BlogLifestyleKecantikanBerapa Kali Kita Harus Menggunakan Masker Rambut dalam Seminggu? Berikut 6 Manfaatnya
0
0

Berapa Kali Kita Harus Menggunakan Masker Rambut dalam Seminggu? Berikut 6 Manfaatnya

Dipublikasikan oleh Maria Talitakumi dan Diperbarui oleh Maria Talitakumi

Jan 20, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
masker rambut berapa kali seminggutop-right-banner

Tentu banyak dari kamu yang telah mengetahui masker rambut dan creambath. Keduanya merupakan cara agar rambut tetap sehat dan juga berkilau. Namun, banyak juga orang yang bertanya-tanya, berapa kali mereka harus menggunakan masker rambut dalam seminggu?

Untuk mengetahuinya, Pins juga harus mengetahui terlebih dahulu manfaat dari masker rambut dan juga creambath. Keterangan lengkapnya akan dapat Pins cermati pada subbab dibawah ini.

Baca juga: Rambut Berkutu? Tenang, Ada 7 Rekomendasi Obat Kutu Rambut Ampuh!

Manfaat Masker Rambut

masker rambut berapa kali seminggu
Source : Pexels

Tidak tanggung-tanggung, ternyata banyak sekali lho, manfaat dari penggunaan masker rambut! Selain untuk menghindari kerusakan rambut, terdapat tujuh manfaat dari penggunaan masker rambut, yang dapat Pins ketahui berikut ini.

Meningkatkan Kualitas Rambut

masker rambut berapa kali seminggu
Source : Pexels

Rambut yang berkualitas baik, tentu akan terlihat lebih berkilau, tebal, dan juga lembut. Tentu para wanita akan menyukainya, bukan? Nah, apabila Pins berangan-angan untuk memiliki rambut seperti itu, maka Pins dapat menggunakan masker rambut secara rutin.

Menjaga Kelembapan Rambut

masker rambut berapa kali seminggu
Source : Pexels

Menggunakan masker secara rutin dapat menjaga kelembapan rambut kamu lebih lama, lho. Memiliki rambut yang lembap tentu akan lebih menyenangkan untuk disentuh, sebab terasa lembut, tidak kering dan tidak kasar pula. 

Masalah kerontokan rambut akibat rambut terlalu kering pun dapat kamu hindari. 

Bagi kamu yang memiliki rambut kering, mungkin kamu akan tertarik untuk menggunakan masker rambut yang mengandung susu, minyak zaitun, dan juga madu. Selain membuat rambut lembap, tentu rambutmu akan lebih bernutrisi dan sehat pula.

Melembutkan Rambut

masker rambut berapa kali seminggu
Source : Pexels

Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita juga menginginkan rambut yang halus dan lembut juga. Dengan penggunaan masker secara rutin, pastinya rambut kamu akan terasa lebih lembut dan halus. Yakin deh, pasti kamu akan lebih sering menyentuh rambutmu.

Oleh sebab itu, kini banyak produk masker rambut yang memiliki kandungan vitamin E yang bisa jaga rambutmu agar tetap lembut dan terkunci kelembapannya. Pins juga pasti dapat merasakan perbedaan signifikan sebelum dan setelah menggunakan masker rambut.

Namun, Pins juga harus jeli melihat masker rambut yang cocok untuk kebutuhan rambut Pins. Untuk melembutkan rambut, Pins butuh masker rambut yang mengandung coconut oil, lidah buaya, atau bisa juga shea butter.

Tidak heran bahwa banyak terdapat varian produk perawatan rambut yang dijual. Sebab, kebutuhan tiap orang untuk rambut mereka berbeda-beda, jadi tentu perawatannya pun akan khusus.

Merawat Rambut Panjang

masker rambut berapa kali seminggu
Source : Pexels

Seberapa panjangkah rambut Pins? Ya, apabila Pins memiliki rambut yang panjang, bahkan lebih dari sebahu, tentu Pins akan menginginkan perawatan ekstra agar rambut tersebut tetap sehat dan berkilau.

Untuk itu, disarankan agar pemilik rambut panjang menggunakan masker rambut seminggu sekali. Dengan demikian, harapannya rambut terlihat lebih sehat, kuat, dan juga super lembut.

