BlogRekan JasaPanduanTips untuk Rekan Jasa agar Pesanan Semakin Lancar
0
0

Tips untuk Rekan Jasa agar Pesanan Semakin Lancar

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh rahman

Nov 30, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
masalah penerimaan pesanan rekan jasa pinhometop-right-banner

Halo Rekan Jasa Pinhome Home Service,

Notifikasi adanya pesanan yang menunggu dari pelanggan memang jadi hal yang paling ditunggu oleh Rekan Jasa. Namun, ada kalanya Rekan Jasa mengalami sejumlah masalah yang bisa menghambat penerimaan pesanan tadi. 

Untuk itu, kami merangkum sejumlah permasalahan yang kerap dijumpai oleh para Rekan Jasa beserta jalan keluarnya. Simak apa saja solusinya di sini!

Masalah yang Menghambat Penerimaan Pesanan Rekan Jasa

1. Sedang Sakit atau Tidak bisa Menerima Pesanan dalam Waktu yang Lama

Salah satu masalah yang kerap dihadapi Rekan Jasa adalah menerima pesanan ketika sakit atau tidak bisa menerima dalam waktu yang lama. 

Untungnya, ada jalan keluar dari masalah ini. Khususnya untuk Rekan Jasa yang tidak bisa melakukan pekerjaannya dalam kurun waktu lebih dari 1 (satu) minggu. 

Solusinya, Rekan Jasa bisa mengajukan cuti jika tidak dapat menerima tawaran pesanan dalam kurun waktu yang lama. Berikut alur pengajuan cuti yang bisa Rekan Jasa perhatikan. 

  1. Ajukan cuti dengan menginformasikan ke Business Partner yang menaungi Rekan Jasa. 
  2. Tunggu sampai status cuti diterima (approve) atau ditolak (reject). 
  3. Jika pengajuan cuti diterima, akun Rekan Jasa akan ditangguhkan sementara waktu (suspend). 
  4. Jika cuti sudah selesai, informasikan kembali ke Business Partner dan tunggu hingga mendapat persetujuan dari Tim Operasional Pinhome Home Service. 
  5. Bila disetujui (approve), akun Rekan Jasa akan diaktifkan kembali. 
  6. Bila proses pembatalan penangguhan akun (unsuspend) setelah cuti ditolak (reject), lampirkan dokumen untuk konfirmasi akun. 

2. Lupa Mematikan Tombol Toggle Terima Pesanan Baru

Masalah lainnya yang sering menghambat penerimaan pesanan Rekan Jasa adalah lupa mematikan tombol toogle terima pesanan baru. Padahal, tombol toggle terima pesanan baru perlu diperiksa setiap hari. 

Bagaimana tidak, tombol ini berfungsi memberitahu bahwa Rekan jasa sudah dalam kondisi siap menerima tawaran pesanan. Bila pesanan yang masuk harus dilewatkan atau tertolak secara otomatis, hal tersebut bisa mempengaruhi penilaian kinerja dan alokasi pesanan Rekan Jasa. 

Itu sebabnya, matikan toggle terima pesanan baru jika belum siap menerima tawaran pesanan. Nyalakan kembali ketika Rekan Jasa sudah dalam kondisi siap, ya. 

3. Tawaran Pesanan Hanya Masuk Lewat Chat di WhatsApp Tanpa Notifikasi di Aplikasi Rekan Jasa Pinhome

Masalah yang juga sering dihadapi Rekan Jasa dalam penerimaan pesanan adalah tidak adanya notifikasi pesanan di aplikasi Rekan Jasa Pinhome. Walau begitu, notifikasi tawaran pesanan justru hanya masuk melalui chat di aplikasi WhatsApp. 

Bila demikian, Rekan Jasa perlu mengatur notifikasi tawaran pesanan seperti yang pada link di bawah ini.

Tonton Juga: Tutorial Mengatur Notifikasi Aplikasi Rekan Jasa

Zona Waktu di Ponsel Berbeda

Ada kalanya tidak munculnya notifikasi pesanan di aplikasi Rekan Jasa disebabkan zona waktu di ponsel yang berbeda. Maksudnya, ponsel Rekan Jasa memiliki zona waktu yang berbeda dengan zona waktu yang disediakan oleh provider/jaringan. 

Oleh sebab itu, Rekan Jasa perlu mengatur zona waktu ponsel secara otomatis. Nantinya, ponsel akan mengikut zona waktu sesuai dengan jaringan/provider seperti yang ada pada link video di bawah ini.

Tonton Juga: Tutorial Mengatur Tanggal dan Waktu di Ponsel

4. Tingkatkan Penerimaan Pesanan untuk Mendapatkan Bonus Harian

Setelah membaca artikel ini, Rekan Jasa diharapkan senantiasa memeriksa pengaturan ponselnya. Jangan lupa informasikan pula ke Business Partner bila ingin mengajukan cuti. 

Solusi-solusi dari permasalahan di atas bertujuan agar Rekan Jasa tidak merasa melewatkan banyak pesanan akibat masalah teknis. 

Semakin banyak pesanan yang diselesaikan, semakin tinggi kesempatan mendapatkan bonus harian untuk Rekan Jasa. Jadi, Rekan Jasa bisa mendapatkan penghasilan tambahan jika rajin menerima pesanan!

Jika Rekan Jasa mengalami kendala lain, segera hubungi Business Partner yang menaungi Rekan Jasa. Rekan Jasa juga bisa klik tombol Bantuan langsung di aplikasi Rekan Jasa Pinhome untuk terhubung dengan Tim Customer Care Pinhome Home Service. 


Temukan berbagai informasi seputar bergabung bersama Pinhome Home Service jadi Rekan Jasa atau Business Partner di sini. Atau, gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Jasa Pinhome di Google Play Store sekarang!

Nikmati pula layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, serta massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. 

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks! Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti serta kendaraan, hingga layanan pijat dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download