BlogLifestylePilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah
0
0

Pilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Apr 7, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Matras-Yoga-Terbaiktop-right-banner

Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa membuat hati dan pikiran tenang. Olahraga ini bisa memberikan rasa nyaman karena fokus untuk meregangkan sendi-sendi otot yang mengencang. Salah satu alat yang tidak boleh terlupakan dalam melakukan olaharaga ini adalah matras yoga terbaik agar olahraga semakin nyaman.

Pinhome – Pins, sama seperti dengan olahraga lain, yoga pun memerlukan alat bantu yang tujuannya untuk mengurangi cedera. Misalnya pakaian yang menyerap keringat dan longgar, balok yoga hingga matras yoga yang bagus kualitasnya. 

Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut Dengan Olahraga

Pemilihan matras yoga dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan saat kamu melakukan gerakan. Seperti yang kita tahu bahwa gerakan yoga umumnya didominasi oleh gerakan meregangkan tubuh dan bertumpu pada permukaan tanah atau lantai. Untuk melindungi tubuhmu agar tidak berbenturan ke lantai, kamu bisa memilih matras yoga yang tebal. 

Fungsi menggunakan matras yoga terbaik saat olahraga

Pins, seperti yang sudah kita singgung di atas ada keuntungan menggunakan matras saat olahraga. Selain untuk olahraga yoga, ternyata matras tersebut juga bisa digunakan untuk olahraga lain di rumah, lho. Berikut ini fungsi dari matras yoga yang bisa kamu optimalkan.

Baca Juga: Yuk Olahraga Senam Erobik Dan Ketahui Manfaat Baiknya

Mendukung meditasi

Siapa sih yang tidak paham meditasi? Ya, kegiatan yang satu ini bisa dikategorikan sebagai aktivitas untuk menenangkan pikiran dan jiwa. Kamu memerlukan suasan yang tenang dengan alunan musik yang mendukung agar kegiatan meditasi bisa berjalan dengan baik. Meditasi umumnya akan menggunakan posisi duduk bersila. Hal ini akan membutuhkan matras yoga sebagai alas duduk Pins. Jadi, agar kegiatan meditasi bisa berjalan dengan lancar maka matras yoga terbaik pun harus jadi prioritas. 

Olahraga yoga di rumah

Olahraga yoga di rumah bisa dilakukan lebih asik dan nyaman jika kamu memiliki matras yang berkualitas baik. Hal ini agar aktivitas yoga pun akan semakin menyenangkan. Pins, kamu perlu untuk menyediakan matras yoga yang bagus agar bagian tubuh tidak sakit ketika harus menyentuh lantai.

Senam di Rumah

Selain yoga dan meditasi, senam biasanya akan memerlukan alas. Misalnya saja senam aerobik. Beberapa gerakan senam ini akan mengharuskan kamu untuk menyentuh atau berbaring di lantai. Oleh karena itu pastikan matras yang kamu punya adalah matras yoga terbaik, Pins. 

Membantu melakukan gerakan HIIT

Pins, kamu tahu olahraga HIIT? Itu adalah olahraga High-intensity interval training. Olahraga ini menggabungkan gerakan dan juga intensitas yang cepat atau tinggi. Mengingat olahraga ini adalah kardio yang berguna untuk menurunkan badan, maka akan banyak gerakan yang menyentuh lantai atau bahkan berbaring. Untuk itu matras yang berkualitas bagus kamu perlukan.

Cara Memilih matras yoga terbaik

Pins, setelah kamu memahami apa saja fungsi dari matras tersebut, berikut ini ada cara memilih matras yoga terbaik. Yuk kita simak bersama-sama Pins. 

  • Pastikan ukuran dari matras sesuai dengan kebutuhan kamu. Walau memang umumnya ukuran matras yoga sama saja di berbagai toko. Namun, kamu harus tetap mengecek ukuran matras ya Pins. Tujuannya agar tidak terlalu kekecilan dan pas digunakan saat olahraga.
  • Kedua cek dan periksa permukaan matras. Pastikan ada pola yang timbul sehingga matras tidak licin saat diletakkan di atas keramik. Tujuannya agar kamu tidak terpeleset atau terkilir saat menggunakan matras yang permukaannya memiliki pola.
  • Selanjutnya pastikan bahan dari matras cukup baik sehingga awet digunakan dalam jangka waktu yang lama ya Pins.

Jadi, ketika kamu ingin membeli matras untuk keperluan olahraga harus teliti ya. 

Pilihan matras yoga terbaik untuk workout

Pins, berikut ini ada pilihan matras yang cocok untuk aktivitas olahraga di rumah. Yuk kita simak bersama-sama.

Matras Ketler

Pilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah
Source : Shopee

Matras dari Ketler bisa menjadi pilihan pertama bagi kamu yang ingin memiliki alas saat workout. Ukuran dari matras ini adalah sekitar 72x24x1,2 centimeter. Bahan dari matras ini antislip sehingga aman digunakan saat berkeringat. Kamu tidak akan licin dan pastinya aman. Kamu tidak akan mudah terpeleset menggunakan matras ini, apalagi di saat produksi keringat sedang banyak.

Adidas Yoga Matras

Pilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah
Source : Bukalapak

Selanjutnya ada merek Adidas. Pilihan matras yoga ini tentunya bisa menjadi rekomendasi paling utama ya Pins. Hal ini lantaran Adidas adalah brand yang sudah dikenal mempunyai kualifikasi tinggi dalam memproduksi outfit dan perlengkapan olahraga. Berbekal pamor dan popularitas yang baik, tidak ada salahnya membeli matras yoga merek Adidas ya Pins. 

Reebok Yoga Mat

Pilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah
Source : Blibli

Kedua ada merek Reebok. Sama seperti Adidas, merek Reebok ini sudah terkenal sebagai brand olahraga. Matras untuk olahraga merek ini sangat pas buat kamu yang mempunyai intensi olahraga tinggi karena bahannya yang nyaman dan awet. 

Happyfit Yoga Mat

Pilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah
Source : Shopee

Happyfit yoga mat juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu berolahraga. Brand matras yoga ini mengusung slogan Practice for Awakening. Hal ini selaras dengan tujuan dari Happyfit bahwa olahraga bisa membangunkan semangat dan juga membuat hati senang. Desain matrasnya yang unik bisa menjadi pilihan tepat kamu dan menemani saat olahraga.

Manduka

Pilihan Matras Yoga Terbaik untuk Workout di Rumah
Source : Amazon

Selanjutnya ada matras Manduka. Matras ini sama seperti jenis matras lain karena mempunyai kelebihan seperti kualitas yang bagus dan sudah banyak digunakan orang lain. 

Pins, sebelum kamu memutuskan untuk membeli matras yoga terbaik, pastikan riset dulu ya. Aktivitas riset yang bisa kamu lakukan adalah membaca review artikel, melihat review di e-commerce, dan rekomendasi dari teman-teman kamu. 

Jangan lupa pula ketika sudah dibeli dan dipakai, Pins perlu rutin membersihkan matras yoga agar tetap terhindar dari kuman dan bakteri. Dengan begitu, kamu bisa berolahraga dengan aman.


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download