Mencegah Ketombe

masker rambut berapa kali seminggu
Source : Pexels

Bisa Pins katakan bahwa banyak orang yang sering kesal karena rambutnya berketombe. Apakah Pins juga merasakan hal yang sama?

Nah, masker rambut ini mampu mengatasi ketombe yang disebabkan oleh kulit kepala yang kering, lho. Untuk permasalahan ketombe, Pins dapat menggunakan masker rambut yang kaya akan minyak kelapa atau minyak jojoba.

Pins dapat mengaplikasikannya dengan memijat kepala saat menggunakan masker, sehingga minyak tersebut agar lebih meresap. Hasilnya pun nanti akan terlihat lebih signifikan.

Baca juga: Berikut 6 Cara Menebalkan Rambut dengan Cepat

Membuat Kepala Lebih Rileks

Source : Pexels

Tidak hanya badan saja yang harus Pins jaga agar tetap rileks, tapi rambut juga! Nah, dengan menggunakan masker alami, tentu kulit kepala Pins dapat terasa lebih rileks. Pins juga dapat menggunakan masker rambut saat waktu Pins luang.

Dengan menggunakannya saat luang, Pins juga dapat melakukan perawatan wajah sekaligus. Tidak hanya kulit kepala yang sehat dan rambut yang berkilau, namun Pins juga dapat membuat wajah Pins lembap dan bernutrisi pula. Waktu yang pas untuk merawat diri.

Jadi, bagaimana cara menggunakan masker rambut yang tepat? Yuk simak lebih lanjut pada subbab berikutnya!

Cara Penggunaan Masker Rambut

Source : Pexels

Untuk mendapatkan manfaat yang telah disebutkan sebelumnya, berapa kali seminggu kamu harus menggunakan masker rambut? Tenang, semua akan dijelaskan secara mendalam pada bagian ini.

Menggunakan masker rambut sebenarnya cukup kamu gunakan seminggu sekali. Frekuensi ini pun hanya perlu kamu turuti saat rambut kamu benar-benar rusak parah. Namun, apabila rambut kamu tidak ada masalah, sebenarnya satu bulan dua kali pun sudah sangat cukup.

Lho, apakah itu tidak terlalu jarang? Tentu tidak! Pins harus paham bahwa penggunaan masker yang terlalu sering akan mengakibatkan kulit kepala mengering.

Jadi, Pins tidak perlu terlalu memaksakan diri untuk mencari waktu luang untuk menggunakan masker rambut. Cukup sebulan dua kali, Pins akan merasakan manfaatnya yang luar biasa.

Cara Creambath yang Tepat

Source : Pexels

Nah, selain penggunaan masker rambut, mungkin Pins juga akan tertarik untuk merawat rambut dengan creambath.

Sama dengan masker rambut, creambath juga mampu merawat rambut. Namun perbedaannya dengan masker rambut adalah, creambath berfokus pada perawatan akar rambut dan pori-pori kulit kepala, saat masker rambut hanya merawat batang rambut.

Mungkin pertanyaan Pins akan sama, berapa kali seminggu Pins harus melakukan creambath?

Ya, Pins dapat melakukan creambath sama dengan frekuensi saat Pins menanyakan berapa kali dalam seminggu harus menggunakan masker rambut. Yaitu satu sampai dua kali dalam sebulan.

Caranya, Pins dapat menggunakan creambath sehabis keramas. Oleskan krim pada rambut, mulai dari ujung rambut hingga kulit kepala.

Selanjutnya, gunakan steam untuk rambut. Tidak memiliki steam? Tenang! Pins juga dapat mensiasatinya dengan memanfaatkan handuk hangat untuk menutupi rambut dan kepala. Tunggu selama kurang lebih 10-15 menit. 

Setelah itu, angin-anginkan rambut beberapa saat, sebelum Pins membilas rambut dengan keramas sekali lagi.

Bagaimana? Menyenangkan dan mudah ‘kan, merawat rambut secara menyeluruh? Pins harus segera mencoba mengaplikasikan masker rambut dan creambath. Kemudian, rasakan manfaatnya yang banyak tersebut.

Baca juga: 11 Penyebab Ketombe yang Perlu Kamu Ketahui


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Ostara BSD dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download