekan Jasa mengalami sejumlah masalah yang bisa menghambat penerimaan pesanan tadi.
Untuk itu, kami merangkum sejumlah permasalahan yang kerap dijumpai oleh para Rekan Jasa beserta jalan keluarnya. Simak apa saja solusinya di sini!
Salah satu masalah yang kerap dihadapi Rekan Jasa adalah menerima pesanan ketika sakit atau tidak bisa menerima dalam waktu yang lama.
Untungnya, ada jalan keluar dari masalah ini. Khususnya untuk Rekan Jasa yang tidak bisa melakukan pekerjaannya dalam kurun waktu lebih dari 1 (satu) minggu.
Solusinya, Rekan Jasa bisa mengajukan cuti jika tidak dapat menerima tawaran pesanan dalam kurun waktu yang lama. Berikut alur pengajuan cuti yang bisa Rekan Jasa perhatikan.
Masalah lainnya yang sering menghambat penerimaan pesanan Rekan Jasa adalah lupa mematikan tombol toogle terima pesanan baru. Padahal, tombol toggle terima pesanan baru perlu diperiksa setiap hari.
Bagaimana tidak, tombol ini berfungsi memberitahu bahwa Rekan jasa sudah dalam kondisi siap menerima tawaran pesanan. Bila pesanan yang masuk harus dilewatkan atau tertolak secara otomatis, hal tersebut bisa mempengaruhi penilaian kinerja dan alokasi pesanan Rekan Jasa.
Itu sebabnya, matikan toggle terima pesanan baru jika belum siap menerima tawaran pesanan. Nyalakan kembali ketika Rekan Jasa sudah dalam kondisi siap, ya.
Masalah yang juga sering dihadapi Rekan Jasa dalam penerimaan pesanan adalah tidak adanya notifikasi pesanan di aplikasi Rekan Jasa Pinhome. Walau begitu, notifikasi tawaran pesanan justru hanya masuk melalui chat di aplikasi WhatsApp.
Bila demikian, Rekan Jasa perlu mengatur notifikasi tawaran pesanan seperti yang pada link di bawah ini.
Tonton Juga: Tutorial Mengatur Notifikasi Aplikasi Rekan Jasa
Ada kalanya tidak munculnya notifikasi pesanan di aplikasi Rekan Jasa disebabkan zona waktu di ponsel yang berbeda. Maksudnya, ponsel Rekan Jasa memiliki zona waktu yang berbeda dengan zona waktu yang disediakan oleh provider/jaringan.
Oleh sebab itu, Rekan Jasa perlu mengatur zona waktu ponsel secara otomatis. Nantinya, ponsel akan mengikut zona waktu sesuai dengan jaringan/provider seperti yang ada pada link video di bawah ini.
Tonton Juga: Tutorial Mengatur Tanggal dan Waktu di Ponsel
Setelah membaca artikel ini, Rekan Jasa diharapkan senantiasa memeriksa pengaturan ponselnya. Jangan lupa informasikan pula ke Business Partner bila ingin mengajukan cuti.
Solusi-solusi dari permasalahan di atas bertujuan agar Rekan Jasa tidak merasa melewatkan banyak pesanan akibat masalah teknis.
Semakin banyak pesanan yang diselesaikan, semakin tinggi kesempatan mendapatkan bonus harian untuk Rekan Jasa. Jadi, Rekan Jasa bisa mendapatkan penghasilan tambahan jika rajin menerima pesanan!
Jika Rekan Jasa mengalami kendala lain, segera hubungi Business Partner yang menaungi Rekan Jasa. Rekan Jasa juga bisa klik tombol Bantuan langsung di aplikasi Rekan Jasa Pinhome untuk terhubung dengan Tim Customer Care Pinhome Home Service.
Temukan berbagai informasi seputar bergabung bersama Pinhome Home Service jadi Rekan Jasa atau Business Partner di sini. Atau, gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Jasa Pinhome di Google Play Store sekarang!
Nikmati pula layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, serta massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik.
Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks! Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti serta kendaraan, hingga layanan pijat dengan mudah.
© lifestyle.pinhome.id